Sunday, February 25, 2007

tentang nonton film *lagi*

Image hosted by Photobucket.comakhirnya kemaren sore kita gag jadi jogging atopun jalan2 keliling desa, yang ada malah jogging di mall sekaliyan window shopping-makan lagi-dan tentu aja nonton bioskop, secara saya dan ridho adalah pasangan penggila film, jadi musti dipuas2in nonton bioskop soalnya mungkin terhitung bulan juli taun ini, baru beberapa taun lagi baru kita bisa nonton beduaan *hehe belebih niy*...biasanya kita nonton di saitama shintoshin, tapi karena kemaren film yang pengen kita tonton pilihan jamya kurang enak di situ, jadi kita nonton di movix ario kawaguchi, bisa sambil jalan2 dan makan2 *lagi* tentu aja...kita nonton the departed, hihihiy dah basi banged yah kalo di indonesia, tapi kalo disini masi di bioskop boog, dvdnya yaah tunggu aja beberapa bulan lagi, berhubung yang maen banyak mas2 gantengnya jadi kita nontonnya musti di bioskop, hehehee...tapi kata ridho, "Beb, mungkin si matt damon tuh ada turunan orang indonesia yaa, kalo di close up dekok mukanya kek akri patrio.." hihiyyy bisa aja ridho, saya emang gag pernah bilang kalo si matt damon ini ganteng, yang ganteng kan mas leo gitu lowh....nnnnggg kira2 apa hubungannya matt damon sama mat solar si bajaj bajuri itu yaagh *ahaaakkhaaak mulei garing dan gag mutu banged gw:D*

selanjutnya kita pengen nonton perfume yang baru mo maen bulan maret, kan kalo di novelnya bagus banged, dah gitu sutradaranya yang bikin film Run Lola Run, jadi kayaknya filmnya keren *we'll see kerenan mana buku sama filmnya, secara film2 yang diangkat dari buku hampir selalu lebih jelek filmnya:D*...

tapi untuk film2 drama berad, saya lebih suka nonton di dvd, jadi bisa ditonton berkali2 dan dibahas2 sembari nonton, kalo di bioskop sini keknya begerak aja dilarang jadi kalo kita sibuk bisik2 ngomongin film bakal diusir kalee:D...kebetulan kita belom pernah nonton film komedi banged, jadi gag tau deh gaya ketawa orang jepang kek apa, mungkin juga ketawa2nya dalem ati kali

malahan pertama kali saya nonton di bioskop bedua ridho sampe bingung beduaan, orang jepang tuh akan beranjak dari tempat duduknya sampe filmnya bener2 dimatiin pas beres, jadi sampe tulisan2 para pemeran dan laen2nya dibacain, sampe ada tulisan film keluaran ini taun sekian, terus layarnya gelap, naah baru deh pada cabut...gag ngerti deh kenapa, apa karena rasa ingin tau mereka yang gede banged jadi apresiasi terhadap filmnya bukan cuman bentuk filmnya aja, ato karena mereka si jepang itu adalah orang2 yang ogah rugi, waakakkakakkaakkk...kagag ngerti deh saya

ngomongin film emang gag ada abisnya, dulu kerjaan saya kalo di indonesia bisa dibilang ampir tiap minggu nonton bioskop, muraah boog...apalagi kalo hari senin, lebih murah lagi, terus sekarang bioskop2 XXI punya program buy one get one free yang bekerja sama dengan beberapa bank kalo gag salah, waaah apa gag tambah seneng yaaah bulak-balik maen ke bioskop...waktu kuliah saya butuh saat menyendiri menikmati film *yang kata temen2 saya rada aneh kebiasaan ini:D*, siang2 pulang kuliah langsung naek angkot ke BIP, nonton deh sendirian, biasanya suka hari rabu, karena film2 baru turun di hari tersebut....

terus sekarang kan banyak juga film2 indonesia berseliweran di bioskop2 indonesia, yaah tinggal dipilih2 aja mana film2 bermutu mana yang enggak, bisa dibaca di koran dulu, ato baca2 reviewnya, ato liat trailernya yang biasanya suka ada di web2nya...buat saya, karya anak bangsa perlu dihargai *jiiyeeehh bahasa gw:D*, tapi saya sendiri siy tetep selektif milih2 film yang mo ditonton dan gag berlaku untuk film2 indo aja, film2 barat juga gitu, soalnya prinsip saya nonton kan hiburan, kalo ujung2nya gag menghibur yaah gag perlu ditonton...

kek film2 hantu gitu ada juga yang saya tonton saking penasarannya sejago apa siy sutradaranya nakut2in dan ngibulin penonton, dan buat saya sutradara indo tuh gag jago2 amad nakut2in dan jalan ceritanya terlalu gag banged kek kuntilanak yang saya tonton di bioskop tuwh, masa ada cewek cakep ala anak gaul jakarta, cuman karena tinggal di rumah bermasalah buat dia, terus dia nyari kos2an, dan dia milih kos2an tepat deket kuburan plus poon beringin gede banged, dan bentuk kos2annya rumah hantu tua udah mo roboh najong banged deh, dikasih gratis juga gw gag mau tinggal situ, udah gitu kuntilanaknya bukan kek di cerita2 rakyat indo, lebih mirip alien di serial X Files, bingung gag lo:D? jadi saya ogah lagi nonton film horor indo yang terlalu bloon ceritanya:D

tapi buat saya pribadi film2 juga gag musti yang terlalu berad, kek yang meninggalkan kesan dan pesan moral yang daleeem banged, yang penuh dengan petuah2 bijak dan kebaikan *jarang yah film model begini*, secara kita kan manusia dewasa, dipilih-dipilih-dipilih *dengan logat pedagang padang:D* mana yang bisa diambil hikmahnya mana yang cuman buat angin lalu menghibur aje....*tapi tetep seneng juga mencari model film yang insipiring real life drama juga gw:D*

saya juga seneng banged nonton film2 yang diangkat dari buku, seneng ngebandingin bagusan yang mana, yang biasanya penilaian saya selalu end-up dengan, "bagusan bukunya!"... jadi strategi saya ubah, saya nonton dulu baru baca bukunya, tetapi hasilnya tetep,"bagusan bukunya!" hehehee...cuman saya salut banged sama oom peter jackson, LOTR movie-nya (trilogy) sukses sebagus bukunya, saluuuud deeyh!

kalo film2 yang based on true story juga oke, saya suka juga, terutama ridho, dia demen banged niy sama model film beginian, dan ridho paling gag demen sama film futuristik ato alien2an ato yang bener2 out of our imagination, jadi kalo udah jenis2 film kek gini, harus ditonton di dvd, dan ridho selalu sukses mendengkur indah di samping saya pas saya masi sibuk melototin filmnya:D...tapi kalo film2 model mafioso yang italiano banged, ini niy giliran yang saya yang gag suka:D, ridho mah the Godfather udah ditonton berkali2 masi juga diplototin, heraaaan deh:D

buat film2 jepang saya bener2 suka sama karya2nya Akira Kurosawa, dan saya punya banyaaak film favorit sepanjang masa dalam hidup saya, egehegehegeheggg...tapi saya suka dan selalu suka nonton dua film ini, The King and I sama Breakfast at Tiffany's...

kalo yang laen punya gag film paporit dan yang ga terlupakan dan selalu suka?

update: the best motion picture taun ini adalaaaah the departed...yeeaaah setuju banged deyh gw:D

1 comments:

Nuzulia said...

Gw jg waktu di bandung paling doyan nonton di bioskop, even kl gak ada temen alias going solo. Biarin deh, kl emang film-nya bagus, bela2in. Sebelnya di dalem bioskop malah ada yg ngajak kenalan n ngobrol. Ealaah... Wong mau nonton kok diajak ngobrol. Gimana seeehhh... ya wis, dicuekin la yaw.