Saturday, November 07, 2009

2 tahun 4 bulan 4 hari


Sabtu yang enak buat main2 di luar, biar dingin tapi mataharinya lagi bersahabat banget...tapi sebelom diajak maen eh si bayi udah keboboan duluan, keburu bosen nungguin emak & babenye beberes rumah dari pagi:D....

Bangun pagi si babeh langsung nyalain mesin cuci, ngelipetin baju yang udah kering dari kemarin, sholat Dhuha, terus main2 sama Aksa, si emak? beres2 tempat tidur & selimut karena kalo weekend kita tidur bertiga, nyiapin sarapan terus ngajak semua sarapan deh, abis itu nyuci piring2, jemurin baju yang dah beres dari mesin cuci, bersihin wastafel & toilet while abis sarapan si babeh dan Aksa nge-vacuum seluruh rumah, Aksa bantuin lowh:D....paling jagoan kalo vaccum-nya udah beres, dia narik kabelnya terus mencet tu vacuum biar kabelnya tergulung dengan sendirinya, gag ada yang ngajarin, cuman dia merhatiin babehnya aja sebelom2nya melakukan hal kayak gitu...

Abis tu emak dan Aksa mandi bedua, babehnya sibuk kerja dikit depan kompi, abis mandi ternyata Aksa ngantuk, tiduran deh dia sama si babeh lagi:p...padahal sebelom mandi udah sibuk ngajak2 babehnya maen sepeda ke taman terus mo maen prosotan, wkwkwkwk

Tadinya gw mo masak buat makan siang, tapi ntar dulu deh, santai2 sejenak, menikmati sisa sarapan yang masi ada, sambil ngeblog beberapa menit abis tu jumpalitan lagi di dapur:p...

Gw cinta banget sama hari Sabtu, walopun kadang suka sibuk sendiri gag berenti2 ada aja yang dikerjain, tapi gw menikmati tiap detiknya, gag pengen cepet2 berakhir hawa2 hari Sabtu ini, selalu semangat ngeliat setiap sudut rumah yang udah kinclong dibersihin suami, selalu seneng nyium aroma pewangi baju yang dijemur dari kisi2 jendela, apalagi kalo pas ada matahari kayak gini, apalagiii kalo bisa duduk sebentar ngompi sambil kadang2 ngeliatin suami & anak lagi bobo bedua, ah Surga banget deh, Alhamdulillah....

Langsung lupa tuh sama rasanya kepengenan punya asisten, yang penting sehat, semua bisa teratasi Insya Allah...

Mau cerita Aksa....
Sekarang dia udah 2 tahun 4 bulan, berenti nenen dengan sukses pas 2 tahun 2 bulan, caranya? Kagag pake acara nangis2 bombay dan pake yang pahit2, cukup dikasih tau aja, walopun emang caranya gag bener banget kayaknya siy:p...

Gw cuma bilang, "Aksa udah 2 thn lebih udah gag bole nenen lagi, kan udah besar, kalo nenen terus nanti ada tukang imo keluar dari nenen Bunda lowh!"

Langsung sejak saat itu gag pernah nenen lagi, hakhakhakhakkk

Terima kasih yaa tukang imo yang udah namanya gw pake:D...Tukang Imo itu tukang jualan ubi keliling yang lewat tiap jam 7 malem, Aksa takut karena dia keliling pake mobil dengan pengeras suara dan mobilnya remang2 abis, sekali liat langsung jiper waktu itu...tapi sekarang siy udah gag takut lagi, soalnya kemaren sempet ketemu sama tukang imo pas belom malem masi terang, jadi dia udah tau, untung udah berenti nenen:p...

Alhamdulillah, Aksa sehat2 terus, mudah2an musim dingin kali ini juga sehat terus, ntar Insya Allah bulan Januari mo imunisasi Influenza, penyakit yang palin ditakutin dan banyak menyerang pas musim2 dingin gini emang....

Sekarang Aksa lagi tergila2 sama segala jenis kereta, itu film kereta mulei dari kereta jebot sampe shinkansen ditonton terus sampe emak & babenye eneg2 deh:D...udah pernah diajak juga ke museum kereta yang ada deket Omiya Station, uhhh happy banget, sekarang udah mulei hafal nama shinkansen, lebih banyak tau nama2 kereta daripada emak & babehnya siy pastinya, kalo ditanya udah gede mo jadi apa, pasti dia jawab mo jadi supir kereta Yamanote-Sen, kadang2 berubah dikit ke Narita Express tapi tetep yee bok supir kereta, gag mau jadi supir pesawat kayak Ojii-shan katanyah:D...

Alhamdulillah pas umur 2 tahun dia juga udah hafal Al-fatihah, gag ada yang ngajarin, cuman tiap mo bobo emang gw & Ridho selalu baca doa keras2, tiba2 dia baca satu surat lengkap full, bikin kaget dan terharu, begitu juga sama lagu Alif Ba Ta, udah hafal seluruh huruf, nyanyinya doang bukan bacanya:)....

Hafal lagu Laskar Pelangi, suka banget sama lagu ;
Song for Mama & Doing Just Fine -nya Boys II Men
Save The Last Dance-nya Michael Buble
Simpe Days-nya Babyface
Living On a Prayer-nya Bon Jovi
dan lagu2 di album 2002-2006-nya Ono Lisa

Kemaren hari Kamis waktu nganter Aksa Daycare, gw sempet ngobrol bentar sama salah satu gurunya

(M=mia, G=guru)

G: Aksa sehat2 yaaa?

M: Iyaa

G: bahasa jepangnya macem2 yaaa, hebat sekali

M:Iya, kadang2 malah saya suka bingung:p

G: Nihonjin daaa neee (orang jepang siy...)

M: (senyum ajeh deh gw)

Gw cerita ke Ridho pas malemnya, Ridho juga ketawa dengernya, kadang dia kan sering tu ngobrol bedua Aksa, suka tiba2 langsung bilang ke gw, kalo dia sering kaget sama omongan2 Aksa yang berbahasa jepang, selama ini kita tetep masi pada prinsip kita, di rumah selalu pake bahasa Indonesia, kecuali mentok yeee bok:D...tapi gag nyangka kalo perkembangan bahasa jepang Aksa cukup bagus, Alhamdulillah...

Tadi malem abis mandi, babenya kan lembur tu jadi gw menghabiskan waktu lumayan lama bedua Aksa, terus ngobrol2 deh

B: Aksa, mau ke jakarta?

A: mau

B: tapi Aksa sendiri aja, Ayah dan Bunda di sini

A: (diem:p)

B: Aksa hittt....

A: (langsung nyamber sebelom gw beres ngomong) Dameee, Yaddaaa....Aksa-Bunda-Ayah Ado isyou Jakarta! koko mo Isyouuu...


Oh ngerti toh dia:D...


Sekarang tiap pergi dan pulang sekolah udah mau pake masker, dulu kan dia gag pernah mau, udah bisa pake kaos kaki-sepatu sendiri, udah bisa pake celana panjang sendiri, udah bisa dimintain tolong macem2, kadang2 emang kalo lagi manja suka ngerengek2 gag jelas juga siy...

Akhir2 ini sarapan favoritnya, corn flakes susu....lagi bosen roti pake nuttela, minum susunya sehari 3 kali harus yang meiji Oishii Gyunyuu, gag mau merk laen, tau lowh dia:D...makan nasinya lagi gampang, selalu minta ikan buat makan malem, kadang gw gorengin ikan ditepungin, kadang gw gorengin salmon gag pake minyak goreng sama sekali, sayurnya mau tu dia disuruh ngunyah timun ato mini tomato ato brokoli rebus, mau makan tahu dan ayam goreng sekali2, tapi belom doyan makan daging:D....

Alhamdulillah ya Allah, mudah2an Aksa sehat2 terus, dan jadi anak yang sholeh-cerdas-bermanfaat bagi sekitarnya, amiin

0 comments: