Thursday, May 30, 2013

Recap (march'13 till today)

Hehe, pengen ngeblog tiba2, me-recap beberapa peristiwa dari maret tahun ini sampe hari inih! Banyak yang seru, sayang kalo ga ditulis. Akhir Maret, kita kedatangan tamu! Sahabat gw sejak jaman belum akil baligh menghabiskan hampir 20 hari liburannya di jepang. Tentu aja ga 20-20 hari doi nangkring di rumah gw, ada yang 10 harian doi keliling west-east Japan, sendokiran, canggih! Mengingat doi ga bisa bahasa jepang, dan cewek pulak. Tapi salutlah angkat topi deh gw, scara anaknya santai abis, keliatan kalo doi happy joy2 ajaah.

Terus seminggu terakhir dihabiskan nginep di rumah gw, dan mengingat si gw yang bekerja pun, doi jg keliling2 tokyo cuek aja sendiri, pas gw libur & wiken baru deh kita bisa jalan2 bareng. Kita beduaan bisa bernostalgia jaman remaja, sering muter2 ga jelas beduaan kan jaman dulu tuh, di sini pun gitu. Santai ga pake target, sempet juga nyamperin Tokyo Tower, makan crepes di tempat tujuan para turis di Harajuku, maen ke Cat Cafe di Ikebukuro plus menggila belaja di GU Ikebukuro (doi sih yang menggila, gw masi agak waras :D), menggila lagi di Ikea Shinmisato (tetep doi yang gilah!:D)...Semakin kalap begitu gw kenalin doi sama Treasure Factory dan Jumble Store. Dan jajan2 pun ga kira2, bener2 amnesia deh sama gw sama diet, dll, dsb. Ya gapapalah toh belom tentu kedatengan temen setaun sekali inih *alasan pembenar emang paling jago gw:))*

Pokoknya mah intinya, kalo ada yang mo ke sini nanya sama gw tempat yang enak didatengin buat sightseeing, gw kaga tauk! Tapi kalo buat belanja dan makan, ya lumayanlah pengetahuan gw, bisa ditanya langsung ke si sahabat gw inih, secara waktu  pas mo ke sini terjadi percakapan begini;

Gw: Dhe, Lo mo belanja apa aja di sini?
Sahabat gw (SG): Ga belanja apa2, Mi. Gw kan cuma mau sightseeing, traveling muterin spot2 bagus yang bisa gw datengin, tapi kalo bisa kasih tau tempat yang ga terlalu turis spot ya Mi!
Gw: Yang ga turis spot, ntar gugling ajah! Ehh, serius lo ga mo belanja2 Dhe?
SG: aslik!

Dan kenyataanya: Doi sampe pake jasa paket pos kirim barang 10 kilo dari sini, kopernya 20 kilo pas mentok, padahal ke sini kan doi juga cuman bau makanan2 titipan gw, bajunya dikit bener. Noh! Yang katanya ga mo belanja. Ngahahahahahaaa....

Pertengahan april, gw kedatengan si bokap & si nyokap, yaaayyy. Lumayan, ada yang selalu berbaik hati bantuin kerjaan rumah *makasi, mamah* dan ada yang selalu siap ngajak maen Aksa *makasi, papah* terus begitu bokap-nyokap balik ke jakarta, pecaaaaaahhhhh sedihnya! Gilak tersusah move-on bener deh tuh, abis rumah rame hampir sebulan karena berturut kedatengan tamu...di pertengahan april itu pun Aksa mulai kelas baru, TK C kalo di Indonesia, "Yosh, semangat Aksa, Insya Allah April tahun depan masuk SD deh..."

Bulan Mei awal, ada libur golden week, setelah 10 tahun ini GW pertama kita yang dirayakan ikut macet2an di jalan sama orang tokyo/saitama yang pada mudik ke kampungnya yang ke arah atas. Kita pergi ke Ibaraki, mendadak aja. Ide gokil muncul tiba2, nekat sambil browsing hotel, kangen pantai/laut juga, jadilah kita pilih Ibaraki. Alhamdulillah biar macet najong pas peginya, tapi ya karena ga ada cita2 yang muluk, jadinya malah seneng aja bawaanya.

Nyampe Hitachi udah sore, kita mampir Hitachinaka Seaside Park, makan terus maen sesorean deh si Aksa di taman bermainnya, abis itu mampir ke pantainya pas mo ke arah hotel, senengggg banget lihat pantai & laut, tapi ya secara masih dingin, mo ngapain lagi selaen poto2, yang surfing juga masi bisa diitung jari. Jalan ke arah hotel yang deket Hitachi Station, kita ambil jalan belakang yang non tol, sekalian mau makan malam di Hamazen, kalo masih pagi-sore ada pasar ikannya juga di situ (Hitachi osakana Center). Kita makan fugu aka blowfish sampe puas, abisan kan kalo di restoran skitar tokyo-saitama, fugu mehong bener, di Hamazen Hitachi ini lumayan lah bisa setengah harga-an gitu.

Sampe hotel udah malem, dan hujan dengan derasnya, enak buat langsung molor setelah pegel nyupir & maen seharian, tapi bedoa2 juga bisa besok cerah, karena kita lagi di daerah pantai inihh! Kan pengennya bisa lihat sunrise dengan meriah :D Alhamdulillah, pas bangun Subuh, udah ceria bener langitnya. Males brekkie di hotel, kita langsung cabs aja ke pantai deket hotel, beli sarapan di 7-11, lari pagi bentar di pinggir pantai, terus nongkrong deh kita sarapan betigaan, enak banget.

Sampe si Aksa mbujuk2 Ridho,"Ayah, kita pindah ke sini aja yeukkkk!" Haha

Kelar sarapan, check-out hotel, kita cuss menuju Oarai Aquarium, si Unyil udah nanya bolak-balik aja kapan nyampe dari kilometer pertama, dan jaraknya itu 23 km aja gitu dari hotel kita. Ga jauh emang, tapi pan macetnya sungguh sangat edan. Setelah beberapa jam macet2an, dan makan siang di mobi saking macetnya (untung sempet mampir beli ransum karena tau siap2 bakal macet) sampelah kita. Maen2 di oarai aquarium ini sampe puas, setelah maen di dalem, kita maen di pantai sambil makan eskrim, Aksa happy banget, ga mau pulang. Jam 4 sore kita cuss balik ke arah Saitama, dan macetpun masih menggila. Tapi gapapa besoknya biar udah hari Senin kan masih tanggal merah, baru pada balik masuk kantor hari Selasanya. Sampe rumah jam 9 malem, padahal jarak tempuh ibaraki-saitama cuma 132 km, cuma berenti sekali buat sholat & makan malem ituh, saking padatnya jalan tol, merayaplah kita...

Dan dikarenakan betapa susahnya kita move on dari liburan kilat di daerah pantai, maka dengan membaca Bismillah, mudah2an dilancarkan semua urusan-rejeki dan dikasih sehat, mudah2an bulan Agustus kita bisa jadi mampir ke Bali, setelah sekian tahun berencana2, setelah ada yang udah pergi ke Hawaii tapi belom pernah menginjakkan ke Bali seumur hidup *sungkem ya Pak Suami :))* ya sekarang tinggal bedoa aja mudah2an liburan summer nanti bisa dinikmati dengan baik, Insya Allah, aamiin

Lumayan deh recap cerita-ceriti-nya, tadinya udah males banget ngeblog, cuman karena lagi rapihin folder foto, kok tiba2 ngerasa gatel pengen ngeblog....

Ya udah, baek2 yaa blog, kapan2 kita berjumpa lagi, kalo tiba2 kesambet bak hari ini, pasti gw dateng dengan berbagai kisah *aseekkk* :)))