Tuesday, October 05, 2010

Kimetta; Full Time Mom

Undokai (Sports day) Oct 1st 2010 at Soyokaze Nursery


Posting foto dulu deh sebelum nulis panjang2...

Buset, debuan gini blog gw :D

Sampe lupa password buat login di blogger soalnya hampir gag pernah juga buka Gmail

Ngelap sama nyapu2 dikit dulu deh biar rada mengkilat ni blognyah

Akhirrrrnyaaaaahhhhh....

Gw memutuskan untuk RESIGN *tepok tangan yang keras buat diri sendiri:D*

Karena apa? Karena semakin gag memungkinkannya daily activities gw sebagai ibu dan istri jalan bareng lagi sama kerjaan, ditambah dengan adanya aturan baru, hari minggu jadi hari kerja, hari libur pilih sehari di weekdays tapi ada aturan lagi biar gag bentrok sama yang lain, belum lagi kalo anak sakit, wah itu pusingnya ngitung2 jatah libur, jadiiiii....dengan penuh kesadaran diri, hidup ini memang harus memilih bowk:D

Berat? Iya banget, waktu mo memutuskan ya berat, waktu udah mutusin dan ngundurin diri pun berat rasanya, tapi balik lagi, pilihan harus dilakukan, daripada sana-sini berantakan, yang gila ya gw juga nantinya :D

Masalah pertama pun datang, Aksa gag mo berenti dari nursery, lah terus gw di rumah ngapain dong :D? Dan babenya pun mendukung semangat Aksa buat tetep sekolah di nursery-nya itu, tapi memang di hati gw juga gimana gitu mo berentiin Aksa dari nursery, mana sekarang2 ini dia udah mingle banget sama nursery-nya...Gw mikirnya lumayan lah maen2 sama gw di rumah sampe nanti bulan April, kan dia mulai masuk TK beneran tu, udah sekolah beneran bukan maen2 kayak sekarang....

Awalnya diputuskan Aksa tetep di nursery tapi setengah hari aja tapi setiap hari...ternyata gag boleh, aturannya nursery itu memang diperuntukkan untuk anak2 yang ibunya beraktifitas atau sakit sehingga tidak bisa mengurus anak2 sepenuhnya, aturan ini berlaku sama untuk public nursery dan private, bedanya yang public masuknya pake lotere lewat pemerintah dan bayarnya murah banget (karena emang susah kan menang lotere;p), yang private gag usah pake lotere dan bayarnya agak mahal (support dari pemerintahnya sedikit)

Jadi kalau mau tetap ditaro di private nursery ya boleh aja, tapiiiii gag bole 1/2 hari hrs 1 hari penuh (kebijakan nursery-nya Aksa begini, dia gag punya aturan yang bisa bayar per-jam), dan bayarnya full (gag dapet bantuan dari pemerintah yang sedikit itu) karena ibunya tidak berhalangan untuk mengurus anak, harganyeeee sehari 4000 JPY dikali 5 untuk seminggu terus dikali 4 untuk sebulan, baaahhhhh najonggg, sementara waktu gw kerja bayarnya 3/4 nya dari harga full sebulan itu...

Sementara, kesepakatan kita saat ini, Aksa tetep pergi ke nursery, biar dia tetep ngerasa gag berenti total sekolahnya, seminggu sekali ato dua kali belum kita putuskan (kalo 5 kali seminggu, modiarrr emaknya ngitung duitnyah:D), kan baru efektif mulai bulan November, hari ini rencananya gw mo ngambil formulir buat masuk TK, mudah2an lancar semua urusan, amiin...

Dirumah itu ternyata enak banget ya gag keburu2 ngerjain apa2, gag macem dikejer2 setan kalo mo ngapa2in kayak pas jaman kerja, rencananya begitu Aksa efektif masuk TK, gw baru deh mo ngerjain sedikit mimpi yang terbengkalai, kan punya mimpi kayak Izawa Riiko di Zettai Kareshi (walopun gag mimpi belajar sampe ke Paris si:D)

Ya mudah2an semua sehat dan lancar, gag berubah pikiran mo kerja lagi gw-nya:)) siapa tau malah jadi berani buat bikin adenya Aksa *ini lumayan masi cemen soalnya punya anak 2 :D*

Yosh, mulai menikmati hidup sebagai Full Time Mom, Bismillah....

"Ridho-kun, itsumo arigatou nee, kore kara yoroshiku onegaishimasu *kissu*:)!"


2 comments:

ira i said...

Mia, pa kabar? masih inget ama saya gak? Duluuuu suka ngeblog juga :)

miaridho said...

Kabar baik Ra, masi inget dong:) Dulu baru punya Nauval aja kan yaa? Ira apa kabarnya, gak pernah ngeblog lagi ya?