Thursday, July 06, 2006

ibuibu

Image hosted by Photobucket.comhari ini saya libur...setelah sekian lama berjuang mendapatkan excuse, setidaknya saya bisa kerja 5 hari saja dalam seminggu, akhirnya berhasil juga, awalnya saya minta liburnya hari sabtu...secara habis sabtu terus minggu jadi saya punya waktu agak panjang menikmati ehh salah memberesi rumah, tapi apa daya harus memilih hari lain, selain sabtu, senin, selasa dan rabu. kalo saya pilih hari jumat kentang *kena tanggung* booog, masak sabtunya musti masuk dan besoknya minggu udah libur lagi..."ya udah deh kamis aja boss, gw juga mo ke kelas nihongo tiap hari itu!"

cita-cita bole setinggi langit tapi apa daya kemalesan dan keengganan bangun pagi *karena tiap hari harus bangun pagi dan berolahraga ojek sepeda* teteub ajah gag berubah buat sedikit pinter berbahasa jepang dengan baik...baru melek Ridho udah bilang,"Kamu nihongo yah ini hari, sudah janji dari 3 minggu lalu kan." sambil menggeliat antara sadar dan gag sadar saya jawab singkat," yadddaaaaa (gag mauuw)!" Ridho cuma nyengir dan beranjak ke kamar mandi karena percuma juga membujuk-bujuk saya pergi dia bilang,"pasti kamu punya sejuta alesan deh."

Alasan saya memang sejuta, bahkan dua juta, saya mau bangun sedikit siang, berleha-leha depan kompi jalan-jalan ke rumah maya orang2, vacum seluruh rumah, nyuci baju yang ukurannya sudah lebih dari 2 mesin cuci, melipat baju bersih tanpa disetrika *bayar listrik mahal boog, alasan untuk menutupi kemalasan saya* baju2 tertentu yang perlu sentuhan setrika tinggal lempar aja ke laundry, menjemur baju2 yang musti dicuci dalam 2 tahap, belanja, memasak, beresin barang yang berantakan di sudut2 rumah, tidur siang...tuwh percaya gag sama dua juta alasan saya? liburan sehari buat saya di rumah sama sekali gag ada pengaruhnya, jadi bisa manja2 sama tempat tidur seharian gituw? atau jadi ratu sehari, semua tinggal teriak dan tersedia dalam kejapan mata? kalo ditambah saya harus pergi ke kelas bahasa jepang, yang ada setiap kamis saya cuma belajar dan tidur siang, do-oh...

hari minggu saya sebenarnya tidak bole diganggu gugat, masak dalam 7 hari seminggunya saya gag bisa liburan juga, tapi dasar bukan anak rumahan, hari minggu juga jarang dipakai untuk leyeh-leyeh mesra di rumah, malah sibuk kegatelan," jalan yuuk Yaaang!" makanya hari kamis saya jadi punya satu alasan khusus lagi, hari ngurusin rumah...

tampaknya bahasa jepang saya gag akan mengalami kemajuan yang pesat, paling2 saya hanya bisa berhaha hihi gag penting tapi tetep gag bisa baca ataupun nulis serius, yah mo gi mana lagi hidup ini pilihan boog...saya sedang mbayangi seandainya saya sudah punya anak dan bekerja di luar rumah, tapi tetap hidup di sini yang semua2 dilakukan sendiri tanpa asisten yang bisa diperintah2, mana tangan dan kaki saya cuma dua pulak, mana tangan suami saya juga pasti sibuk dengan kerjaanya sendiri, ato gag usahlah dengan ditambah saya bekerja di luar rumah, huhuwww berat boooog beraaaat!

duluw saya punya tetangga di sini ibu muda dengan empat orang anak, iyaah empat ,imagine that! sudah dipastikan dia memang tidak bekerja lagi di luar rumah, apa gag patah pinggang kalo musti kerja juga, saya ajah yang belum punya anak baru hidup seatap berdua dengan suami, setiap hari mengeluh dalem hati," ya olooo sore sampe rumah gw musti nguplek lagi di dapur, ada aja yang musti dikerjain, bisa gag gw kalo udah beranak pinak ngerjain semua tanpa ngeluh..."

saya juga teringat ibu mertua saya, beliau tidak pernah menggunakan jasa asisten sejak menikah, anak pertamanya lahir sampe Ridho dewasa (anaknya 4 orang), dan sampe hari ini pulak...saya dan Ridho pernah menawarkan beliau untuk menggunakan asisten, langsung dijawab,"ah gag perlu." sedangkan saya baru disuruh belajar bahasa jepang sudah langsung menyebut dua juta alasan tadi dasar perempuan pemalesan:D *jadi malu*...

sepertinya ibu2 memang tidak pernah bisa libur...

Dedicated to IbuIbu
Because at some point in life,
all of us must have patience
and of course, strenght

owh iyah mohon doa dari teman2 semua, bapak mertua saya kemarin malam masuk rumah sakit, serangan stroke, sedihnya gag berada di deket beliau :((

6 comments:

Noenoe said...

tambahan lagi mi, ibu keknya nggak boleh sakit,...lha aku kalo sakit siapa yg ngurus 3 anak dirumah,..he he 2 anak gw, 1 anak mertua
semoga bapak mertua lekas sembuh ya mi,..

Bunda Faikar said...

mia...kok sama sih...mas dadang mulutnya mpe berbusa nyuruh gw belajar nihon-go lagi..teteup gw nggak berkutik...katanya dia udah bosen nyuruh nyuruh gw hahaha...enakan juga ngobrol sama temen di i-net hihihi...
o ya ikutan sedih atas musibah yang menimpa papanya ridho...semoga lekas sembuh ya...buar ridho..yang tabah kami ikut mendoakan dari urawa amien.

Mama Zaza said...

hehe... ibu itu bener2 super woman ya mi?

btw, mudah2an papanya ridho cepet sembuh ya mi.

Keluarga Zulkarnain said...

Ikutan sedih denger kabar ttg bapaknya Ridho ya Mi :) Aku inget dulu pas kami di Brisbane juga bapakku terkena stroke..:( So..I know how it feels..

Bunda Shafiya

fau said...

halo.. salam kenal.. saya juga bukan superwoman, tp pelajar dg anak satu dan suami satu. udah 9 bulan suami balik ke indo (dah lulus), anak disini sama saya. jadi skrg saya adalah single parent yang merangkap gakusei, teaching assistant dan tukang poto (yang ini hobi dan lebih penting daripada riset saya :D).
kayaknya sensei dan suami (dan juga saya sendiri) menganggap saya masih kurang rajin :(
bolehkah saya protes krn nggak jadi superwoman? (salah prioritas katanya) :P tapi sama siapa ya protesnya?

btw, semoga mertua cepet sembuh..

lala_buan said...

iyah mi..ikutan salut ma para ibu...such as nyokap gw yg kuat bgt ga pake asisten dirmh..trs skr ditambah kudu ngurus cucu saat ibuny krj :( tapi tetep ajah bs mengerjakan semua..mulai masak, nyuci, dll..beda bgt ma gw yg kl pas liburan bharap bs rajin ngurus razan dan berez2 rmh...alhasil ikutan bobo pas liat razan bobo :D

btw, salam untuk ridho..mudah2an bpknya cpt sembuh :)