Thursday, September 10, 2009

Kontrakan baru...(Akhirnya:D)

Tadaimaaaaa.....

Yaaaaay! Alhamdulillah, pindahan dah beres, internet dah nyambung, barang2 mulai tertata sesuai cita2, tinggal dikit lagi deh sesuai sama kepengenan hati dalam soal menata interior kontrakan apartemen baru, senengggg....

Ada dikit siy yang bikin bete dan kesel, itu tu landlord kontrakan lama, sumpah ngeselin abisssss *huh!*, kan kita biasa bayar sewa akhir bulan, waktu kita tanya kita musti bayar berapa karena baru pindahan tanggal 6, dia bilang gag usah bayar, eeeeh begitu balikin kunci niy, dia ngecek tu apartemen, dia bilang kita musti bayar uang buat bersih2 45 rebu yen, saluuuuddddd gw! langsung nyolot di tempat kan mending bayar selama 6 hari kita tinggal situ *huh!*, 5 taun kita tinggal sana gag pernah ada apapun komplen kita yang ditanggepin, udah gitu uang bersih2 waktu keluar dorm kampus yang lebi bagus aja cuman separonya, tapi kata Ridho si manusia baek dan bijaksana itu, "udahlah ntar kalo tagihan bersih2nya dateng, kita bayar aja, gag usah cari ribut yaaa...."

Gw? yaaa mo gimana lagi selaen nurut, tapi mangkel dong joooooo, liat aja ntar pas bayar gw mo sambil ngomel2 ah ke tu ibu jepang merki gober mampusss:D, Terus gw bilang sama Ridho, gw mo nyicil aja bayar ke tu ibu, ceban tiap bulan, hahahahaaaa.....malah tadinya gw mo bilang, kalo gw mau kok ngebersihin tu apartemen minggu2 depan, tapi Ridho bilang, "Udahlah...."

Balik lagi cerita kontarakan baru ah, Aksa juga udah enjoy sama suasananya, walopun masi lari sana-sini karna lebih luas dari apt lama, tapi Alhamdulillah gag pake cranky2 pas adaptasi, tapi yaaa gitu, tiap brangkat dan pulang sekolah, Aksa sibuk banget ngajak mampir ke taman samping rumah, udah dijanjiin siy Insya Allah sabtu ini mo maen sama ayahnya, bundanya? yaaa mo beberes dan masak2 dong, ready to make a mess in the kitchen again:D...

Ternyata pindahan itu, capek luar biasa! terakhir pindah kan 5 taun yang lalu tu, pindah dari dorm kampus ke apt yang notabene gag terlalu repot secara dorm kampus itu furnished kan, jadi cuma bawa barang2 dikit aja pas pindahan, sementara barang2 yang kita gag punya, baru beli dan langsung dikirim ke apt yang mo kita tempatin, naaah sekarang laen ceritanya, barang2 udah bejibun, hidup udah 5 taun, dan ternyata pas beberes, cuman sibuk buangin sampah aja, hehe....

Pelajaran berharga:
kalo beli barang emang harus mikir, bener banget tu yang sesuai kebutuhan atau keinginan, kalo beli barang baru harus dipikir yang lama udah ada mo diapain, kalo cuman disimpen aja, sumpah deh bikin capek pas giliran harus pindah:D....mulai sekarang, kita (gw dan Ridho) udah membulatkan tekad, lebih serius dalam bela-beli barang walopun barang cuma segede upil yeee....soalnya kan rumah di sini segede kandang ayam kalo di Indonesia, banyak barang cuman bikin sakit mata:D....


Begitu beres pindahan kemaren, dapet selebaran iklan Sakuradia di kotak pos, pas baca2, jadi kepengennnn beli apartemen sendiri, bayangin aja apartemen dengan luas 71m², dibandrol dengan harga sekian 万, kalo beli cash emang gag ada duitnyah siy yee bok:p, tapi di selebaran iklan itu gw baca, dengan uang muka sekian, kita bisa nyicil selama 35 taun (panjang dan lama yaaa nyicilnya, emang di sini rata2 aturan mencicil rumah untuk usia produktif rata2 yaaa segini lamanya:D) dengan besaran harga yang tiap bulannya lebih murah daripada uang sewa apartemen kita per bulan....

Kepengen gag siy jadinyah:D....Untungnya setelah 35 taun tu apartemen jadi milik kita, ruginya kalo pindah ke luar kota ato pulang ke Indonesia sebelon 35 taun banyaaaakkkkk yang musti dipikirin gag segampang kalo kita tinggal di apartemen sewaan....

Dan deket banget sama apt kita sekarang ada ikodate alias rumah *baru*, yang dijual, ini dalam bentuk stand alone gitu bukan apartemen, kalo harga rumah di sini yaa mirip2 sama apartemen gitu deh, enaknya rumah gag ada biaya tambahan apa2 tiap bulan kayak parkir dan maintenance, tapi yaa fasilitasnya gag sebanyak apartemen, rumah baru ini dibandrol dengan harga sekian 万, dengan uang muka sekian, teteuuuppp cicilannya lebih murah dari sewaan apartemen kita....

Siapa cobak yaa gag kepengen beli apartemen ato rumah aja jadinya:D.....

Tapi kalo masi visa yang kayak Ridho sekarang (visa engineer yang harus diperpanjang tiap 3 taun sekali) belon bisa beli rumah ato apartemen, kecuali udah minimal bayar pajak 3 taun dan bisa dieprup aplikasi untuk permanent resident baru deh bisa mencicil sampe 35 taun itu, cuman kalo ada duit cash siy bisa aja mo beli rumah ato apartemen di sini, beda banget sama Hukum Agraria yang berlaku di Indonesia kaan yaa

Dan bedanya juga sama di Indonesia, harga rumah dan apartemen di sini cenderung turun untuk taun2 ke depannya, harga tanah juga stabil, gag kayak di Indonesia kan beli rumah berapa pas dijual bisa naek dan harga tanah juga udah gila2an kan sekarang di daerah2 yang strategis btw mungkin gag siy ada juga hubungannya sama inflasi, secara di sini inflasinya kecil bener, harga minuman botolan aja dari taun 2000 smp skrg belon berubah-ubah:D....

Jadi yaaa nikmatin dulu deh apartemen sewaan ini sambil mikir2 juga kalo ada rejeki buat beli rumah ato apartemen, emangnya kita mo selama apa cobak yaa di sini:D....

Orang tua kita di Jakarte pasti bingung niy pas baca:D.....pasti mereka pengen banget baca postingan kita yang ceritanya kita udah mo pulang....

"tapi Bu/Pak-Ma/Pa jangan khawatir, ini kan bumi Allah SWT juga, jauh di mata dekat di hati kan, dan Insya Allah kita pengen selalu menjaga keimanan kita, juga gag lupa mendoakan semua yang di Jakarta, doain kita juga yaaa di sini, dan kirimin juga makanan2 enak ke sini *loh kok ngelunjak:D*"

Oh iya apartemen sewaan yang baru ini cuman 5 menit jalan kaki dari apartemen lama, kalo yang dulu jinde 221-1 yang sekarang jinde 313-4, jadi emang gag terlalu repot adaptasinya, daerahnya masi daerah jajahan kita *eheeem ehemmmm preman jinde niy bok, 5 taun udah nongkrong di mari, nyahahahaa*

0 comments: