Wednesday, May 09, 2012

Tokyo Tower

Tiga Minggu lalu, sahabatnya Ridho di UI dulu; Bibi, dan istrinya (Titi) yang newlywed dateng ke sini, mereka berencana 9 hari keliling Tokyo dan sekitarnya. Karena rumah kita yang sekarang cukup pantes buat nawarin mereka nginep, kita suruh aja mereka nginep sini. Lumayan bok daripada 8 malem ngeluarin duit hotel, toh mereka ga berencana keluar dari Tokyo kan, dan rumah kita termasuk deket ke stasiun yonohonmachi yang line kereta-nya langsung ke pusat kota Tokyo dan skitar (Saikyo Line, line terpadat seJepang katanya). 

Bibi dan Titi tiap hari punya rencana sendiri, setelah gw plot-in line keretanya, gw kasih list tempat2 yang bisa dikunjungi dan sekali aja gw anterin ke stasiun buat beli one day tokyo metro ticket, selanjutnya mereka gw drop aja di stasiun tiap harinya, tunjukkin bis pulang ke arah rumah gw, jadi kalo mereka pulang sebelum gw pulang kerja, mereka bisa pulang sendiri ke rumah plus gw kasih kunci rumah, jadi mereka bisa istirahat kalo nyampe duluan juga.. 


Ridho kerja seperti biasa, gw juga, Aksa juga sekolah seperti biasa, tapi kan tiap Rabu gw emang libur kerja, hari itu dipilih Bibi dan Titi untuk nyulik gw ikut jalan2 ke Tokyo, mereka pengen ke Tokyo Tower, jadi deh gw ngikut, dan Aksa pun, soalnya gw bilang ke dia pagi sebelum sekolah, dia pengen ikut karena belom pernah diajak ke Tokyo Tower, baru pernah poto di deketnya pas ke Dutch Embassy sama Ridho buat bikin visa jaman 311 taun lalu ituh, jadi Aksa pengen bolos sekolah dan ngintil emaknya jalan2. Baiklah, ikimasyouuu ^^

Gw udah pernah ke Tokyo Tower duluuu banget, tahun 2004, itupun karena nganterin turis, temennya nyokap yang lagi jalan2 ke sini, kalopun ga pernah kedatengan turis keknya dulu cuma mikir, jalan2nya ntar2 aja pas Ridho udah mo lulus kuliah dan kita udah mau balik ke Indo. Jadi sekarang pun mikirnya gitu, Aksa ga usah diajak ke turis2 spot gituh, toh dia sekolah di mari, pasti ada acara enshoku (field trip) sama sekolaannya, biar aja dia jalan2 sama sekolaannya. Emak & Bapaknya bertugas ngajak dia main di tempat2 gratisan aja macem park2 yang banyak bergelimpangan di sini atau nggak sekalian keluar kota (biarpun kalo lagi keluar padangnya, Sang Emak pun akan berpikir, lah ntar kan kalo kuliah juga pasti Aksa pergi gakkai/confrence gitu, bisalah keluar kota seputaran jepang sendiri, ke luar negeri jugak bisa, Bapaknya tau luar negeri macem2, gratisan bok modal paper aja *medit gieellllah :D *) 

Oh iya jadi ke mana-mana, kaga fokus! Ahaakk namapun emak2 yaa, semacam tipis bibir....iya balik ke Tokyo Tower, karena udah 9 taon di mari, gw jadi rada pinteran dikit, bisa baca, bisa ngira2, bisa nanya2, ga kaya dulu ke Tokyo Tower naik kereta dari stasiun deket rumah (Kita Urawa) emang straight line; Keihin Tohoku Line berenti di Hamamatsucho, tappiiii jalan kaki dari Hamamatsucho Stasiun sampe Tokyo Tower-nyah itu loh yang 5 hariiih! Mana jalan sama Nyokap gw pulak yang udah ga sanggup lari, nah pitch stop-nya banyak bener deh. Orjep sik bisa jalan kaki 15 menit, lah nenek2 indonesia? 5 harriihh, bok! :D :D (baca sejam lebih)...Berbekal pengalaman masa lalu, gw pun memutuskan buat ga mengulangi perjalanan 5 hari itu, secara ini yang diajak jalan2 orang indonesia, yang sering rindu ojek ya Neik. Gw pilih ganti2 kereta dari rumah dan turun di Meguro, dari Meguro kita naik bis aje looh ke tokyo tower, kaga ada jalan kakinya sama sekali deh, semua pun happy....Pulangnya gw pilih jalan kaki sedikit ke Kamiyacho Stasiun (Subway) sampe Ebisu terus ganti Saikyo sampai Omiya, karena emang kita parkir di Omiya....ga ada yang pegel, ga ada yang krengki, guide-nya udah pinteran dikit. Dan Aksa pun ga berenti cerita ke Sensei & temen2nya di kelas (pas hari Kamisnya)...kalo dia abis jalan2 ke Tokyo Tower :D 

Jadi sekarang, tiap ada orang mau dateng, Aksa seneng banget, karena tau dia pasti diajak jalan2 Emak & Bapaknya ke turis2 spot gituh, sebenernya waktu Bibi dan Titi di sini itu juga sempet mo ngajak Aksa ke Kamakura bareng mereka, tapi karena hari itu hujan seharian, gw ga pengen ikut dan hari Minggu pulak, kalo besoknya Aksa pilek, bubar deh urusan kerjaan gw yang nan ribet itu ijin ga masuknya...

Insya Allah, awal Juli kita jalan2 lagi ya Sa...kan Yangti dan Uwak Rina-Uwak Hendra dan Layqa mau ke sini, terserah deh Aksa mau ajak ke mana jalan2nya....oh iya sebelumnya ntar tanggal 23 Mei kan ada enshoku dari sekolah, Aksa dan Bunda bakalan pergi Tobu Dobutsu Koen, Ayah ga bisa cuti karena kerjaannya segunung...bener kan Sa, tunggu aja dari sekolah pasti diajak pergi ke tempat2 yang menyenangkan (biar bayar juga tapi kan ga mahal2 amat, nasib punya emak Padang abis yaa Sa, hehehehe...)

1 comments:

Anonymous said...

tokyotawaaaaa #bibi