Monday, May 24, 2010

Mudik 2010


Akhirnya ngeblog :D

Mo cerita mudik ah, mumpung masih inget dan anget, hehe...

Setelah dipertimbangkan sana-sini, dan setelah sukses dapet cuti tentu, kita pun berangkat ke Jakarta tgl 24 April 2010 pagi buta, tadinya berencana stop over di Korea, karena naek Korean Air, setelah ditimbang2 mengingat pendeknya waktu liburan, jadi cuman transit aja selama hampir 4 jam di Incheon...

Sampe di Jakarta jam 9 mlm wkt setempat, langsung berasa sumuk :D....untung sempet ngebuka2in baju Aksa yg beberapa lapis sebelum landing, bahkan De Manda sampe terpana pertama ketemu Ridho yang cuman pake kaos oblong putihnya itu, ya eyalah puanas bukan di jakarta:p?


Jakarta Days
25 april, pagi2 kita ke Pomad, dan sorenya ketemuan temen2nya Ridho di Plasa Semanggi, capek & nekat emang judulnya, secara cuman sebentar jadi yang sempet harus disempet2in, Aksa? Alhamdulillah sehat dan happy, walopun emang tu anak awal2nya gag gampang mingle sana-sini, tapi cukup kooperatif untuk beradaptasi di hari pertama...Wisata Kuliner? Udah mulai dari mendarat kemarennya, yaitu makan kentaki, hakhakkhakk....hari kedua ini udah berani menerjang street food bok, manggil tukang mie dok2 langganan Ridho yang lewat depan rumah Pomad :D

26 April, bikin SIM-nya Ridho ke Samsat Daan Mogot *Aksa ditinggal di Kelapa Gading*, secara yaa tu SIM udah mati 2 taun (dan polisi kagag mo nerima alasan apapun, dan SIM jpn yang ngedapetinnya susah setengah mati pun kagag bisa berlaku di Indonesia *anehh*, jadi hrs mulai dari awal lagi, naah mulei dari awal kan rempong yee bok, jadi maab kalo akhirnya kita milih jalur cepet (tidak sepatutnya ditiru), pembelaan kita karena gag punya banyak waktu :) ongkosnya 450 rebong, mahal yee? Oh iya Hari ini Gado-gado, sate padang, putu, kue lupis, bubur ayam udah sukses masuk perut kitah:p

27 April, kita belanja2 barang2 yang mo dibawa balik ke jpn, karena Ridho balik duluan jadi harus mulai ngisi koper yang baru aja 2 hari kosong:p dan mie yamin, jus mangga, jus duren, otak2, sate ayam; all checked :p

28 April, Ridho ke UI, ketemuan sama dosennya, dan malemnya Ridho yang masuk UGD, panik-kaget-bingung tapi emang gag lengkap ya kalo udah lama gag pulang terus semua makanan pengennya dicobain, pasti deh dateng tuh masalah perut, padahal dulu kayaknya jaman tinggal di jakarta gag peduli mana comberan mana lalet, mana yang pedes bgt mana yg asem banget, sikat semua gag pernah sakit perut :D

29 April, di rumah kelapa gading seharian, nemenin Ridho yang masi lemes *Alhamdulillah gag disuruh opname:)*

30 April, abis jumatan ada pengajian di Pomad, sebagai salah satu dari susunan acara pernikahannya Mas Dhani (abangnya Ridho)...

1 Mei, pagi buta udah sibuk sama urusan dendong2an, acara resepsinya sabtu siang itu, selamat menempuh hidup baru yaa Mas Dhani dan Mbak Shinta, semoga sakinah-mawaddah-warahmah....

2 Meil, udah siap2 dari pagi mo ke PIM, untungggg sebelom berangkat sempet dapet info kalo ketemuan di PIM jam 11 siang itu kagag jadi, kan manteb yee bok kalo kita udah dari klp gading jam 9 pagi taunya rencana berubah pas udah nyampe, gigit jari dan bibir judulnyah:D....tapi ketemuan sama anak kosan lama Meta , Fenny, Melda jam 3 siang di Playground Kemang tetep jadi, seneng deh ketemuan walopun cuman bentar, dan tempatnya bagus, Aksa seneng maen di sana, ketemu sama Nara & Dhee yang akrabnya begitu udah mo pulang :p oh iya, di Playground ini juga ketemuan sama temen SMA kita lowh, bukan cuma Pandu yg emang suaminya Meta, tapi mantannya Ridho jaman dulu, ihikk ihikkk:p

3 Mei, hunting oleh2 buat orang2 kantornya Ridho

4-5 Mei, ke Puncak sekeluarga besar Pomad, Alhamdulillah acaranya lancar, seneng, dan sehat2 semua, Aksa juga semangat dan happy, yang penting dia sehat dan kooperatif itu yang selalu jadi doa kita sepanjang liburan ini....sempet juga menyambangi taman safari, dan ketemuan lagi sama temen SMA kita, bukaan bukann mantan siapa2 yg ini mah, emang salah satu temen aja dulu jaman SMA:D...

6 Mei, akhirnya ketemuan AGES yang rencananya di PIM itu pun terjadi di PP, pas jam makan siang, makasi yaa teman2ku yang cantik yang nyempetin waktu buat ketemuan walopun aku tau kalian pasti sibuk2 semua....

7 Mei, malem nganter Ridho ke Soeta, doi harus balik duluan ke jpn, cutinya pendek bgt....Aksa? pengen ikut babehnya naek pesawat, nangis2 doi begitu Ridho hilang dari pandangan abis check in...besoknya juga masi nangis2, tapi lumayan tenang begitu dibilang, "ntar tgl 21 kita juga balik ke jpn, Sa...Ayah Insya Allah jemput kok!"

8 Mei, si Ade kan lagi di Jakarta, jadi deh seharian itu kita jalan2 berempat sama mama juga, ke MOI terus lanjut ke Senci, dari mol ke mol judulnyah, sempet ketemuan sama Anne temennya Ade, dan Ana temen kuliah...rencananya tadinya mo ketemuan se-geng kuliah gituh, udah jauh hari2 lowh rencananya, kyknya udah setuju juga semua, tapi gag kejadian, sampe kemaren nyokap nelpon kegirangan nemu sekantong oleh2 di jok belakang yg tadinya mo gw bawain untuk temen2 tercintaku ini, jadi deh diembat semua sama nyokap buat temen2nya:D, tapi teman2 ku yang cantik, aku maklum kok, semua pasti sibuk:)

Purwokerto Days
9 Mei, pagi2 cabut ke purwokerto, berempat (gw-Aksa-bokap-nyokap), bokap masi zagoan aja nyetirnyah, mengingatkan diriku akan mudik tiap lebaran jaman kecil dulu....sampe di Pwkt pas maghrib, langsung tepar pedahal kagag kena giliran nyetir sama sekali :D

10 Mei, muter2 kota Pwkto, ke rumah alm.mbah gw, ke supermarket, makan bebek, makan soto, Aksa? Alhamdulillah sehat dan keliatan seneng, udah mulai gampang maen sama siapa aja...

11 Mei, masi di Pwkto, seharian di rmh, ujan meluluw, jadi enak banget leyeh2 di rumah bokap yg suasanya emang masi lumayan gag di tengah kota banget itu siy....

12 Mei, pagi2 ke Purbalingga, ujan juga, terus siap2 malemnya mo naek kereta Bima mo ke Surabaya kitaaah...yayyyyy:)

Surabaya Days
Tawaran maen2 ke SBY ini sebenernya udah ditawarin dari pas gw mudik thn 2008, tapi baru kejadian kemaren, senenggg soalnya ditraktir ongkos kereta dan pesawat, dan ternyata sampe sby, ditraktir muluw wisata kuliner pulak *makasi yaa Auntie Manda dan Om Pang2*

13 Mei, sampe di gubeng pagi2, tapi kayaknya sekali aja yee gw mo naek kereta bima inih, biar kata ditraktir juga:D...secara itu kecoa ada kali 2 rebu ekor, untung Aksa gag cranky tidur sepanjang perjalanan, dan emaknya sibuk berburu kecoa sepanjang malem.....begitu sampe dan dijemput Ade dan Pang2, kita langsung diajak beli sarapan Soto Ayam Imam Bonjol, rasanya? Edaaannn enak bgt menurut gw....terus leyeh2 di rumah, tapi Aksa begitu liat motor2nya Om Pang2, semangat bgt ngajak muter2 komplek, siangnya diundang makan kepiting *enak parah juga* di rumah Mama Titien yg mertuanya Ade, yg mana rumahnya cuman beda satu gang doang sama si Ade, malemnya ke Marina terus makan *lagi* tahu campur

14 Mei, berhubung Ade dan Pang2 kerja, walopun di rmh ada mobil dan kata mereka naek taksi jg murah kalo mo jalan2, gw ttp memilih diem di rmh aja, secara ujan dan ada internet, tau sendiri kan gag enaknya pisahan sama internet 2 minggu kemaren ituh:p...Makan siangnya apah? Hiyaaak kita delivery mcd ajah sodara2:p...malemnya diajak makan di Bu Kris terus jalan2 ke Suramadu abis itu makan *lagi* wedang ronde inge chen

15 Mei, sarapan pagi? sate daging sajaaahh, enak? parah men *cuih* makanan2 di surabaya ituh, enaknya gag nanggung, terus jln2 ke Pasar Atom, makan siang di Sutos, terus malemnya ke Pameran Batik, makan *lagihh* di Cafesera terus jalan2 sampe malem lewatin G walk

16 Mei, sarapan nasi krawu? sambelnya maaaakkkk, cadasss! terus belanja oleh2 di pasar genteng dan membawa sekotak bebek kanwa buat dimakan di jakarta, jam 7 malem jadwal pesawat balik ke Jkt, tapi yaaa biasa deh, delay aja tu Air Asia yang baru pertama kali gw mo naekkin....

Jakarta lagiii
17-21 mei; santai2, sibuk2 gag puguh ngurusin printilan ini itu yang mo dibawa balik ke jpn, menikmati kenikmatan hidup yang tinggal beberapa hari lagi, sebelum kembali menjadi emak2 multitasking....

21 Mei, pagi2 gw muter2 mulei dari warung pempek-restoran padang-supermarket-toko obat ngelengkapin list yang belom dicontreng:D.... jam 22.05 kita terbang ke Jpn lagi deh, beduaan gw dan Aksa aja, transit lagi di Incheon dari jam 7 pagi wkt setempat dan baru terbang lagi jam 10.50 ke narita, Alhamdulillah perjalanan lancar dan sukses, dijemput Ridho di Narita terus sampe rumah langsung bongkar2 koper yang mana isinya makanan semuah itu :D

Summaries mudik kali ini:
Alhamdulillah semua lancar dan sehat, walopun Ridho sempet soan ke UGD karena cuek nerjang jajanan2 yg emang udah diiler2in, tapi bersyukur banget karena Aksa sehat dan happy (makannya gampang saking tergila2nya sama kentucky yang diminta itu aja, yaa gag papa deh kan balik ke jpn gag makan kentaki lagi ya Sa:D, terus mau juga dia minum susu ultra 500 ml tiap hari, sama doyannya kyk minum oishii gyunyuu-nya meiji di sini, Alhamdulillah)

dan puas banget kemaren kita milih Korean Air, pelayanannya sip berat (dari berangkat sampe balik lagi ke sini krn emang kita order, dapet deh tu special meal mulu, seafood terus maaak:p) gag pake delay, gag pake ngebeda2in antara orang, pramugarinya kagag judes2, ground staff -nya juga helpfull, dan transit yang 4 jam di Korea itu sama sekali gag ngebosenin...ini gw gag dibayar lowh sama KAL, tapi karena puas jadi ditulis :)

Alhamdulillah ya Allah atas semua kesempatan ini, mdh2an ada kesempatan lagi di masa yang akan datang...

Ayah & Bunda juga mo bilang ke Aksa,
"makasi ya Aksa udah jadi anak yang menyenangkan selama liburan ini, sehat dan gampang maem & mau minum susu, terus hampir selalu kooperatif gag pake cranky, walopun ada ribut kecil2, semua bisa Ay-Bun ngerti kok karena Aksa belum terlalu gede dan cepet ngerti, makasi ya Nak, mudah2an terus jadi anak baik ya...."

Traveling pulang lagi ke jpn bedua Aksa, Alhamdulillah juga lancar, gw bangga *harap maklum yaa ini emak2 bgt kan:p* sama Aksa yang bisa banget diajak kerja sama, secara kita kemaren terbang bedua, pake transit pulak trs pesawatnya penuh, sampe narita juga nunggu bagasi lumayan lama, dan tu koper lumayan berat, selama di pesawat disuruh maem ya maem, gag petakilan sama sekali, selalu mau duduk sendiri sejak berangkat sampe pulang ke jpn bahkan wkt di kereta Bima juga lsg milih duduk yang deket jendela:D, disuruh gag bole terlalu keras ngomongnya juga nurut, disuruh bobo? ini gag usah disuruh langsung ngorok aje, bahkan dari Incheon ke Narita, Aksa bener2 teler berat bangun begitu udah siap2 mo landing ajah...tapi emang kelebihan Aksa yang gampang bobo ini menolong banget siy, secara di kereta bima yang isinya banyakkan kecoa daripada penumpangnya ajah, doi ngorok terussss :D....

Minta Maaf
kepada temen2 yang gag sempet gw temuin, harap dimaklumi yaaa, macet di mana2 dan punya anak kecil terus nyetir ke mana2 yg musti sendiri itu kadang bikin ilfil duluan *halah alasan lo Mi, Plakkk:D*....eh serius deh, kalo ngajak ketemuannya di Gading Mall, gag mungkin gag gw sambangi lowh :p

Sebagian Foto-foto mudik ada di sini

1 comments:

Meta said...

Wah Mi, gw pegel-pegel sendiri denger baca mudik lo...acaranya padet banget (dan menyenangkan). Alhamdulillah semuanya sehat-sehat terus ya (kecuali insiden UGD Ridho). Aksa hebat banget selama liburan sangat kooperatif...pinter deh.

btw dia udah kangen kentaki belum Mi?

btw lagi,walo cuma bentar dan gak puas, huuu...seneng banget sempet ketemuan sama lo bertiga :D semoga gw bisa ke Jepang (caranya???) hihi atau lo cepet bisa mudik lagi yah..