Friday, September 26, 2008

dua project besar *wish me luck*

Dalam rangka menyambut Ridho balik ke saitama Insya Allah hari minggu, aku petakilan di dapur deyh :D....abisan isi di frezeer masi banyaaak tapi karena sesuatu hal harus pesen daging halal lagi, karena saya si orang ogah rugi kalo mesen, males dong kalo kurang dari 7 rebu kena ongkir 1200 JPY, mending gw lebihin dikit jadi 7096 JPY *nyengir*, karena ngelebihin itu jadi isi kulkas gw tambah padet *beuhhh*, yang makan cuman gw seminggu ini, manyalah mungkin bisa sekulkas abis semua, nyeeeheheehe...jadi untuk muat2in *perasaan kerjaan gw mikirin gimana caranya ini semua masup ke kulkas yaak*, yang bisa gw masak dan di simpen gag di freezer langsung berubah wujud dalam 1 jam....yattaa jadilah mereka daging & ayam balada eh balado

resep balado ini ada di dapur basi gw *gag pernah apdet kamsutnyah*


hiyaaak satu project dah selese, kenapa dibalado? karena Ridho ichiban daisuki sama balado katanya! Ah Ridho mah segala masakan asal ada cabenya pasti bilang ichban daisuki :D....dan next project menanti gw kembali on the mix di dapur! Ayam 5 kilo yang masi pada beku kedinginan nangkring deket tempat cuci piring, nunggu rada meleleh dikit aja soalnya buang2 listrik buat nge-defrost, 5 biji bok! baru deh satu persatu digilir buat dipotong2, ah coba pasar ada deket sini yaa, betapa rindu gw sama si abang tukang potong ayam, di sini mah dapet salam dari pegel linu ajeh deh motongin ayam bulet2 begitu....

karena kebagian masak 40 potong ayam, jadi 5 ayam tadi mo gw rendang aja, mudah2an sukses deh secara gw padang murtad begini :P

"Mbak Mia pasti bisa dong bikin rendang, kan orang padang!"
"Nnngggg bisa Mbak kalo cuman 1 ekor&pake bumbu instan, kalo 5 ini pertama kali."
"Ahhhh pasti bisa deh, kan orang padang!"
"*dalem hati* mari berdoa menurut kepercayaan masing2"
"bisa lah pasti, semua orang padang jagoan rendang kok yang saya tau!"
" mmmmmm...he'eh ajah deh Mbak secara padang yang ini jago emang, makan-nya bukan buatnya tapi *nyengir kuda laut*!"

judulnya....Bismillaahirrohmaanirrohiim, besok gw masak rendang 5 ekor ayam untuk pertama kalinya selama 28 taun hidup di dunia, kalo sukses....

buka restoran padang aja geeeeemanaaaaaah?!? weheheheheheeee

setelah project ayam, masi ada project selanjutnya, disempet2in sekuat tenaga di sela-sela mengurus Aksa-rumah-dan kerja, soalnya emang udah niat dari taun lalu, jadi harus bisa,lebaran taun lalu lempeng aja di rumah sini gag ada masak2 apa karena baru melahirin Aksa, jadi lebaran taun ini Insya Allah, aku sudah siap kembali menabuh panci *gillla*!

mari berdoa *lagi* menurut kepercayaan masing2, Insya Allah menu lebaran taun ini adalaaaaaah....

Sate Padang kompit pake lontong
Salad sayuran istimewa
Gyouza ayam udang bumbu kacang
Puding peach panggang


*tepokkk tangan yang kerasss*

2 comments:

indoabroad said...

Hi,

We are www.indonesianabroad.com would like to invite you to be in our list in our newly launched as Indonesian Living Abroad web/blog's catalog. No charge and no more intention but to build network among Indonesian Living abroad as today become our needs and expectation.

So, if you think this idea will be useful for you, feel free to submit your web/blog at below links:

Submitting Form

If you wish to contribute news about being expat and being Indonesian abroad, please send a personal message to news@indonesianabroad.com

We do appreciate your participation.

best regards

Mimi Hitam said...

mbak..mbak.. dirimu kocak banget sih hihihihi.. salam kenal :D