Wednesday, April 18, 2007

Maaak, aku pengen makan indomie rebus:D (week 29)

Image hosted by Photobucket.comtiga hari bog hujan gag berenti2, tadinya udah panas minggu2 lalu, sampe sempet pengen nyalain AC segala, dan ternyata 3 hari terakhir ini, dingin-dingin meluluw...enaknya ngapain coba kalo sore dingin begini ya? nyeruput teh panas pleus pisang goreng, enak juga keknya, tapi tapi pisangnya kagak ada:(...ngopi2 sambil ceting sana-sini, lucu juga tapi *lagi* saya lagi musuhan berat sama si kopi, males aja gitu mencium aromanya yang super seksi itu...mikir sana mikir sini, eh kok tiba2 kangen yah sama si akang dwi lingga, bukan kangen akangnya siy lebih tepatnya, kangen sama suasana dan makanan yang dijual di sana, persis di lampu merah antara mesjid Salman dan RS Borromeus bandung sana, biasanya sore2 abis maghrib-an, ujan2 dibelain jalan kaki dari kosan cuma untuk memesan semangkuk indomie rebus pleus topping-nya, teh pait anget, dan ditutup dengan dessert pisang bakar coklat keju, kalo masi haus pesen lagi jeruk panas, aiiiihhhh perut kenyang-hati senang-dompet juga tetap tenang...

dari 3 hari yang lalu siy sejak ujan dateng terus tanpa diundang, saya udah terbayang2 indomie rebus ngepul-ngepul, bisa bikin sendiri, gampang kan buat indomie doang, tapi ya itu, menurut saya, indomie yang dibikin sama tukang indomie pinggir jalan lebih manstap rasanya, lebih berasa enaaak gitu makannya...

saya memang penggemar berat mie instan, tapi kudu harus indomie *maaf fanatik, gag dapet untung apa2 dari merknya kok:D* kalo di tukang jualan saya pasti pilih yang rasa kari ayam untuk jenis yang rebus, di dwi lingga biasanya saya memilih topping; telur rebus 3/4 matang-kornet sapi-keju-dan sawi-ditambahi sedikit saus sambal, rasanya? udah pasti termasuk dalam kategori juara...

kalo di si Doyok deket rumah kelapa gading, saya tetap fanatik indomie rebus kari ayam, dengan topping yang sama tanpa sawi, rasanya? si doyok ini juara 2 deh:D...

kalo di Roti Bakar Edy, tetep dengan jenis mie yang sama, toppingnya; telur rebus-toge-sawi-dan bawang goreng, juara tigakah si Edy ini? gag dong, Edy termasuk gag juara buat saya, rasanya kategori tidak fantastis, cuman karena area-nya di tengah kota, jadi sambil meng-indomie bisa sembari ngeceng sana-sini, ya bole lah buat pergaulan masa muda duluw:D...

juara tiganya dipegang oleh indomie rebus asli buatan ibu saya, bukan beliau bukan tukang mie rebus kok:D, tapi kesaktiannya dalem meracik mie instan, sepertinya layak dipertarungkan dengan para jawara2 tukang indomie pinggir jalan se-endonesah...tapi kesaktiannya ini hanya terbatas dalam urusan merebus mie instan lowh ya, kalo masakan lain siy cukup untuk kalangan terbatas dalem rumah aje *jangan marah yah Mak, cuintaah deh sama mama:D*

"Kaaak, jangan makan indomie yah selama hamil, kalo mau bikin bumbu sendiri aja!"

"Ya Mama, mana enak bikin bumbu ndiri, itu mah namanya bukan indomie..."
"Cepet ke sini Mak, ogud ngidam indomie buatan-mu yang nan lezat itu."

" Ya udah ntar Mama masakin yang lebih enak dari indomie rebus deh.."

"Heh? masak apa Ma? emang ada gitu masakan yang lebih enak dari indomie rebus?"

*sembah sujud mohon maaf, kukirimkan langsung kepada ibunda tercinta di jakarte, "swear just kidding mommy, i miss your daging balado-lodeh tauco-sup tetelan-soto ayam-pecel lele:D.."*

racikan indomie rebus ala si emak itu juga hampir sama kek tukang2 indomie pada umumnya, hanya ditambahi sedikit kecrotan kecap, irisan cabe merah keriting, tetap menggunakan bumbu asli dari kemasan mie tersebut, telur yang direbus bersama si mie-nya, masukkin bakso 2 bunderan, begitu matang, cemplungin irisan sawi, taburi bawang goreng cepat di angkat dan langsung dimakan...

teman saya pernah bilang,"sebelum dimakan coba deh tambahin sedikit perasan lemon dan gula, dan elo bakal merasakan sensasi yang berbeda begitu merasakan suapan pertama indomie rebus lo!"

halaaaah,yang ada saya jadi super pengeeen deh makan indomie rebus nulis beginian...

dan untuk semua teman2ku yang baik hati dan tidak sombong, bagi2 dong rahasia dapur meracik mie rebus instan ini, gag untuk disebarluaskan kok, hanya dipergunakan untuk kepetingan pribadi, pengen aja nyobain resep mantep orang2 dalam urusan masak-memasak mie instan:D...

4 comments:

Gege said...

Ya Allah.. Miaaaa...
ini gw ngetik dini hari..tadinya ga laper, sekarang perut gw jadi gambusan gini gara2 postingan lo..

Setujuw Mi, indomie rebus yg dimasak si mamang2 itu lebih enak, ga tau knapa yah?..

Doh suer gw jd laper..

Mama Bilbil said...

Bener Ge..jadi lapeeeerrr, pinter bgt si Mi, mendiskripsikannya..btw aye kan pemasok halal food, trs stok indomie kari ayam baru dateng kemarin 20 buah..sini Mi..aye buatin kebetulan toping yg elu sebutin lengkap ada semua Hehehe atau kalo gak bisa kemari anter pake akobu apa takeyubin nih? *kabuuur*

Bunda Faikar said...

mi, udah makan indomie??
elo ada ada aja deh
posting makanann terus
emang betul betul menikmati
jadi bumil
kehkehkehkeh

Niken said...

Iya ya, kl mampir kesini kok suka mendadak jd laper ya. Daku jg sukanya indomie kari ayam, pake cabe rawit potong2, sawi, bakso, telor..yah..laper beneran deh.