Tuesday, January 25, 2011

Tempe

Apa sik spesialnya tempe? Spesial benerr buat kita dlm 7 thn terakhir ini:D. Belom tentu makan tempe 2 bulan sekali:p.

Jaman kecil, klo pas bokap gak terbang, itu berarti tempe akan selalu hadir di meja makan. Gak terbang seminggu? Seminggulah berbagai masakan berbahan tempe harus disantap. Paling mati gaya kalo pas nyokap cuma masak tempe & sayur, melengos aje deh gw tiap lewat meja makan:D. Yes, bokap gw Jawir abis, doyan bener deh sama per-tempe-an :)).

Begitu tinggal di sini, 6 bulan pertama sik gak pernah gw kangen tempe. Tapi setelah setahun berlalu, rindu juga ngunyah tempe. Malah sempet kemimpi2 makan tempe bacem pas ngidam jaman hamilda, aneh deh :D.

Saking pernah kangennya, tapi males mesen karena kalo mesen musti ramean biar irit ongkos kirim, gw pernah bikin tempe sendiri. Gak susah sik, cuma males ngelupasin kulit kedelenya dan nungguin dia siap dimasak setelah dikasih ragi & diplastikin. Lagian kalo bikin ndiri juga males amat kalo sedikit, sedangkan kalo bikin banyak, bisa tiap hari dalam sebulan nempe terus nanti itupun kalo belum kadaluarsa :)) *serba salah*.

Untungnya di sini masih ada nato yang gampang didapat & harganya murah, tapinyaa nato mana enak disambel terasiin:p. Dan malem ini setelah sebulan, akhirnya makan tempe. Aksa gak doyan, dia bilang enakkan nato *nihonjin mitai neee Aksa kun:p*.

Gimana tempe gak jadi spesial, sepiring tempe di atas seharga seekor ayam, dilema bok mo tiap mo beli tempe, pasti yang diklik akhirnya ayam :D.

3 comments:

Meta said...

Ya ampun Mi, tiba-tiba gw sangat mensyukuri tempe...kadang sesuatu yang kita take for granted bisa berarti besar banget buat orang lain ya. Maksud gw ngga cuma tempe sih, tapi berlaku buat semua hal. Thanks ya Mi, walo lo nulis postingannya tentang tempe tapi bisa metik pelajaran lain *lagi bijak gw, hihihi*

miaridho said...

wkwkwkwk gini deh Met kalo males ngeluarin duit buat beli tempe, kangennya suka meletup2, tapi bgitu di Jkt kok ya gw gak prnh nyariin tempe :))...anyway makasi Meta udah saling mengingatkan:)

AdeLheid said...

Salam kenal, mbak aku mau diajarin cara bikin tempe sendiri :D
Aku kapok beli tempet di JPN soalnya pernah yg terakhir kali beli rasanya ga enak semua padahal udah beli banyak banget *hikz*