Wednesday, April 25, 2007

B A N D E N G

Image hosted by Photobucket.comtau ikan bandeng dong? yang dagingnya gurih nikmad tapi durinya bikin hipertensi, eh bukan darah tinggi beneran lowh, cuman karena durinya kebanyakan, makan tuh ikan jadi naik darah dan mo marah, tapi yah kalo kebanyakannya ditelen, mungkin penderitaan bukan berakhir dengan hipertensi tapi berakhir dengan sakit tenggorokan kelas berad:D....beberapa minggu yang lalu, saya pesen daging halal online, setelah ditelusuri lebih jauh tuh toko ternyata menjual ikan bandeng, tulisannya "bandeng whole from indonesia", okeey cerita berawal dari sini, saking kreatifnya saya langsung berpikir,"ahaaa ini pasti bandeng presto dari semarang!".... Ridho juga semangat, "udah pesen 2 biji Beb!" Secara kita emang doyan bandeng presto, iyaaah bandeng yang di-presto kalo gag di-presto, mmmmmmakasiy banyak:D...

2 hari kemudian pesanan kita dateng, lumayan puas sama pelayanan toko ini, gag pake ongkos kirim, dan harga2 barang yang dijual termasuk murah, lagian kita bisa milih mo dikirim hari dan jam berapa barang2 pesanan kita...mulei deh, saya bukain kardusnya, sambil menata ulang freezer kulkas, biar semua pesenan kita masuk, karena yang dipesen emang daging & ayam2an frozen, kalo gag dimasukin freezer bisa mengembik dan berkokok lagi mereka kalii:D...begitu mata saya tertuju ke dua onggok besar ikan bandeng, huaaaaaaaaa langsung kecewa sekecewa-kecewanya...

salahnya saya, gag nelpon tokonya dulu untuk memastikan itu bandeng presto ato bukan, dan salahnya kita semangat bener mesen sampe 2 biji, harganya siy gag seberapa, tapi melihat penampakkan tuh bandeng bener2 bikin saya ilang feeling deyh...

tulisanya bukan bandeng, tapi milk fish, okeey saya masi terima deh, itu cuman ikan bandeng yang di-inggriskan, terus yang bikin gag terima, ikannya product of thailand, bukan dari indonesia, jadi kesalahan ini udah pasti terletak di tokonya kan, coba dia bilang milk fish from thailand, kita udah pasti gag tertarik dong! kalo mo komplen, yah susah juga, secara dilihat dari sisi kesalahan semua pihak bersalah, gag ada yang breach of contract ato wanprestasi, jadi yaah sudahlah, terpaksa tuh ikan tetep saya tata di freezer, gag mungkin kan saya cari kolam terus dimasukkin lagi, emang bisa doi idup lagi:D....

yang bikin jadi kepikiran, kira2 diapain yah enaknya tuh ikan, kalo cuman digoreng aja, udah pasti gag kemakan, males berantem ama durinya, dimasak apa ya coba, di-presto sendiri aje kata emak saya, "duuuwwh maap Mak, cepetan kemari deh, masakin buat kita, kalo dikerjain sendiri males banged:D..."

duh bandeng...bandeng, udah ngayal makan bandeng presto pake nasi panas ngepul2, kok iya yang dateng pukulan kasti gitu, ikan bandengnya segeda pukulan kasti bogg, bingung kan mo diapain:D.....

3 comments:

Nuzulia said...

Miiaaa... piye kabare? si Dede udah segede apa sekarang? Gw barusan ngimpi ketemu ama elo n Ridho. Kyknya sih gw sekeluarga yg dateng ke tempat elo, tp kok kyknya bukan di jepang ya, lbh mirip di Singapore. Ada rencana pindah ke singapore? :))

Btw, bandeng bisa buat kuah soto ayam jg lho. Rebus aja ampe dagingnya empuk, trus ancurin dagingnya n buang durinya. Masukin deh bumbu soto. Yum yummmm hehehe

Keluarga Zulkarnain said...

Mia..minta alamat di Saitama dong..:)

Aku kan mau pamitan nih..tanggal 9 mei..akan menjalani masa bakti dr spesialis di Waingapu..selama 6 bulan. Otomatis libur internet karena disana emang ndak ada :) Maklum daerah sangat terpencil.

Jadi..untuk tetep menjalin silaturahmi (paling ndak via post), aku minta alamat mia di Saitama yaaa..

Silakan kirim ke emailku dr_rosalina@yahoo.com

Terima kasih ya Mia..

Btw..kapan due datenya nih...:)

Itu Bandeng dibikin Bandeng bakar aja...Gak usah disisik-i..terus di balur ama mentega-bawang putih-kecap..bungkus aluminium foil..dan oven deh...

Uenak lho..

Bunda Shafiya

www.keluargazulkarnain.blogspot.com

astri said...

wahahaha.. aku pikir malah bandengnya yang di foto ituh.. :D
baedeweh tengkyu ya mi ucapan dan doanya...
skarang dah week brapa?