Wednesday, May 16, 2012

Ayo, olahraga!

Mungkin posting olahraga lagi hits ya akhir2 ini berseliweran, terus gw latah? Hehe, namapun manusia ya, kalo latah untuk sesuatu yang baik dan bisa terus konsisten kenapa nggak *lempengin jilbab, tabuh rebana sembari nyanyik; perdamaian...perdamaiaaannn....*

Gw suka olahraga, dari dulu gw termasuk cewek yang ga takut item-dekil-keringetan, bodo deh, gw suka outdoor activities. Bisa naik speda roda dua gede umur 4 tahun, abistu sampe hari ini masih sepedahan *nasib ini mah namanya:D* Berenti sih sempet sepedahan jaman2 remaja SMA sampe lulus kuliah, karena emang bingung; mo ke mana gw naek sepeda? Begitu terbang ke mari, 9 tahun sudah gw gowes ke sana ke mari sampe udah 3x ganti sepedah...

Gw suka maen basket, SMP-SMA-Kuliah, kerjaan gw nongkrong di lapangan basket, sekali-2x  macarin anak basket *ga afdol ya bok kalo cewe basket ga prnh punya cowok anak basket jugak:D* Sampe di sini pun, gw masih suka maen2 basket lepasan aja gitu, diajak orang, ketemu temen baru trs diajak maen. Lari & nafas emang jauh menurun drastis, diikuti juga sama kecepatan passing, kekuatan rebound dan kemampuan three point udah pasti ikut menurun, secara kita udah turun mesin sekali yeee, masa masih ngarep kekuatan badannya bak gadis ting2 17 tahun?

Tapi gw ga terlalu suka lari :D Tahun 2010-2011 gw rajin banget jogging, hampir tiap hari, tapi yagitu begitu masuk winter, langsung berenti total. Udara dingin ternyata bikin males olahraga di luar, enak selimutan-minum coklat-nonton dorama *gimana mo punya body macem kate moss cobak yaa* Oh iya gw ga terlalu suka lari karena gw lumayan sering cedera ankle, pernah kena cedera ankle parah jaman kuliah pas maen basket, jadi suka kambuhan gitu rasanya, tapi ya tetep sik kalo liat lapangan dan bola, napsu gede pengen ikutan masih ada, walopun napas udah mo putus baru main 3 menit (1 lapangan) bak nenek2 80 taun....:D :D

Tapi, dari semua olahraga gw cinta abis sama berenang. Kenapa? Karena minim cedera dan ga keringetan. Loh katanya ga takut keringetan? Itu dulu Neik waktu belon pake jilbab. Bukan nyalahin jilbabnya, tapi harus gw akui olahraga berjilbab itu lumayan rempong. Makanya jarangkan liat akhwat2 yang jilbaber beneran *bukan jilbab macem gw ya* olahraga outdoor? Kalo ga pake jilbab pas lari cuma celana pendekkan & kaos seadanya gitu emang enak banget. Tapi ini jangan ditiru yaa, gw pribadi aja yang ngerasa ga nyaman basah kuyup tapi dalam keadaan dibungkus gitu. Kalo berenang? Gw biasa pake swimming bodysuit + swimming cap (karena emang harus pake swimming cap di kolam renang untuk olahraga sejepang rayah:D)...Dibungkus gitu tetep ga keringetan.

Yosh, 100 laps per week harus konsisten dilakuin sampe tua. Cita2 gw sederhana sih, kadang gw emang ambisius pengen punya body macem kate moss, tapi yaa gw cukup sadar dirilah, selama bukan tuntutan dari suami, hahahaha *payeeeh, katanya ambisius*...gw pengen sehat, kalo ada umur dan masih sehat, di usia 60 tahun gw masih pengen bisa jalan tanpa sakit2 kaki dan masih pengen sanggup sekali berenang 20 laps bablas, itu aja sih...Kalo ada umur dan sehat otomatis Insya Allah tetap bisa melakukan kewajiban sebagai ibu & istri kan....

Ridho sehari jalan kaki minimal 5 KM, gw jadi iri karena makan sebanyak apapun doi, kaga pernah menggembung. Dulu jaman masih di Jakarta tiap bulan dia sakit flu. Sekarang, Alhamdulillah sehat2 hampir taunan ga pernah kena flu, paling alergi bersin2 pas jaman serbuk bunga lagi banyak aja. Badannya seger, penuh semangat biar pulang tengah malem mulu tiap hari, yang gw rasa ya karena dia selalu jalan kaki tiap hari itu sih. 

Mudah2an kita selalu sehat ya Kung, Mudah2an kita bisa jadiin Aksa anak yang suka olahraga, yaa biar Emak Bapaknya bukan atlit juga, namanya kepengenan kan boleh aja toh..

Aksa baru gw ikutin les yang olahraga itu; berenang. Rencananya gw mau masukkin dia bola dan taisho di TK C nanti. Biar banyak gerak supaya jadi anak yang genki ^^

Tapi ini bukan postingan hoax lowh, sungguh :D! Karena gw sukanya berenang, ga bisa dibuktiin yaa pake endomondo secara kaga punya bungkus aipon anti aer *beliin dong #kode* Kalo mo posting foto pake baju berenang, aku belum pedeh, tunggu deh minimal kejadian dulu punya body satuseperempatnya body kate moss, langsung  ijk posting foto pake baju renang :)))

0 comments: