Monday, August 10, 2009

Kontrakan Hunting (2)

weekend kemaren, syenenggg:D, soalnya Ridho semangat banged ngajakin jalan2 teruss *iyalah minggu ini dia libur seminggu, obon yasumi*, bahkan sampe malem macet2an di tol pun dia santei aja nyetirnyah, inget jaman pacaran di jakarte katanya:D....bedanya dulu supirnye gw yeeee, jadi sekarang giliran gw diserpis terusssh *nyeheheheee*

Hari minggu, mo ngurusin asuransi, ternyata kantornya tutup, ada yang ngotot kalo minggu tetep buka, ayoooo siapakah dia yang suka begitu:D....abis itu, agen apartemen ngasih tau, kalo ada apartemen yang cocok sama pencarian kita selama ini, oh iya FYI apartemen 2 biji yang kita taksir dulu itu, udah diambil duluan ama orang yang satu, dan yang satu TIDAK MENERIMA ORANG ASING *nyebellinnn*

naaah si agen ini semangat berkobar membara banget nawarin apartemen2 itu ama kita, ada 3 biji;
A. 23 menit dari stasiun jalan kaki
B. 8 menit dari stasiun jalan kaki
C. 32 menit dari stasiun jalan kaki

yang C, gag kita tengok sama sekali....

si Mbak agennya langsung ngitung2 ngasih tau syarat2, kita pake hosyou kaisha (perusahaan yang mau jadi garantor dengan syarat ada biaya tambahan dan kontrak yang diperbahurui tiap taunnya), abis tu si Mbak langsung ngangkut kita liat2 apartemennyah...

yang A, bagus tapi kecil 2 LDK 46 m², bangunan baru, langsung suka begitu ngeliat2

yang B, wakwaww, harganya lebih mahal krn cuman 8 menit dari stasiun, lebih luas 3 DK 51 m², tapiiiiiii gag ada balkon jadi bisa saling nimbrung ke tetangga, malesss, dah gitu ada tanah dan rumput2 liarnya juga di tempat yang gag berbalkon tsb, langsung ilfil:D....

si A dan si B sama2 di lantai 1, secaraaaaa kita punya anak yang sedang dalam masa2 aktif tumbuh kembang, demen lari2 jingkrak2 heboh gag karuan, daripada baru 2 hari diusir karena gedubrakan parah, seremm bokkk:p.....

Mikir2 mikir2, bikin aplikasi, ketawa2 karena seneng nampaknya kita akan pindah juga, walopun agak riweuh mikirin uang mukanya yang ajegile edan bisa buat beli mobil baru itu, mana baru keluar duit urusan mobil dan laen2 yang lumayan bikin nyengir karena langsung tongpesss kemaren:D....

Akhirnya kita 'agak' sepakat, milih yang A.....dengan syarat tetep ada orang jepang asli yang mo rekomendasiin kita biar aplikasi kita ke hosyou kaisha tersebut di-eprup

Begitu mo masuk parkiran deket rumah, jrengggg jrenggggg.....

Kita 'emang duo kompak suka beride gila tiba2'...

"Liat yang C yukkkkk!" *kompak niy bok ngomongnya*

Kita tau apartemen yang C, karena emang tinggal koprol dari apartemen yang sekarang kita tempatin, deket bangeddd:D....

Begitu lewat satu putaran komplek apartemen C tersebut.....

Mingkem, Nganga, mingkem, nganga, mingkem, nganga.....

TERPANA, JATUH CINTAH, GAG MO PINDAH KE LAEN HATI

R: " kita ke agennya lagi, ganti apartemen yang ini aja!"
M: "tapi kan lebi mahal dari yang A"
R: "iya tapi lebi gede, dan KITA SUKA BANGED!"
M: "tapi kan jauh dari stasiun"
R: "gag papa, enaknya ada bis yang lewat dari 3 stasiun, gag repot kalo Aku pulang malem..."

Dalem hati gw emang udah suka banged, gimana nggak suka cobak yaaa....

#gag dipinggir jalan raya langsung
#lantai 1 juga *gag takut diusir*
#mension concrete
#parkiran nempel banged sama apartemennya
#3 DK 51 m² *pas kan gag kecil dan gag gede bgt*
#belakang SD yang udah biasa ngadepin anak2 asing bersekolah di sana
#bis dari 3 stasiun
#ada pemandangan sawah menghijau kalo musim panas
#penting!! nempel abis sama taman gede, tempat aman buat Aksa maen ampe puas.....

Akhirnya kita balik lagi ke agennya....

Yeaaayy, Apartemen yang kita booking bisa berubah, kita bilang kalo kita mau yang C, yang jauh dari stasiun, yang masi deket sama apartemen lama kita sekarang ini....

Orang di agen tersebut, bilang bisa dan gag masalah, langsung ngajak kita buat ngeliat dalemnya, ternyata landlord tu mension2 rumahnya deket sama mension2 nya, hohohoho tuan tanah sejatih doi:D....

tapppiiiiiiiiiii.....

yang sedih....

GAG BISA PAKE HOSYOU KAISHA, landlord-nya gag ngijinin buat pake begituan, si tuan tanah itu lebih milih HOSYOUNIN alias ada orang jepang yang bersedia menjadi garantor kita, orang jepang ini harus yang kenal dengan kita dan memiliki penghasilan tetap pertaun, jadi garantor-nya gag bisa pake perusahaan HOSYOU KAISHA kayak apartemen A yang awalnya kita mau......*hikshiks*

Emang bisa minta ke kantornya Ridho, tapi kan itu mintanya ke orang, sementara orang kantornya Ridho belom ada yang deket banget sama Ridho....gag enak maen minta2 ke pribadi gitu kan:(

minta ke Sensei tua (Profesor) nya Ridho yang dulu di kampus, dia udah pensiun

akhirnya muncul ide, minta ke Sensei Ridho yang muda (Associate Profesor-nya) tapiiiiii doi gag bsedia jadi garantor, doi bilang Ridho bukan pelajar lagi, jadi apa2 urusan ke kantor langsung, nyebelinnn tu orang emang yeeee, dia kan dah kenal Ridho deket 5 taun! dari jaman baru dateng ke sini sampe kemaren Ridho lulus s3, kan emang yang tua dan muda itu pembimbingnya....

jadi deh, harus mencari orang jepang yang deket sama kita dan bersedia jadi garantor, repod:(

ada apartemen idaman yang pas, duitnya Alhamdulillah ada, semangat buat beres2 pindahan ada, waktunya juga ada pas liburan musim panas dan mudah2an kondisi lagi fit juga, eeeh ada aja yang bikin ribed :((

Sambil mikir dan usaha, sambil meyakinkan diri kita....

Kalo udah rejeki mah gag ke mana lah, pasti itu....

Mbak2 agennya bilang, kan Aksa lahir di Jepang, dia bisa jadi hosyounin, tapi ngomongnya sambil nyengir2.....

"Iyhhh dia becanda lagi, orang kita udah kebelet pindah juga, minta digaruk:D"

Mudah2an ada jalannya deh, kalo mentok ribed urusan hosyunin, koshinryo, reikin, dan laen2....tapi tetep pengen pindah mungkin emang harus rajin ceki2 UR.....

tapi tapiii tapiiiiii

gw males kalo pindah ke wilayah ato kota laen....musti beradaptasi lagi dari awalnya itu yang gag suka, lebih bete lagi kalo ternyata kagag ada orang sebangsa dan setanah aer di tempat baru, mualesss bok!

Beli rumah? HARUS Permanent Resident, bayar pajak yang rajin dulu kaliiiyy dan nabung menggila itu perlu bangeddd:D!

0 comments: