Saturday, February 24, 2007

maem rawon juga akhirnyaah...(week 20)

de...hari ini kita makan enak yah? sampe nambah 2 kali sekali makan, tapi sore ini keknya kita harus jogging de, seenggaknya jalan kaki keliling desa sini deh, daripada berat ibu naek yah sayang, nanti kita disuruh diet lagi, akhirnya bukan ibu aja yg stress tapi kamu juga ikutan stress nanti kalo harus makan segala-galanya direbus, mana enaak makan kek gitu yah De:D

Image hosted by Photobucket.commenu hari ini, rawon agak komplit, dari mulei rawon-sambel terasi-toge-kerupuk, semua ada cuman kurang telor asinnya aja, tapi tergantikan sama sang tempe goreng renyah yang kemaren malem dateng dianter Bude Enit ...*makasih banyak yah Mbak*.....tadi saya imel2-an sama sahabat2 saya, geng lenong sewaktu duduk di bangku kuliah dulu, senangnya mereka mo ketemuan besok, nongkrong bersama2 di senayan city, iri hati deh gw:D, aduh kalo aja jakarta cuman selemparan batu, bisa jadi anak saya sejak lahir nanti, jadi anak nongkrong dia, secara ibunya seneng banged nongkrong sana-sini, dengan berbagai macam grup lenong, tapi kalo di sini keknya anak saya begitu lahir bakal seneng duduk manis depan kompi, dari dia belom ada, soalnya kerjaan ibunya duduk2 manis aja nongkrong bersama si kompi kalo lagi libur kerja:D

senin kemarin periksa si dede, beratnya udah 300 gram panjangnya skitar 17 cm, 20 mingguan berarti usianya, si dede juga udah mulei lincah begerak2, berasa banged geli2 gituw, due date-nya diperkirakan 7 juli 2007, tanggalnya bagus yah, tapi tanggal berapa aja insya Allah bagus deh, yang penting lahir normal dan lancar, sehat lahir bathin si bayi dan emaknya, ayahnya juga dong ya, karena abis lahiran, harus ikut bahu-membahu bekerja sama dengan baik daripada langsung saya tinggal terbang ke jakarta nanti, gegegegggghhh....

ngobrol2 sama temen saya yang juga hamil, usia kehamilannya 24 minggu, tapi dia beratnya udah naik 10 kg, kalo berat saya, malah turun lagi, jadi total 3 kg turun sejak sebelum hamil jadi yah perut saya masi agak2 mirip kek sebelon hamil belon keliatan membulet gitu, kalo dari bulan lalu dengan bulan ini, turun 300 gram, tapi berat babynya normal, semua2nya normal dan sehat, jadi gag papa kata dokternya, saya siy girang2 aja daripada musti dengerin nasehat panjang lebar dari suster2 yang doyan banged ngomong itu:D...

sejak awal hamil, saya udah 2 kali ambil darah, buat tes2 segala2 macem, sesuai standar yang diwajibkan buat tes2 deh, Alhamdulillah semua hasilnya juga bagus dan normal, Alhamdulillah juga gag ada diabetes, mudah2an lancar deh sampe melahirin nanti, deg2annya udah dari sekarang, tapi kata emak saya,"tenang aja Kak, semua perempuan berani kok melahirin, gag usah takut bedoa aja..."

saya siy menyimpulkan sendiri, kenapa berat saya gag gampang naek, yah karena semua2 di sini gag gampang didapet, musti usaha dulu baru bisa menikmati, kalopun niat usaha udah ada, tekad baja juga sempurna, laah bahannya kagag ada, jadi yaa pengen makan makanannya sambil tidur aja, alias mimpi kaleee booog:D...

laah kalo di jakarta ato di indonesia coba, saya yakin berat saya juga bakal naek dengan hebatnya, pengen ini-itu tinggal samperin aja tempatnya, ada semua, gampang didapet dan gag mahal2 banged, seandainya niy ya saya lagi pengen makan mie ayam aja contohnya pas wiken, tinggal starter mobil ato begeter dikit dalem bajaj pergi deh ke kelapa gading mall, di sana dari mulei GM-chopstick-mie ayam2 dng label gag terkenal di food courtnya-mie ayam mulei dari gerobak biru,ijo,coklat deket parkiran ojeg, udah siap membuatkan semangkuk mie ayam buat saya....tukang jualan mie ayam lewat depan rumah? hampir gag pernah ada yang lewat secara jalan buntu gitu rumah emak-bapak saya:D

dan kalo di sini niy, pergi dulu ke tempat jualan ayam halal, sekitar 20 menit PP kalo naek speda santai dari rumah, terus belanja dulu di suppa buat printilannya, nge-defroz ayam bekunya dulu, mulei deh masaknya, dari mulei kepengen sampe mateng udah keburu males duluan deh gw buat makannya:D...belom lagi musim dingin pulak, huaaa makin males keluar rumah, eeehhh ternyata ada yang lupa kebeli printilannya, genjod lagi sepeda balik ke toko sayur, abis waktu dan keburu ilfeel kaan:D...

dari mulei usaha genjod sepedanya aja bisa nurunin berat badan, apalagi kalo keburu ilang selera gara2 prosesnya lama, makannya jadi sedikit deh, pernah saya udah semangat abis2an pengen makan bubur ayam, sampe jadi tuwh bubur dengan proses yang lama, akhirnya malah saya malesss banged ngeliat bubur, makan nasi pake telor juga ujung2nya:D....

yah ada enak ada gag enaknya juga hamil di sini ato di negeri sendiri, jadi saya berusaha menikmati aja, tapi mudah2an sampe trimester ketiga nanti berat saya tetep stabil2 aja, jadi gag naek banyak juga...

ngomong2 soal mie ayam, kemaren banged saya lagi pengen juga, gag usah pake usaha bisa juga makan mie ayam itu, rejekinya si dede lagi dari Bude Enit , makasii yah...pengen somay juga kedapetan, pepes bandeng juga, kripik usus dan belut juga ada, bolu ala indonesia juga kita makan yah De:D...makasih banyak yahBundanya Mas Faikar....

ayoooo de, siap2 ujan dah berenti mataharinya baek banged hari ini, temenin ibu keliling2 desa yaah, bahaya niy kalo kita cuman nangkring2 kalem depan kompi:D

2 comments:

Niken said...

Si dede maemnya enak2 bgt, jd ngiler nih!
Iya, gpp berat badan ga naik2 yg penting dedenya sehat, beratnya jg naik bagus, kl bundanya mah ga usah naik beratnya..ntar susah nuruninnya hehehe..hati2 ya kl jalan2 naik sepeda!

Gege said...

secara badan kita nih dah sama pas sebelum hamil *maksutnyah sama2 dah ndut duluan*, cerita gw mirip banget sama lo Mi. Sampe hamil 6 bulan, perut kek biasa aja, trus gw pernah turun sampe 4 kg. Berkahnya, abis melahirkan gw malah lebih kurus daripada sebelum hamil. Pas hamil, turun 4 kg, trus naik 7 kg, abis ngelahirin hilang 7 kg lagi..asyiik, jadi turun 4 kg..enak gag siy kalo gitu?hihihi