Wednesday, June 24, 2009

Urusan Mobil dan Printilannya

Yuppp tahun ini urusan hitung-menghitung lumayan panjang dan berliku *ngeriii:D*...Lebih serius rupanya dari taun2 sebelumnya ya santaiii kayak di pantai, enaknya jadi pelajar itu walopun duitnya ngepas yeee, kagag ada tu pajak2an, kagag ada tu pensiun2an, kagag ada tu asuransi2an yang mahal2, biar kata gw yang kerja kalo pinter ngatur jadi tetep gag kena pajak, naaah taun ini laen ceritanya, ribed dot com udah mulai, gw musti makin pinter ngatur jam kerja, kalo kagag wah males deh sama urusan pajak dan bayar2 laennya (Ridho siy emang terhitung wajib pajak sejak kerja, kalo gw ikut wajib pajak juga, repotttt bok, semua bayar2 musti pisah sama Ridho jatohnya jadi mahal, mending kalo gaji gw geday yeee pr taunnya, kalo kena yang ngepas di jumlah pertaun jadi wajib pajak kan rugiyyy:D) dan karena gw emang temenan sama si Gober yeee, segen bener bayar pajak kalo emang tanpa melanggar hukum bisa gag kena pajak:D....

dapet dikit yang jadi kewajiban juga dikit, dapet banyak naaah yang jadi wajib2 keluar juga banyak, atarimae bwahahahaaa.....

Senengnya taun ini dapet BLT, sampe kata Ridho kalo aja tuh BLT tiap bulan, kita pilih aja Aso yang jadi presiden terus, sekaliyan jadi presiden endonesa:D.... dapet BLT sekali aja girang bukan kepalang, soalnya BLT nya lumayan banyak dan pasti dapet, kagag pake ribet dan ampe ngantri2 gag jelas macam di endonesa:p....

Tapiiiii, itu tadi, taun ini kita musti bayar pajak mobil (Jidousha Zei) dan musti bayar tanda laik jalannya (Shaken) yang abis berlakunya setelah 2 taun, kalo dijumlah2 yaaa bisa deh ganti mobil *yang bekas dan rajin nongkrongin auction:P*...

Postingan kali ini mo curhat urusan mobil dan tetek bengeknya yang emang sedikit bikin bengek:D...

Mobil di sini emang harganya gag se-edan di endonesa, mobil2 baru gress di showroom kayaknya kalo di-kurs ke rupiah masi gag bikin mules, nge-kurs doang lo yaaa kalo beli yaaa jadi mules deh:p...maksud gw tu gag sampe enam ratus jeti misalnya, gilla kan ngebayangin duit itu dibawa pake kresek berapa banyak kresek yang diperluin coba....yaa walopun untuk jenis2 mobil mewah *Lexus, misalnya* ato mobil2 Eropa baru, emang mehi2, tapi macam Aplhard dah Harrier Hybrid yang baru aja kalo di-kurs gag sampe 400 jeti, gag mahal kan bok? mo beli? beliin gw donggg:D....

Kalo perlu informasi lebih lengkap tentang urusan permobilan dan surat2nya silahkan klik link ini, berlaku sama di setiap kota di Jepang....

Jadi walopun mobil emang murah di sini, tapi sepeda emang kagag ada duanya deh:D....loh kok? Iya, punya mobil tu bikin banyak pengeluaran di sini, belom ngebensinin-nya masa cuman buat pajangan aja gag dipake jalan2:p, asuransi tiap bulannya, pas musti bayar pajaknya, pas musti bayar shaken -nya, pas ada yang rusak2 dikit musti ke dealer -nya, bengkel lepasan jarang *kalopun ada harganya gag beda jauh ama dealer*....

kagag ada tu ketok magic asli Blitar kalo nyerempet2 ato nyenggol tiang dikit *sempet kepikir buka usaha ini, huahauhauaaa*, nyuci mobil kagag bole sembarangan, parkir sembarangan bayar denda 15 rebu yen, bahkan tiap bulan itu harus bayar parkir langganan di tempat kta selalu markir, mending di Saitama... paling mehi 10 rb Yen, naaah kalo markirin mobil di Tokyo kagag punya rumah yang ada parkirannya, dapet salam aje lo dari 30 Rb yen sebulan:D

Makanya kadang biar ujan-badai-taifun sekalipun *lebayyy* kalo masi bisa pake sepeda, gw selalu bersepeda berdua Aksa tiap pagi nganter dia sekolah dan gw kerja, soalnya males banget bayar parkirnya bok! Rata2 di Saitama sini kalo pas jam sibuk 30 menit 100 yen, nah kalo sehari gw kerja dari jam 9 ampe jam 3 sore, sayangggg kan, mending buat beli sayur *bener kan gw emang bukan temen lagi ama si Gober, tapi sodaran!*

Tadi pagi, ujan deress ampunn, Aksa udah gw bujuk2...

"Sa hari ini hujan lowh, jadi kamu bisa pake jas ujan thomas dan bawa payung!"

"Nda. mobiw....mobiw (minta naek mobil dia tu gag mau naek sepeda:p)!"

"Naek sepeda aja yaa Sa, biar kita kayak anak dan bunda kodok, ujan2an beduaan (alasan aneh dalam membujuk jangan ditiru)...."

"Nda. mobiww mobiwww....!"

"Sepeda aja deh Sa, ntar sore kata ramalan cuaca bakal panas, nanti kita jajan deh ke Yaoko
( hiyaaaak si Bunda Gober mulai berhitung:D....buat parkir 1200 yen, buat jajanin Aksa paling beli calpis+maenan Thomas+senbei *keripik2* sekitar 600 yen)..."

Aksa mengangguk setuju dan senyum2 deket sepeda

tapi pas bersepeda tadi pagi itu, gw nyesellll banget terlalu Gober, begitu sampe parkiran sepeda di sekolah Aksa, mukanya Aksa basah kena ujan, sepanjang jalan dia udah ngomong berkali2 ke gw ("Ndaaa basah Ndaaaa...basah")...

Maapin Bunda yaa Sa, besok2 kalo hujannya deres bener, Bunda janji deh kita naek mobil dan tetep jajan ke Yaoko, tapiiiiii di Yaoko cuma bole beli calpis, titik :D.....

1 comments:

widjaja said...

Ass.wr.wb,
Thanks info2y gan...wah...sya jd kenalan sma org yg pnya byk pengalaman hidup d negeri sakura...tp maaf gan...info link mobil dn printilanny not found 404, kpn2 bsa share, ya utk tambah wawasan sya dlu, mklum blm pengusaha, in knalan dg blog sya di http://livingmail.blogspot.com komentar kritik dn apresiasiny di tunggu ya gan...
Thanks...

Salam hangat

thewidjaja Banjarmasin