Wednesday, July 15, 2009

Aksa 2 Years Old

Alhamdulillah, tanggal 3 Juli 2009, Aksa udah 2 tahun....Gag kerasa? Iya bener kok gag kerasa, makanya sekarang bener2 dinikmati aja tiap fase dan masa2 perkembangan Aksa, kalo terlalu pengen dia cepet gede, ntar begitu masa minta ijin nikahnya dateng, baru deh mewek gag abis2 emaknya:p...Ulang tahun kali ini, gag dirayain pake pesta ato makan2, cuma bertiga ajah Ayah-Bunda-Aksa nyanyi2 bareng, tiup lilin, potong kue, berdoa, terus makan kuenya bertiga...Gak kayak waktu Aksa umur 1 thn, taun lalu di Jakarta, dirayain di keluarga gw dan Ridho, juga Alhamdulillah bisa sedikit berbagi2 sama temen2 di Al-Aqsha, Insya Allah kapan2 kalo ulang taun lagi, Aksa (Ayah&Bunda) kalau sehat dan ada rejekinya, bisa berbagi kebahagiaan lagi di Indonesia *amiin*

Tapi enaknya, karena Aksa dititip di Soyoukaze Nursery School, jadi dirayain deh sama sekolaannya bersama temen2 Aksa di sana, Bunda boleh dateng dan nonton tanjoubikai (perayaan ulang taun)-nya, dirayain bareng anak lain yang sama2 bday di bulan Juli, jadi Aksa tetep ngerasa ulang taunnya meriah dengan suasana rame temen2nya itu, katanya temen2 gw yang udah lama di sini, di TK juga akan ada tanjoubikai, modelnya sama, dirayain bareng sama temen2 yang lahir di bulan yang sama, kan lumayan meringankan beban orang tua buat party2-an, hehe....Alhamdulillah Aksa di umur 2 tahun ini udah bisa macem2, kalo diliat dari milestones-nya Alhamdulillah semua normal, juga kemaren berdasar general check-up untuk umur 2 yang diadakan oleh daycare bekerja sama dengan klinik anak, hasilnya semua baik dan normal, Alhamdulillah, makasiii ya Allah...

Soal makan juga berangsur2 gag bikin hipertensi lagi, yaa walopun emang makannya tergantung mood juga, tapi sekarang Aksa terlihat lebih kooperatif, bisalah dikasihpengertian untuk makan yang bener dan sampai habis, kadang emang mau makan sendiri tapi udah pasti banyakkan yang tumpah daripada yang masuk mulut, gw-nya cenderung gag sabar pulak, jadi kalo di rumah lebi sering disuapin *jangan ditiru kalo anak ingin cepat mandiri:p*

Soal nenen, wahahahahahaaa...ini belom bisa diajak kompromi!:D Gw-nya sendiri juga bukan raja tega ternyata, gag mo pake cara2 yang terlalu bikin Aksa shock, jadi emang gw milih cara pelan2, dikasih tau, diomongin, targetnya siy 2 thn 3 bln nanti bener2 berenti, mudah2an cara yang gw pilih ini efektif, amiin...

Kalo soal ngomong, hmmmm....kalo diajak ngobrol, yaa gitu deh kadang nyambung terus, kadang bener2 gag nyambung, kadang Aksa sengaja ngerjain kita dengan sok gag nyambung, ngomongnya belom jelas semua kayak orang gede gitu, tapi kalo kita denger baik2, emang Aksa berusaha nyampein sesuatu, karena kemampuan bahasa jepangnya juga itu kadang yang bikin kita bingung, Aksa lebih sering berkomunikasi pake bhs jpn, jadi aja emak-babenya lumayan musti mikir, ini anak maunyeee apeee yeee:D....

Karena gw dan Ridho bertekad supaya Aksa bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar, kalau di rumah kita selalu menggunakan bahasa Indonesia, emang suka dijawab Aksa pake bhs jpn, kalo emaknya udah susah ngejelasin *ngomel,red:p* pake bahasa Indonesia, terpaksa gw nyuruh babenya turun tangan buat berbahasa jepang ke Aksa biar nyambung:D....

Insya Allah taun depan bulan Oktober, Aksa mo kita daftarin TK, terus punya adiknya kapan dong? Kalo ditanya ke Aksa, dia siy ngangguk2 aja mo punya adik, kalo ditanya ke emaknya....."bole minta waktu mikir dulu gag:p?"*

Aksa-kun....
Sekarang udah umur 2 yaaa, udah tambah besar,
Ayah dan Bunda selalu berdoa hal2 baik untuk Aksa
Mudah2an, Aksa tumbuh menjadi....
manusia yang Sholeh dan bertaqwa kepada Allah SWT
cerdas tetapi selalu rendah hati (ini hal yang sangat penting yaa Aksa...)
jujur-tangguh-tegar-kuat dan sabar (seperti doa yang ada dalam namamu yaa Aksa)
manusia yang bermanfaat buat orang2 di sekitarmu kelak...

Maafkan Ayah dan Bunda atas segala kesalahan2 kecil dan besar yang kerap kami lakukan kepadamu, Aksa....
Kami adalah orangtua baru, dan mudah2an seiring waktu kami akan tumbuh menjadi orangtua yang semakin baik untukmu dan adikmu kelak...

Ya Allah, mudah2an Aksa selalu mencintai Ayah dan Bunda, memaafkan Ayah dan Bunda, melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan Ayah dan Bunda, mendoakan Ayah dan Bunda setelah meninggal, di akhirat menebus dosa Ayah dan Bunda dari api neraka, dan mengajak Ayah dan Bunda bersama-sama masuk surga. Amiin....

We love you so much, Aksa.....

2 comments:

ado said...

Selamat ulang taun ya, Sa. Ayah bunda hanya punya kasih sayang dan cinta untuk Aksa. Semoga kelak Aksa jadi anak yang selalu memegang teguh Al-Quran dan Hadist. Doa ayah-bunda selalu bersama mu dalam menggapai cita2 mu baik cita2 di dunia maupun akhirat.

auntie manda said...

aksa kun,
selamat tahn yah...doa yang terindah pasti dateng dari ayah n bundanya aksa...dari auntie manda and oom pandu juga berdoa aksa bisa jadi manusia yang berguna bagi lingkungannya yang bisa memberi arti bagi orang lain...smoga aksa bisa jadi manusia yang penuh kasih, penuh syukur kepada Allah...
kapan kapan rayainnya di surabaya yahhh