Friday, November 05, 2010

Wawancaranya Aksa

Mo cerita wawancara waktu daftarin Aksa TK

Waktu diwawancara TK yang dia sendirian, ternyata cuma disuruh liat2 gambar di buku, maen2 origami, dan berinteraksi ke guru2 dan teman2 barunya...

Begitu kita wawancara bertiga, gw ngerasa Aksa udah gag se-pemalu dulu, lebih cuek dan berani *hati bergejolak ni, secara makin sadar, uwwhh anakku bukan bayi lagi :D*

Isi wawancaranya kira2 begini:

Guru: Namanya siapa?
Aksa: Barra Danadyaksa Chayono
Guru: Panggilannya?
Aksa: Aksa Desuuuu *tereak ni ngomongnya:D*
Guru: Kalo pertama kali ketemu teman ato guru, bilang apa?
Aksa: Ohayouu
Guru: latihan terus ya di rumah

Alhasil sekarang tiap bangun pagi sampe kulkas aja di-ohayou-in sama Aksa, soalnya dia bosen ohayou2 doang ke gw :))

Guru: bisa sikat gigi sendiri? makan sendiri? pipis sendiri? pake sepatu & kaos kaki sendiri?
Aksa: bisa donggg
Guru: Bisa pakai baju yang berkancing sendiri?
Aksa: gag bisa dong *jujur yaa makk:D*
Guru: latihan yaa di rumah

Alhasil tiap hari, Aksa gag mau pake kaos, sampe tidur juga minta pake kemeja

Isi wawancara lainnya, Ibu Guru nunjukin gambar binatang, buah dan warna. Aksa disuruh menjawab. Alhamdulillah bisa dijawab semua...

Selanjutnya Guru itu mewawancarai kita,

Guru: kenapa anaknya mau dimasukkin TK?
Kita: yaa supaya dia bisa punya teman dan maen2 sama temennya
Guru: ini Bapaknya, Ibunya biasa pake bahasa apa di rumah?
Kita: Bahasa Indonesia
Guru: Kok anaknya bisa bahasa jepang?
Kita: Laaah pan doi udah biasa dititip seharian di daycare, Buk:D!
Guru: Tapi ibu & bapaknya juga bisa berbahasa Jepang siy ya
Kita: *keluarin cengiran yang paling cakep* *dalem hati, ah nyindir lu ye, lip service lu ahhh:D*

Terakhir, Guru tersebut ngeluarin selembar kertas macem kertas pengesahan, sebelum nulis nama Aksa, doi nanya

Guru: ini namanya kudu wajib ditulis semua gitu?
Kita: Gag usah Buk, Aksa aja.
Guru: Wah, sukur deh, soalnya nama anak lu panjang bener :D

Guru: Aksa, selamat datang di TK Kobato yaaa, selamat bermain2 dengan teman2 nanti di sini
Aksa: Haikkk

Kertasnya dikasihin ke Aksa. Guru itu bilang, sebagai tanda Aksa udah diterima di TK ini, pas udah selesai berbasi2 dikit dan dadahan, tiba2 Aksa bilang,

"Yoroshiku Onegaishimasu."

Langsung tu guru2 yang ada di situ terkesima dan ngeliat ke Aksa, jangankan gurunya, gw dan Ridho aja sampe kaget segitu semangatnya niy anak :)

Aksa Kun,
mudah2an Aksa suka ya sekolah di Kobato, Bunda & Ayah berharap semuanya lancar2 aja dan Aksa juga gag menemukan kesulitan buat beradaptasi, Ganbatte ne Aksa Kun:)






3 comments:

ndutyke said...

berhubung blm pny anak, jd nyeritian similar story ttg adek gw aja ye :D

waktu mo masuk SMA dgn NEM yg pas-pas-an, pas di salah satu SMA swasta favorit, kan adekku di interview. sampailah kepada pertanyaan ini:

Guru : Kenapa mau masuk sekolah ini?
Adekku : Gak tau. Disuruh Mama.

maaaak! asli sebagai kakak, aku antara gemes pengen ketawa dan kepengen ngejitak. endingnya bs ditebak, dia gak keterima =))

ndutyke said...

typo eh =_____=
nyeritian = nyeritain

oiya, salam kenal ya mbak (^___^)

miaridho said...

@ndutyke salam kenal juga ya Mbak:) tapi jawaban adeknya Mbak itu sama lowh sama jawabanku pas ditanya sama guru waktu mo masuk SMA, emang gitu kalo aku kenyataannyah :D