Monday, April 13, 2009

Mengawali Minggu Ini....


Akhirnyaaaa, bisa libur jugah, walopun cuman sehari doang kayaknya, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya:D....

Gilllee bokkk hectic life udah mulai tepat tanggal 1 April kemaren, kenape hectic? karena semua brubah drastis, yang tadinya bisa bangun rada siang, bisa minta anter jemput kapan aje gw pegel, bisa minta bantuin siap2 di pagi hari, bisa manja2 dulu sebelon beraktifitas ato bisa manyun bete2 dikit ngambek2 gak jelas bentar, sekarang tidak bisa lagi....*hukshuks*

Ridho dah bukan anak sekolaan lagi, bangunnya tiap hari jam 5 pagi *wakwaw* lomba ama ayam dia....siap2 terus brangkut kerja pake bis paling pagi yang lewat halte depan rumah, jam 6.34, ya udah deh abis tu gw berjuang berdua Aksa aja....jadiiiii pengen pulang ke endonesaaaaaa, pengen ngerasa punya asisten domestik rumah tangga *sedabb*

gw juga jadinya bangun jam 5, nyiapin sarapan Ridho dan gw, nyiapin bekel buat makan siang, nyiapin peralatan daycare-nya Aksa, leha2 beberapa puluh menit terus bangunin Aksa, nemenin dia sarapan, mandiin, makein baju dan sepatu, nyiapin brangkat ke daycare...pas udah siap bersepedalah kita menuju daycare Aksa dulu yang jadi jauh dari rumah *pindahan gedungnya, duh* abis ngedrop Aksa, lanjut menggenjot sekitar 20 menit ke tempat kerja gw *berharap taun depan bisa langsing yeee bokkkk:D*...

kerja sampe jam 3 aja sekarang gw, kalo tetep sampe jam 5 bisa pengsan tiap ari kaliii....abis tu pulang, masak buat makan malem, jam 5 kembali bersepeda sore jemput Aksa, sampe Aksa bobo malem kira2 jam 8 yaa ngurusin Aksa aja deh gw....Ridho masuk rumah sekitar jam 18.30, kalo lagi semangat lari2, bisa deh Ridho sampe rumah jam 6 an, katanya taun ini gak ada lembur secara krisis global di mane2 yeeee, jadi deh semua serba diperketat....

yang ditunggu2....apalagi kalo bukan hari Jumat, itu kalo udah kamis sore rasanya girang banged deh, cuman begitu sabtu sore aja, udah mulai lagi ngitungin jam untuk kembali beratifitas 5 hari ke depan...

kalo rasa males lagi menyerang, gw pengennnn jadi full time mom aja, di rumah gag usah pake kerja lagi, Ridho juga udah nyuruh2 berenti, cuman gw masi mikirin makannya Aksa, kalo di rumah Aksa tuh susah minta ampun deh makan. ngemil siy mau cuman kalo udah urusan makan bikin hipertensi, ngajakin ribut muluk:D....maunya nenen terus pedahal kan dia udah mo dua taun, sekarang aja gw pusinggg banget gimana ntar nyapihnya yaak, pasti terjadi kericuhan dan kehebohan dalem rumah ini, musti minta maaf ama tetangga jauh2 hari kayaknya....

Soal makan Aksa...kalo di daycare-nya tiap hari di buku laporan, selalu tertulis dia makan semua makan siangnya sampe abis, jam snack-nya juga begitu, tapi begitu gw tanya sama gurunya...

"snacknya selalu habis, kalo susunya gimana Sensei?"
"Amari suki janai...." (bisa dibilang gag suka susu)

Emang deh Aksa, kalo fresh milk tuh susah minta ampunnnnn deh dia minumnya, tapi kalo fresh milk gentong emaknya, babenya aja ampe suka geli sendiri ngeliat Aksa nenen mulu kalo di rumah *hakhakhakhakkkk*.....

Jadi gw masi mikir2 buat berenti kerja, kalo di rumah terus sama Aksa, pusing mikirin kenapa dia gak mo makan kalo di rumah....mungkin nanti kalo dah berenti nenen ato dah mulai masuk TK, sepertinya aku akan segera pensiun dini jadi wanita karir:D.....

Sekarang kita lagi mikir buat pindahan rumah, mikir juga tadinya kan mo beli rumah ato apartemen di sini, ternyata banyaaakkkkk yang musti dipikirin berkali2, kata Ridho nanti pas liburan golden week (3-6 May) mo dibicarakan secara seksama tentang kepindahan kita ini....gw tu paling gag suka ama urusan pindah2, tipikal orang yang takut keluar dari comfort zone yeee:D....cuman demi kebaikan bersama mulei harus dipikir dari sekarang deyh...

hari ini libur? ternyata kagag juga yeee, musti ngelipetin cucian 2 plastik, musti ngambil air, musti ngisi angin-nya ban, musti ke kantor pos ngurusin tegaku-nya si Ade, must beres2 rumah dikit....

jadi gw kapan liburnya duonggggg? :D.......

mo cerita Aksa...
sekarang dia udah 1 taun 9 bulan, udah makin pinter dan kadang suka tengil, tengilnya siy cuman urusan makan aja, selebihnya semua masi bisa ditangani, paling kalo lagi jalan2 aja maunya sama Bunda melulu, giliran Ayah-nya hilang dari pandangan sibuk juga dia nyariin babehnya:D....

ngomongnya udah macem2, campur2...ada bahasa indonesia-nya ada bahasa jepangnya, untuk beberapa benda dia tau both indonesia dan jepangnya, dan untuk banyak benda masi pake bahasanya sendiri alias yang denger musti sedikit jadi paranormal yaaa....

seringnya milih baju sendiri, berkemaun keras *nyetak plek2 sepertiiiii.....ayo tebak seperti siapa:D*, udah 4 hari ini dia selalu ikut kita berjamaah Sholat Maghrib, tipe anak2 banget giliran Amiiin keras bener, hehe....mudah2an semakin gede semakin mudah diatur dan jadi anak Sholeh yaa Sa, Ayah dan Bunda selalu berdoa buat Aksa, biar jadi anak Sholeh-sehat-cerdas-baik hati dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar....

Seneng juga siy tiap hari bersepeda bareng Aksa, pergi dan pulang sekolah kita jadi bisa ngobrol2 berdua sambil liat2 alam sekitar, kalo lagi lewat taman2 kecil bawaanya pengen ngajak Bunda mampir dulu, yang paling seru kalo udah lewat seven eleven....
pasti Aksa sibuk nengok2 dan ngerayu2 Bunda, "Daaa Daaaa Bapau...."
minta beli bakpau (anman isi kacang merah) dia :D.....

mendidik dan membesarkan anak hari begini, itu ternyata PR banget yaaak sodara-sodari, duhhh nyesel gw kenapa dulu sering tengil ama emak-bapak gw:D...mudah2an gw dan Ridho diberikan kekuatan-kesabaran-kemudahan-kelancaran oleh Allah SWT dalam urusan mendidik anak, apalagi di sini. lumayan musti mikir terus....

Kalo nanti libur lagi dan bisa ngeblog lagi pengen cerita-ceriti lagi, sekarang harus bergulat dengan beberapa aktifitas yang hampir selalu bikin sehari libur kerja gag berasa juga libur:D.....

1 comments:

Devy Arfiana said...

ya ampun Mi, cerita loe itu mah gue bgt! brina yg baru satu setengah thn jg udah bisa milih baju, sekali enggak tetep enggak. jarang bgt mau pake baju ala cewek. maunya kaos and celana.

kl gue di rumah, maunya nenen terus and susah makan. pdhl kl hr senin-jumat makannya lahap. jdnya gue ngalah aja lah, kl pun gue libur...yg nyuapin makan ya The Nanny-nya. kecuali kl dia nangis2 ga mau ama siapa2 selain ama gue! paling gue mandiin aja and ngajakin main, ngobrol, belajar and ngelonin (tentu saja) he3.

udah gitu, brina lg ga bs dilarang. kl dibilang jgn malah dikerjain. skrg hobinya lg pura2 kepeleset.

waduh Mi, mmg sih seru jg kl tiap hr nungguin anak. tp ya gue sih tetep realistis, kayaknya walaupun kita jd wanita karir...tetep bisa kok memberi waktu yg berkualitas buat anak! oke? selamat berjuang ya, Mom!