Tuesday, December 12, 2006

terjadi jugaaa...

Image hosted by Photobucket.comakhirnya masa2 indah hamil tanpa mabok dan mual pun berakhir, ternyata saya gag se'badak' itu, maksudnya gag kuat juga menahan mabok dan lancar jaya sampe masuk trimester dua..."welcome to the real world mia", masa2 yang dulu kalo saya denger cerita orang hamil muda terasa janggal di telinga saya...masa iya nyium nasi mo muntah, masa iya nyium bawang putih mo muntah, masa iya pergi ke supermarket mual2, masa iya liat acara tipi masak2 mo ngamuk terus muntah, masa iya gag suka liat matahari, dan masa iya-masa iya lain yang bikin saya ternganga2 dari kisah2 hamil muda yang begitu berwarna...

sampai minggu lalu akhir minggu ke 8 datang, jeng jeeeengg...saya tiba2 pengen makan gule otak, padahal seumur hidup saya belon pernah makan yang namanya otak, sampe panik sendiri, ngeliat2 di internet resep dan gambarnya bikin saya makin dag dig dug, "duwwh gi mana niy, gag ada otak sapi di sini!" ya udah deh, saya putar aja otak saya, waloupun jauh meleset dari otak, saya ganti gulenya pake daging, begitu ngeluarin daging dari kulkas masi sehat dan semangat, begitu beres di defroz tuh daging, huaaaaaaaaa saya langsung munmun ngeliat penampakkannyah...pas masak bulak-balik lari ke wc, pas makan juga begitu, akhirnya saya simpulkan, saya males dan eneg sama daging saat ini, mulai yang mentah sampe yang mateng...

tapi begitu liat seafood bangsanya ikan, kerang, udang, kepiting dari yang mentah aja udah bikin napsu pengen dimakan, apalagi yang mateng kan? saya sampe kemimpi2 makan raw salmon plus wasabi soyu di warung sushi, tapi Ridho melarang keras supaya saya gag nyentuh yang mentah2...ya saya ikutin aja, demiii deh demiii...kalo sama ayam, untungnya sampe hari ini saya masi sobatan berat, secara saya emang doyan banget makan ayam, kata2 pertama yang keluar dari mulut saya ketika kecil dulu *selain papa dan mama tentunya* adalah ayam goreng, jadi gag heran begitu akrabnya saya sama ayam kan:D...kalo masak ayam dari liat wujud mentahnya, masaknya, matengnya juga gag ada pengaruhnya, tetep doyan aja gitu, hehe...

kalo sama sayur dan buah, Alhamdulillah gag ada yang memabokkan juga:D...bagusnya musim dingin sekarang, jadi banyak jeruk dan strawberry, kalo musim panas kan cuman banyak semangka sama melon, yang kecut2 jarang, pengennya siy ada mangga harum manis di sini, tapi yah mimpi cuman tinggal mimpi, o iyah saya belum cerita, waktu di jakarta sebelum saya tau saya hamil, saya lagi nyetir lewat depan pasar, ngeliat tukang mangga yang bejibun itu, saya parkir dan langsung turun, dan baru sekali seumur hidup juga saya langsung beli mangga 5 kilo, sampe rumah saya geletakin aja gitu, cuman napsu belinya doang, sekarang malah jadi kepengenan gara2 beli 5 kilo paling yang dimakan cuman 1 biji, huhuwww! untuk sayuran minggu ini saya lagi tergila2 berat sama timun, duwh gag kuat deh, begitu liat timun pengen langsung dikraus ajah:D...

hal yang bikin saya mabok banget dan langsung drop dengernya itu lowh lagu2 dengan irama gitar dominan di dalamnya, langsung nembak2 deeh di wc, anehh super aneh, padahal saya biasanya suka banget lagu2 dengan dominasi gitar, baru ini siy yang paling aneh, kita liat lagi minggu depan, apa yang lagi yang terjadi sama saya:D...

kalo ditanya feelingnya cowok apa cewek, seriuss deh saya gag punya feeling, tapi kalo dari kelakuan emaknya yang males ngapa2in, kan katanya cowok, tapi kata ibu saya,"yeeeey kamu gag hamil aja maless gitu!" hehe mama tau aja..."Maaa ma.. ke sini dong, bawain aku bebek goreng surabaya plus sambelnya yang puoll itu, pecel lele juga, sate ayam madura plus lontong juga,sama mangga harum manis 2 kilo, nasi kapau senen sekaliyan, sama mie ayam spesialnya GM...mau yaah mau, kalo tunggu aku melahirin, huhuww masi lama kaleee..."

biasanya si mama di telpon langsung bilang," yeeeh itu kamu yang ileran ato bayinya yaah?" pasti sambil baca blio juga nyengir2,"dasarr anak gw emang doyan makan, hamil dijadiin alesan lagi..."

8 comments:

Anonymous said...

welcome the bumil club mia ;-)
enjoy masa2 ini, kapan2 klo pas ngga hamil pasti kangen loh hehehe ...

insyaAllah lancar2 aja ya mia, co/ce sama aja, yg penting sehat2 baby & ibunya ya ...

big hugs ...

duh klo denger ada yg bumil gini, jg pengen lg neeeh ;-)

Gege said...

Wahahahah....
begitulah hanih banih..
Gw juga dulu pengen makan ini dan itu..
trus adek cowok gw bilang "Elo nih ngidam apa selera seih, semua mo ditelen?" hihihi..sadis banget ngomongnya..
Take care yah Miii...jangan betein Ridho yah..

Anonymous said...

kasihannya dirimu mi....terus sekarang suruh ridho aja yg masak untuk sementara waktu...soal pengajian kalo nggak kuat masak gw suruh potty luck aja ya xixixixi
ntar gw umumin di milis okeee
yahh begitu lah mi percaya nggak percaya, ternyata terjadi ama elo emang enakkk hihihi

Anonymous said...

hehehe..lucu jg mi bayangin hari2 lo yg penuh dgn keinginan/idaman :D mangga harum manis disini msh byk niy mi...da gitu da mulai musim rambutan...mo dipaketin ga'?:) yg penting kl sering muntah ttp bykin jg yg masuk ya...

o y, thx ya mi tuk wejangannya...buan da dpt apato en da ngurus eli..do'ain yah moga lancar..

sehat2 yah bumil :)

Anonymous said...

Sekarang percaya kan Mi..org hamil itu yah gitu Hehehe, tapi itu menu asli pengen semuanya?? jgn2 cuma pengen doang..., kalo ngeliat nama2nya gw juga suka bgt tuh Mi..Hahaha

yuni said...

mia....
selamat ya...
semoga sehat terus ampe saatnya ngelahirin nanti...
amin, amin, amin...

Anonymous said...

Alhamdulillah..lama gak main kesini ternyata dapat kabar bagus...

Selamat atas kehamilannya ya Mi!

Semoga lancar sampai saat melahirkan yaaa..

Bunda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

Anonymous said...

Hai say..
Happy birthday ya...
nanti pengajian ada potong potong kue dong ....