Wednesday, March 13, 2013

Blessing in disguise; Mumps (Otafuku Kaze)

Sakit perdana di duaributiga belas...

Kita lagi liburan seminggu di rumah, karenah Aksa kena Mumps aka gondongan yakalo Jap sih bilangnya Otafuku Kaze. Pas Senin pagi, udah pake baju sekolah, udah siap mo berangkat, Aksa bilang lehernya sakit, gw lihat memang agak bengkak, udah nebak nih kayaknya si otafuku kaze, scara namapun anak2 di skolaannya udah banyak yang kena, kaga afdol kalo kaga ketularan juga. Agak heran juga gw, apa Jap itu pada kaga/belum divaksin Mumps ya, kalo Aksa memang belum, karena Vaksin MMR yang tersohor di dunia maya perdebatannya itu, di mari dipisah2, Mumps-nya sendiri, Rubella nya sendiri, M satu lagi apa sik :D? Aksa baru divaksin rubella aja....

Blessing in disguise, di saat lagi agak2 bosen romusha, Emak pun bisa menikmati cutay perdana di tahun 2013, karena yang sakit Mumps itu dilarang keras sekolah smp sembuh dan harus minta keterangan sembuh pulak dari RS begitu mo beraktifitas lagi...

Karena lagi sakit yang menular gitu, jadi deh Aksa bobo sendiri, udah ga diuyel2 dan diciumin beberapa hari ini, kangen sekali sama bau hasemm anak inih :D

Begitu tau cucunya gondongan, obaachan & ojiichan dan Yangti di Jakarta, secara mereka orang dulu dan seangkatan semua jadilah memberikan resep obat nan ciamik...

"Beli Blau sana ke apotik!"

Errrr, sebelah sini langsung njawab lempeng sekenanya, "Apa coba bhs jepannya blau?"

Yang di Indonesia pun makin khawatir, mungkin karena dipikir gw anti obat, sampe dicurigain anti vaksin segala :))

"Ditempelin nasi anget kasih garem ke yang bengkak! Abistu nasinya dikasihin ke anjing!"

Baaah!

PR nya ga kira2, "Anjing siape Mak? Dikata anjing di mari ada yang maen2 sendokir gitu, kalo lagi JJS ama majikannya, dikira gw mau ngeracun anjingnyeh kalik yang ada!"

Alhasil saran terakhir yang gw denger, cuma "Ya udah, didoain aja! Yang sabar ya Sayang!"

Naaaah, ini jauuuuuuh lebih membantu....daripada saran2 yang bikin gw geli sendiri :))

Langsung mikir, "Gimana nasib kita kalo tinggal deketan, segala RUM pengen diaplikasiin dalem kehidupan sehari2? Bisa perang baratayuda mulu kalik gw ama Emak!" :D

Ya sudahlah, dinikmati aja liburan ga bisa keluar rumah ini, lumayan deh marathon film ampe eneg, bebersih rumah sampe mencilak, nyikat kompor sampe macem baru keluar dari toko, dan yang terpenting, unload kekerdusan yang menjadi cerita tiada akhir buat orang yang baru aje masuk kandang baru aka rumah baru. Yosh, linting lengan baju, dan ga lupa iket kepala, dan ga ketinggalan doping antanjin segayung buat ngerapihin kerdus di balkon ditemani typhoon yang ga kelar2 udah beberapa hari ini, udah lumayan banyak ngabisin jemuran pula :D

Toodles ^^

0 comments: