Monday, February 28, 2011

Warna Hidup

Hidup lebih berwana?

Apa siy secara literal artinya?

Bukankah setiap kehidupan itu udah punya warnanya masing2?

Hidup tidak berani ambil resiko, apa dengan ini artinya hidup kita tidak berwarna?

Bukankah hidup itu sendiri sudahlah beresiko? Menyelesaikan satu pilihan ke pilihan berikutnya? Walaupun memang untuk sebagian orang, kesan resiko itu bisa dibilang, hampir tidak ada.

Ketika kita berada di persimpangan, dan nggak ada sama sekali petunjuk arah, di situlah selanjutnya kita akan menemukan resiko, tapi apa memang orang2 yang senang ada di persimpangan (jeilllee, lo kata preman ada di simpang jalan, laaah ko ngelawak :D?) itu berarti hidupnya lebih berwana?

Apakah dengan memutuskan berkelana, bergumul dari satu resiko ke resiko itu akan membuat hidup kita lebih berwarna? Akan membuat kita lebih bahagia menikmati sekian banyak warna yang biasanya cuma sekitaran warna2 primer saja?

Ya sudah pasti memang, hidup ini akan terus berjalan, mau atau tidak mau kita mewarnainya, mau atau tidak mau kita keluar dari zona aman kita, mau tidak mau kita nongkrong di persimpangan. Bukankah setiap resiko yang kita tempuh, setiap jalan yang kita pilih, setiap warna yang ingin kita lihat, karena semata-mata kita ingin menikmati kenyamanan. Manalah ada orang yang mau hidup dengan tidak nyaman?

Dan saat kita ingin melompat lebih jauh, terbang lebih tinggi, mewarnai hidup lebih dahsyat lagi, bermain2 dengan resiko yang akan selalu memicu adrenaline, di saat itu kita menyadari bahwa ada hal2 yang harus kita korbankan, dan bertanyalah kepada diri kita masing2, apakah pengorbanan itu cukup layak dilakukan?

At the end, Allah SWT memang sudah menuliskan untuk kita, dan kepada-Nya lah kita harus meminta, untuk memilih warna-warna selanjutnya yang akan menghiasi hari-hari kita, untuk memperkecil resiko2 buruk terhadap pilihan yang kita lakukan, untuk membuat pengorbanan yang dilakukan itu berarti, dan yang lebih penting untuk menemukan kenyamanan yang memang selalu diidam-idamkan.

Ketika kita berada di zona aman, itu ternyata belum tentu selalu nyaman.

Dan ketika ada orang yang berkata,
"Ayolah buat hidupmu lebih berwarna!"
Itu berarti..... silahkan diartikan sendiri :D, sambil berbisik dalam hati,
"Iyee, iyeeee, scara di mari yeee, naahh lo tau ndiri deehhh :))!"

0 comments: