Tuesday, June 09, 2009

Cerita Aksa & Kontrakan Hunting (1)

Hari ini gw gag kerja, yaaa beginilah keadaan ibu bekerja tanpa asisten dan orang tua yang bisa dititipin kalo si anak sakit, begitu Aksa panas yaa emaknya ikut libur, tapi enaknya memutuskan kerja part time yaa gini, lebih fleksibel ketimbang full time, gag kebayang gw sama orang2 yang kantoran kalo anak sakit pasti repot yaa, apalagi kalo macam anak2 di sini yang dititipin di daycare sama ortunya, yang sakit muter2 aja di situ, gantian, bergilir dari hari ke hari:D....

Rencananya siang ini mo ke dokter anak, walopun menurut gw Aksa cuma common cold tapi batuknya lumayan heibboh siy, mungkin karena wiken kemarin berangin2an jalan2 sama Ayah Bunda...

Di rumah sama Aksa enakkkk, bisa bangun siang, uyel2 bedua di tempat tidur, pelukan, cium2 yang lama, sekarang aja gw ngetik Aksa pas minta pangku, sambil nonton thomas siy dianya, tergoda juga buat nge-FTM niy bok:p....cuman kalo berenti dilemma lagi deh, Insya Allah taun depan kan Aksa dah 3 taun, udah mo masuk TK, kalo diem aja di rumah emang bisa gw-nya:p....liat entar deh *selalu gini niy gw, demen bener berada dalam dilemma, halah:D*

Kemaren kita udah muter2, ngapain? nyari rumah! yeeyyyy seneng! belom mo beli rumah siy, itu mah kalo emang niat lama di sini musti nunggu Permanent Resident skitar 3 taun bayar pajak kali yaaa, baru deh mungkin mikir beli rumah...kita baru nemu apartemen yang kita taksir ada dua biji, dan sedang menimbang2 mana yaa yang lebih enak...

Sebenernya apato yang sekarang juga udah enak siy walopun bangunan lama, tapi strategis banget, halte bis tinggal ngesot, supermarket tinggal koprol 3 kali, kantor pos koprol 6 kali, ada SD juga deket sini, TK, taman2 berbebek, cuman yaa itu rumah kita sekarang kecil, bukan lu lagi lu lagi, tapi luuuu mulllluuu:p....

Tapi Ridho gag mau buru2 ngambil keputusan, walopun gw nya udah ngomporin abis:p...Dia emang gitu tu mikir dan nimbang2 mulu, kalo kelamaan bisa2 udah diambil orang duluan deh, hehe...Pertimbangan dia kalo kita mo pindah rumah, untuk waktu yang lama dan kalopun nanti akhirnya kita bisa beli rumah di sini *amiinnn...*, baru deh pindah benerannya, dia gag mau yang bentar pindah bentar pindah, selaen pindahan itu pegel bok...duitnya juga bikin nyeri hati yeee, soalnya uang muka buat pindahan itu bisa sampe 6 kali uang rumah perbulan, belon lagi ongkos angkut2 barangnyah:D...Mana Apartemen yang kita taksir ini harganya lumayan bikin mikir, tapi kan emang kita pengen yang luasan jadi yaa harus mau mikir duitnya juga:p

Rumah tua macam rumah kita sekarang ini yang udah kita tinggalin 5 taun ini, uang sewanya per bulan kalo dijumlah2 udah bisa buat beli rumah lumayan lah di jakarta dan gag di pinggir2 banget, makanya buat pindahan sekarang Ridho mikir banget2, kalo gag jadi pindah juga sebenernya buat gw siy gag papa ya...tapi kalo sampe punya anak 2 di rumah sekarang, emak babenya rada susah yaaa buat privatisasi *hah bahasa apa ini*, wekkkekekkeek:D....

Udah ah ngeblognya, Aksa udah turun dari pangkuanku dan udah sibuk ama maenan2nya, bentar lagi pasti kelaperan deh Aksa, sebelom ke dokter mo makan dulu, masak apa yaa buat Aksa? hmmmmm....Salmon Mayo-Setup Sayuran dan Mash Potato, sepertinya enak, mudah2an dia mau maem deh...Minggu depan mo liat2 rumah lagi, dan Sabtunya ada acara jalan2 naek bis sama daycare-nya Aksa (guru2 ortu dan temen2nya)....

1 comments:

Nuzulia said...

Miaaaaa.... Kangeeeeennnnn........
Jadi dirimu kira2 bakal terus ngendon di jepun ya? Uhuhuhu.... kapan kopdar lagi nih? Eh tapi bokap masih di garuda kan? Masih dapet tiket murmer kan? Masih bakal sering mudik kan? Hahaha....

Aksa dah gede ya? Duuuuhhh padahal sekalipun blm pernah ngeliat. Yah, nasib, nasib :D

Salam buat Ridho ya. Pokoke kalo mudik lagi, kudu n wajib nyambangin gw! Hehehe... Mmuuuuuaaahhhhh...