Friday, August 28, 2009

Ngoceh akibat kehausan

Hari ini panas mak! pedahal kemaren2 udah adem plus angin sepoi2, jadi lumayanlah puasanya gag gitu berasa biar kata pas summer juga, lumejen panjang waktu puasanya....tapi udah 2 hari ini, panas lagi, jadi deh berasa kalo tenggorokan kering bener tiap pulang kerja, uji iman bok, baru juga segini, yang lebi sengsara? banyakkkkk....:D

Masi pengen pulang ke Indonesia? masiiiiiih dong ah:D! Gilla deh, makanan2 juara itu emang sangat menggoda imanku buat merengek2 minta pulang, kebayang gag perlu pusing mikirin...

MASAK APE YEEE GW NI HARI?

BESOK BUKAANYA APE YE TAJILNYA?

di Indonesia, punya duit; beli! gag punya duit; numpang ama orangtua ato mertua, ahhhh indahnya duniaaah:D

Di sini, punya duit; masak! gag punya duit; ya gag makan lah! masa mo numpang makan ama tetangga:D

Mabokkk kehausan niy kayaknya postingan gw:D...

Oh iya, Alhamdulillah, setelah melewati berbagai ujian soal hosyounin buat pindah apartemen baru, akhirnya terselesaikan juga masalah yang satu itu, gilak deh cape emang jadi orang asing di sini! dan semakin tau kalo di sini, duit itu gag bisa ngomong! semua urusan itu prosedural banged, harus sesuai aturan, gag berani sedikit aja lewat dari garis yang udah ada, biar kata uang kita udah masuk buat bayar uang muka apartemen, kalo urusan dokumen belom kelar, mereka ya tetep kekeh, dokumen legal itu nomor wahid! Kalo aja niy orjep2 di sini pada orang Islam semua, gw yakin deh surga penuh ama orjep, serius lowh bok!

6 taun tinggal di sini, gag pernah kecewa sama urusan2 yang prosedural, semua harus mengacu ke hukum yang berlaku, gag pake tawar-menawar! Emang rasanya ribet gilak yaa sebagai orang asing yang banyak bener aturannya, tapi ya kalo kita ngikutin semua prosedur ya selesei masalah tanpa timbul masalah2 baru, dan emang gag ada tu yang namanya pelicin2, bersihhh bener! Salud angkat jempol tangan dan kaki:D

Satu-satu urusan pindah dikerjain, besok sabtu mo ngadep landlord yang punya apartemen lama ini, mo nanya soal bayaran, karena kita cuman sampe tanggal 6 aja di apt lama, sebenernya masuk apt baru tgl 1, tapi kan tgl 1 hari kerja, mo ngurus cuti udah lumayan mepet, jadi yaa pindahannya aja yang kita mundurin, mudah2an semua lancar jaya, amin....

Dan kemaren kita udah mulei angkut2in barang yang jarang dijamah, karena png dalem apt baru nanti teratur dan rapi, jadi kita nyewa Storage gitu, bayarnya per-bulan, luasnya 1.5 帖, ntar kalo udah rapi dipoto deh, skrg siy dalemnya belom teratur karena belom semua barang yang mo kita masukkin beres semua di sana, kita nyewa yang di lantai 2, soalnya lebih murah:p....

jadi deh begitu musti ngangkut yang berad2, beduaan sama Ridho jadi kuli angkut ditontonin Aksa dari mobil:D....dan naek tangganya pake goyang dombret bok! liat aja di sini deh, kebayang kan kalo yang diangkut barangnya besar dan berat, udah bukan getar2 asmara lagi yang terjadi selama naek tangga, tapi gemeteran beneran antara keberatan dan takut terjun bebas:D!

Nanti malem abis balik lembur kalo belom teler, Ridho ngajak ngangkut2 lagi, walopun pegel emang yeee, tapi bahagia banged rasanya, Alhamdulillah masi sehat, masi bisa saling bahu-membahu sama suami ngurusin macem2, dari 5 tahun yang lalu waktu kita pindah dari dorm kampus ke apt yang sekarang juga gitu, beduaan aja ngurusin semua, emang pegel gilaak, kadang kesel juga karena yang satu mo-nya ini yang satu mo-nya itu, tapi begitu beres semua, kita berdua tersenyum lebar, puas bisa berdiri di atas kaki sendiri, mudah2an kali ini juga begitu, walopun gag semua mo pindahan sendiri siy sekarang, tetep pake agen buat ngangkat barang2 gede kayak kasur-kulkas-sofa, gag mampuh itu mah, kecuali bole langsung lempar dari balkon yeeee:D

udah ah meracau gag jelasnya, cuman pengen cerita aja, kegiatan pindahan kita sampe di mana, soalnya kalo cerita di telpon ama emak-babe dan sodare2 panjang ngomongnya, naaah kalo ini kan bisa dibaca tahap2 kita pindahan, jadi yang di jakarte juga kaga khawatir sama kisah pindahan kita yang *sebenernya* udah bikin ortu2 kita lumayan ikut pusing mikirin hosyounin itu!

Sampe si babe bilang,

"Aduh coba di Indonesia yaa, bisa deh semua Papa yang ngerjain!"

Ahahakakhkhkaaakk, semua yang di sana emang selalu pengen kita pulang dan ikut membangun negeri *nyeuuuuh:D*....


kalo gw pengen pulang karenaaaaaaa

pengen banged ngerasain jadi nyonyah beneran, punya asistem domestik rumah tangga, 6 taun jadi bini, jadi nyonyah iyeee jadi upik abu juga iyeee, hakhakhkhakkhakkk:D

0 comments: