Sunday, July 02, 2006

yang enaaaam yang enaaaaaam...

sembari ngupi2 nunggu pertandingan brazil vs prancis, gw inget sama PR dari Gege ...hihiy basi yah Ge? nggak lah ya, kan gw memberikan kesempatan buat elo untuk menikmati endonesah rayah duluw...

disuruh nginget2 yang sedih2 sebenernya males juga siy, jangankan 6 biji, 2 biji ajah gw males membuka lembaran kelam *jeillle kek mantan penjahat aje*, tapi yah demi mata agar tetap terjaga sampe pertandingan bola, mau deeh memanggil kembali memori2 syedih ituw...

fanta merah
hehe, ini kegemaran elo kan Ge? udah pasti juga kegemaran banyak orang, udah pasti juga bikin gw ngiler2 dan berakhir dengan diamuk massa *belebih* diamuk bokap mangsud gw...pas SD gw akhirnya break the rule si fanta, udah dilarang jajan fanta, tetep beli dan ngibul pulak, ketauan pulak...secara tuh fanta membekas merahnya di bibir dan lidah pas pulang sekolah, sampe beberapa saat tuh fanta masi membekas juga di hati, tapi jadi tau ajah kalo dilarang sesuatu sama orang tua ada baiknya ditanya,"kenapa dilarang?" dan kalo melanggar tinggal bilang dengan jujur," yaak saya melanggar." setelahnya siy pasrah ajah kalii, hehe

nyontek
kelas lima SD dengan wali kelas ibu guru bermuka jutek-malesin-ngeselin-ngenekin. padahal gw punya barang bukti, gw tidak mencotek, sekali aja seumur hidup dipermalukan habis2an kek gini! "Maaf yah Bu Guru, kalo kita ketemu lagi lain waktu, situ saya tuntut lowh dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik!" haha

ngobat
wakil kepala sekolah SMP gw asyik2 ngejeplak, tanpa saksi dan alat bukti pulak, cuman gara2 tiap abis istirahat siang gw ngantuk mulu,"Bapak gag tau apa, saya itu memang pecandu CTM, gimanaaaa wajar kali kalo ngantuk, daripada saya garuk2 sepanjang jam pelajaran siang sampe sore di sekolah!"

berantem
hehe, biasalah sepasang anak muda dengan emosi yang sulit dikendalikan, apalagi menjelang pernikahan, pressurenya banyak, berubah jadi manusia2 paling egois dan tempramental sejagat rayah, sampe nangis bersimbah darah dan air mata *naaah belebih lagi niy:D* cuman gara2 small thing bikin salah paham sampe segitu dalemnyah bogg, tapi ya Alhamdulillah kalo emang ada jodoh yah bisa juga diselesaikeun...

duuwh apalagi yaah, gag sanggup lagi mengingat yang jelek2...inget yang bagus2 ajah mau deh gw...lagian yang sedih sudahlah berlalu kek lagu juga kan,"badaaiiiiii pastiiiy berlaluuuuwwwhhh..." sekarang giliran yang senang2nya...

jam swatch jengkol
inget gag jam model beginian jaman kuda dulu? gw itu termasuk orang yang kurang beruntung, bukaaan mangsudnya gag bersyukur siy, bokap dan nyokap jaman gw SD kan sering banget terbang ke luar negeri, tapi gw gag pernah punya barang2 luar negeri kecuali jaman balita ketika belun bisa nuntut ini-itu dan menggaya sendiri...naah waktu jaman SD kelas 6, dari kelas 4 gw udah ngidam abis ama jam ini, tapi bokap sadis, musti rangking 1 dulu selama kelas 4, 5 dan 6, musti dapet NEM minimal 3 besar di SD, gag bisa gratisan ajah gitu mo ini itu nitip pas blio terbang, tapi blio menepati janji jam jengkol ini pas gw juga bisa memenuhi semua kepengenannyah, hepppiiiih!

nyetir mobil sendiri
dari berbagai macam kegiatan di dunia ini, nyetir adalah salah satu hal yang gw cintah, dan kebetulan gw udah bisa nyetir dari kelas 5 SD, hehe si mia anak badung:D...tapi baru diijinin bokap bawa mobil sendiri pas kelas 2 SMA *17 tahun usiakuhhh*, dan senengnya lagi bole bawa mobil ke sekolah secara dari rumah ke SMA gw itu berjarak 12 km dan musti 3 kali gonta-ganti kendaraan umum dan musti berangkat dari rumah jam 5 pagi lewi dikit...tapi pas kuliah ijin bawa mobil ditarik kembali, makanya kalo ada yang mo nanya trayek angkot se-bandung raya tau dong nyari gw di mana:D

Umroh
yang satu ini bukan cuman bikin seneng sesaat tapi sepanjang perjalanannya dan sampe hari ini, uwwh pertama kali melihat Ka'bah...gag bisa ngomong apa2 cuman keluar air mata deresss gag berenti2, gag pengen rasanya beranjak dari situ, iri sama orang2 yang bisa tinggal di seputaran Masjidil Haram, enak banged yaah mereka bisa Sholat terus di sana dan dapet pahala banyaaak banged, terus waktu di Masjid Nabawi juga bikin tersedu2, denger Adhan sebelum Shubuh itu bikin gimana rasanya hati..."Ya Allah ijinkanlah suatu hari nanti aku bisa kembali ke sini, dengan suami dan anak2ku kelak, amiiiin..."

lulus UMPTN
akhirnya setelah sekian belas tahun di rumah dengan pengawasan ketat si bokap, saya bebassss...lowh kok judulnya lulus UMPTN? iya kan gw kuliahnya bukan di jakarta, it means gw keluar dari rumah, hidup jauh dari orang tua, mencoba mandiri dan tentu saja belajar mengontrol keliaran diri sendirih...

diajak nikah
sabtu sore tahun 2003, habis ashar di parkiran mobil bawah puun rindang depan mesjid salah satu gedung sepanjang jalan raya pasar minggu, seorang lelaki ngajak nikah seorang gadis...sepintas adegan ini mirip ama sinteron betawi, tapi been there done that...si laki itu adalah suami gw dan si gadis itu adalah gw, untung aje kalimatnya romantis bukan kaya si mandra ngajak kawin pacarnya,"eeeeh eeh mpok situ mau kagak kawin ame gw?"

heaven on earth : caramel macchiato (ice for summer and hot for winter)
pertama kali melihat salah satu gerai warung kopi ini, tahun 2001 di oita japan deket stasiun, keknya belon pada mendarat di jakarta waktu itu...gw lagi liburan ke tempat si ade sama nyokap...gw minta nyokap njajanin gw di warung itu, tapi nyokap bilang,"laaah Kak segelas kopi bisa untuk semangkok udon, gaaag ah!" mo jajan sendiri gag bisa, masi ketergantungan tingkat tinggi sama nyokap...begitu warung2 kopi itu pada buka di jakarta, masi belun sanggup juga ngicip tu kopi2nya, sayang kaliiiy segelas sampe dua puluh rebu lebih, bisa makan seminggu di kosan! pas udah kerja masi sayang juga duit buat jajan kopi segituh, pas sampe jepang lagi taun 2003 baru deh dijajanin Ridho, gw langsung beli caramel macchiato *insipired by I am Sam Movie* sedotan pertama setelah ngocok2 sampe rata,"uuuughhh surgaa *kek pernah tau aje*..."langsung jatuh cinta di tempat, ketagihan pulak, sering menyisihkan uang gaji buat jajan beginian deh, gegeggggh

lulus kuliah
iyah tapi bukan gw yang lulus jaman S1, itu seneng juga tapi gag sampe dimomentumkan...tapi pas Ridho lulus kemaren dengan sempurna gw seneng banged, karena gw tau kerja kerasnya dia, dan karena semua yang kulakukan demi cinta berbuah ke-happy-an, Alhamdulillah...malem2 sendiri di rumah karena ditinggal confrence, begadang tengah malem buat nunggu Ridho pulang dari kerja di Lab, nemenin ikut stress kalo lagi mo submit paper, dan lebih stress mampus pas mo submit journal sampe batuk2 kek orang TBC, huhuuuwww adrenaline rush deh pokoknyah:D...sekarang siap2 berjuang lebih keras, Ridho udah milih buat meninggalkan kerjaan di indonesia *karena gag diijinin lebih dari master*, kita sepakat buled untuk saling mendukung satu sama lain sampe nanti dia beres sekolah, dan mudah2an semua perjuangan-usaha-doa-cintah bisa juga berbuah yang kita cita2in, amiiiin

hehe beres sukses ngerjain PR dari Ibu Gege, tapi yang syedih gag sampe enam biji, yang seneng bisa lebih dari 6 biji...hehe eeh ehh bisa deh yang sedih ditambah lagi satu apdetan, Brazil dikalahin Prancis, huhuhuuuuuwwww...gag terima gag terima, brazil kan jagoan gw:((....tapi sudahlah mungkin ada kesempatan lain 4 taun lagi *dear brazil, Cheer when you may and cry if you must. At the end, you all aim to be stronger. Anyway you can....*

by the way bunda Faikar , emaknya Ari dan ibu ully yang jarang apdet ...cerita2 dong 6 yang sedih dan 6 yang seneng...

3 comments:

Noenoe said...

meriah banget cerita enem nya,...btw prancis masuk final kok mi,..lumayan masih ada bang zidan.

Shendy said...

heran deh, ada orang nyandu CTM..ya ampun Mi, gw sih pasti langsung tepar kalu nenggak CTM :D

novira said...

ternyata yah.. Mia, penyuka kopi!!!, btw jadi inget ja-dul pas tulisan "jam jengkol-nya" (hihihi?