Wednesday, June 13, 2012

Tobu Dobutsu Koen

Tanggal 23 Mei (udah lama yee:D), Aksa dan teman2 nenchu-nya ada enshoku (field trip) ke Kebun Binatang Tobu (Tobu Dobutsu Koen) karena masih Nenchu jadi mamak2nya atau bapak2nya harus ngikut nemenin si anak, ya walopun pas berangkat dan pulangnya bis antara anak dan orang tua dibedain. Oh iya, TK di sini itu tingkatannya Nensho (TK A, usia 3 thn), Nenchu (TK B, usia 4 thn) dan Nencho (TK C, usia 5 thn)...sekarang pas Aksa masih TK B. Nanti kalo udah Nencho, field tripnya ga perlu ditemenin orang tua lagi, jadi deh kemaren Ridho me-nye-sal, karena baik Nensho dan Nenchu Aksa selalu ditemenin sama guweh :D...Waktu Nensho tahun lalu, Aksa dan temen2nya field trip-nya nyabut ubi (ya mamaknya pun ikut ngerasain tu pertama bertani nyabutin ubi di ladang, untung udah bulan2 autumn:D) abis nyabut ubi terus makan siang baru deh main2 di Musashinomura Yuenchi yang emang tempat nyabut ubi ini ada dalam taman bermain ini. Pengalaman pertama field trip bareng mamak2 Jepang, gw masih pemalu kelas berat, jadi gw emang sengaja tu, beduaan aja main2 sama Aksa, abisan gw kan emang orangnya suka susah memulai suatu hubungan *ngahahaha* maksudnya memulai suatu pembiacaraan, mana sama mamak2 jepang yang kalo kita udah ngeluarin satu kata dari mulut kita, berarti kita siap jasmani & rohani ceceritaan sama doi2 itu sehariannn :))

Dan emang kejadian ternyatah! Pas Nenchu kemaren jalan2 ke Tobu Dobutsu Koen, gw mulai menggali kemampuan dan kepercaya dirian jadi ibu2 sesungguhnya, dan terpaksa kuat2an ngemeng juga sama mamak2 jepang itu, seharian. Pas jam main pun, ada barengannya, ga kayak jaman Nenchu yang gw muter2in taman bermain beduaan aja sama Aksa, terpaksalah ngemeng dan keketawaan sampe pegel dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, duengggg!Tobu Dobutsu Koen-nya sendiri gimana? Yagituuuu deh:D Gw kan anaknya ga suka binatang, paling males kalo diajak ke kebun binatang, kalo ke akuarium masih mau deh, tapi kalo udah kebon binatang, ogah! Jadi pas lagi liat2 binatangnya (sebelum jam main di taman bermainnya yang banyak mainan) gw sih cuma moto2in Aksa aja, ga kayak ibu2 lain yang dengan senantiasa sabar sambil cerita ke anak2nya binatang ini dan binatang itu *jangan mencontoh gw yeee:D* Gw ngomong pas Aksa nanya aja, kalo nggak yaa suruh aja dia baca sendiri tulisan di pinggir2 kandangnya, yaaah macem emak macem anak, Aksa juga keliatan ga antusias sama perhewanan itu, begitu nyampe di kolam ikan baru deh nongkrongin tu kolem sambil ngasih remah2 roti hampir setengah jam sendiri, sementara tadi kandang2 binatang, berlalu aja tuh anak ga lama2 kecuali di kandang macan & singa, dia mo berdiri agak lama :D


Abistu baru deh Aksa semangat pas bisa maen2, dapet jatah 3 maenan dari karcis yang disediain sekolah, Aksa milih jetcoster kepik, kereta2an di peternakan, dan kereta2an kecil. Selama main2 ini Aksa bareng sama Rikuto mulu, karena emang gw bareng Mamaknya Rikuto mulu jugak yg lumayan ceriwis jadi gw ga perlu terlalu mikir mo ngomong apa, timpal2 dikit aja, terus nyengir paling ciamik. Tapi untuk ukuran Orjep Mamaknya Rikuto ini enak bener diajak becanda, sampe akhirnya dia bilang, "Ajarin gw bahasa Indonesia, dong!" *Modus nih emang gw si anak padang yang skalian dagang, kalo sebalah sini bisa juga loooo ngajar bahasa:))*
Abis liat binatang, pas makan siang sambil piknik itu dikasih pengumuman jam 14.30 bis mo jalan pulang sama wali kelas masing, jadi dikasih waktu main sampe jam 14.15. Dasar orang jepang anti jam karet, ya teng jam 14.30 rombongan bis pun jalan semua. Ga pake ngaret ga pake pa tunggu2 siapa yang belom masuk bis, waktu Nensyo juga gitu. Orang Jepang mah emang makan jadwal yaa hari2, berkali2 jalan2 bis tour gini (jaman belom ada anak juga pernah ikut) tinggal dikasih tau aja jadwal2, mereka jepang2 itu manut2 aja semua, canggih deh...Tobu Dobutsu Koen ini ga terlalu jauh letaknya dari area rumah kita (yang deket jg sama TKnya Aksa), sekitar 45 menit naik mobil, kalo naik kereta stasiun terdekatnya Kasukabe, tempatnya enak & besar, kalo ga lagi pas summer yang gak mereketengteng sih enak maen di sana, lengkap paket bonbin & taman bermainnya, tapi kalo summer ada kolem renang yang buat maen2 banyak macemnya gitu sik, dan juga ada pesta kembang api pastinya di malem hari, enak juga sih asalll jangan siang bolong kali yaa, karena panas najong lebih dari 40 derajat aje gituh...

0 comments: