Tuesday, June 12, 2012

Reminiscing UMPTN

TL lagi rame UMPTN ya bok. Mumpung kerjaan lagi sdikit, gw jd pengen mengingat2 masa lalu. UMPTN itu adalah salah satu dosa besar gw terhadap orang tua tercinta. Gw ngibul pas abis milih, karena gw anak IPA yang emang merasa pandai bersosialisasi *apa coba :D* Jadi gw pilih IPC pilihan gw; Hukum Unpad, Oceanografi ITB & Sastra Inggris Unpad. Ngapa di Bandung semua? Karena emang udah cita2 dari orok, ijk pengen kuliah di Bandung. Tapiii gw ngibul sama nyokap & bokap, karena seperti biasa di jaman & SMA gw saat itu gw rasa hampir semua anak cewek milih FK yaa, jadi deh nyokap latah, mengharuskan gw juga ikut pilih FK.. Sementara gw tau diri, gw ga setekun itu anaknya, pinter? Kaga! Standar2 aja! Pekerja keras & ambisius? Kaga juga! Mana gw orangnya gelian, jijian & penakut, terusss mau jadi dokter gitu? Dijamin ga akan sukses ya Neik:D! 

Biar Bokap & Nyokap seneng, abis milih UMPTN gw bilang kalo gw pilih FKUI, FH Unpad, & Sastra Inggris Unpad. Selesei UMPTN, gw tenang2 aja. Yakin bakal diterimalah, secara pilihan asli gw FH gw taro di no 1. Sehari sebelom pengumuman UMPTN, KamBing BTA gw nelpon, "Kamu dpt UMPTN, yang ITB, Mi!" Haduuuuhhhh mampus guweh, udahlah ngibul, ga bilang milih ITB, kok ketrimanya di ITB, dan jujur dari lubuk hati yang paling dalam, gw KAGA PENGEN MASUP ITB! Masuk doang kalik bisa, ya kalo keluar jadi sarjana, kalo keluarnya DO?! Lagian gw pikir mana mungkin sih, FH gw taro di no 1, kalo dapet FH ya tinggal bilang ga dapet FKnya Ma-Pa, dapet pilihan no.2 (pilihan ngibul tea:D) Keadaan ini memaksa gw buat akhirnya ngaku! Sambil sungkem2 minta maap takut dicap anak ga nurut! Etapi ternyata nyokap udah tau loh, karena dia baca diary gw:D Gw yang emang bercita2 kerja di Deplu, jadi diplomat2 gitulah. Gw pilih FH, in case ga jebol deplu masih bisa jadi lawyer macem tante ally mcbeal (yg lumayan mempengaruhiku), ga jebol juga masih bisalah jadi pegawe bank (namapun anak SMA, sederhana aja pikirannya) 

Dasar emang harus ngaku ya, begitu baca koran ternyata jebol FH, kesampean deh cita2 gw kuliah di Bandung dan bukan di kampus Gajah, bisa ngekos dan bisa kuliah sambil diskoh:))! Terus jadi masuk deplu? Kaga jadi sodare2, karena keburu diajak kabur:D... Sempetlah jadi lawyer setaun, dan kapok:D! Intinya, jangan pernah nipuin orang tua, Allah works in mysterious way^^.... Masi bagus dapet UMPTN, kalo kaga? Udah jadi dokter keknya gw (kalo lulus) scare Mamak gw udah bayarin gw FK di salah satu universitas swasta di Jekardah :D :D

 *Ya Allah, ampuni aku dulu ya, mudah2an anakku ga kayak aku, jujur aja mo jadi apa, asal yang baek2* :)

0 comments: