Wednesday, June 21, 2006

masi tentang booo...laaaa:D

Image hosted by Photobucket.com
gw pikir, pertanyaan2 seputar world cup dan indonesia itu gak akan bener2 dateng secara nyata ke dalam kehidupan gw, cuma banyak ajah gw baca di blog orang, ato di media elektronik tapi laki gw pun pernah iseng2-gag ada kerjaan-tiba2 melontarkan pertanyaan itu, yang harusnya secara logika dia bisa jawab sendiri deh:D..."as always hon, i'm not a logic thinker." kalo kamu nanya kenapa indonesia gag ikutan world cup pedahal rakyatnya banyak banged, pasti gw jawab,"penting yaa nanya kek gitu?" ato "emang semua rakyatnya pada mo jadi pemaen bola, 200 juta bukan berarti jaminan banyak yang suka dan banyak yang mo nyemplung jadi pemaen bola kaaann."

tapi tadi, gw bingung sendiri pas ditanya sama tante2 jepang temen kerja gw, hari ini keliatan banged gituh si doi semangat mendukung tim jepang meskipun pada kenyataannya jepang pun terseok-seok dalam grupnya, si tante pake seragam japan national team, dengan tulisan nama MIYAMOTO gede banged di punggungnya...

ujug2 pas istirahat, dia nanya sama gw,
"mia-chan, kamu suka soccer gag, nonton gag WC, dukung tim mana?"...
"lumayan suka, iyah nonton tapi pertandingan2 yg gw suka ajah tim-nya, gw dukung brazil."
"heeee nande, kenapa bukan jepang kan kamu tinggal di sini sekarang?"
"kurang suka sama permaenan tim-nya tante, kurang spektakuler dan berani!"
"aneh lu, harusnya kamu dukung jepang, karena kamu kan orang asia, by the way kenapa negara kamu gag ikutan WC kan orangnya banyaaak?"

pertanyaan terakhir si tante jepang membuat gw nyengir2 sendiri, nyengir selaen bingung jawabannya apa, juga udah pasti bingung merangkainya pake bahasa jepang yang sukses gag akan terdengar bullshit...

"indonesia masi negara berkembang tante, belum terlalu berkonsentrasi tinggi di dunia olah raga..."
"laaah itu Afrika emang udah maju, ada juga negara super kecil yang jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dari penduduk Tokyo juga bisa masuk tuuh...negara lo kan biar berkembang tapi kaya, buktinya dulu mbah2 gw sampe segitu niatnya menjajah negara lo..."
"hadduhh tante, negara gw emang kaya, tapi gag keliatan kaya dan bisa maju yah, gw sendiri juga bingung kenapa..."
"aneh lu, gw pikir cuma orang jepang orang yang aneh di dunia, ternyata orang indonesia juga aneh."
*dalem hati* "orang indonesia emang aneh, tapi orang jepang suppper aneh tauk..."

"jadi kenapa mia-chan?"
"wakaranai tante (gag ngerti deh tante)..."
"okashi naaa...(dasar aneeeh)!" *sambil bersungut2 khas orang jepang*

*disclaimer: jangan ngebayangin bahasa jepang saya udah sedahsyat itu yaah, kira2 percakapan yg terjadi maksud dan tujuan kek gitu, kalo penuturan dan olahan kalimatnya sih, serahkan ajah sama kemampuan bahasa tubuh dan bahasa kalbu saya...*

jujur, gw emang gag pernah tau apa jawaban yang bener buat pertanyaan ituh, di lain sisi pun gw gag pernah mikirin kenapa yah begini dan kenapa yah begitu, apalagi yang berhubungan sama indonesia...kalo soal keanehan bukan cuman di bidang bola indonesia ajah kayaknya...aneh di segala bidang sepertinya lebih cocok disandang sama negara tercinta, yang biar aneh bin mejik tapi selalu dirindukan...

mungkin banyak para atlet indonesia gag bernyali untuk terus jadi atlet, karena taruhannya masa depan bog...siapa yang mo ngejamin hidup mereka di masa tua, ya kalo pas ngatlet mereka banyak mendulang medali dan hadiah materi, pas pensiun bisa buka toko olah raga atau pelatihan olah raga...nah kalo jadi atlet yang kelasnya bukan atlet penuh gegap gempita di masa jayanya, susah juga kaan mo terus bersikukuh di dunia keatlitan...*duwh aneh gini bahasa gw*

mebi someday olahragawan indonesia bisa masuk ke dalam jajaran kelas dunia untuk semua cabang olahraga tentunya, sekarang masi dalam fase perjuangan untuk menjadi besar, kayak yang gw baca di official websitenya WC, "Indonesia still little fish"...*dooowwh*

5 comments:

Mama Zaza said...

iya ya mi... padahal diindo sendiri banyak liga macem-macem, tapi kok ga bisa ikutan WC ya?

Mariskova said...

Kalo gak ada little fish, big fishnya gak bisa makan dwong? Kalo gak makan, gak jadi kuat dwong. Kalo gak kuat, gak bisa masuk WC dwong... Kekekeks...
Si Obachan jail banget, Mi. Pede juga dia ya msh mau pake seragam Jepun. Orang Honjo malah udah ngelipet seragamnya dari hari pertama hhehehe...

Luigi said...

Sama seperti di Liberia juga, meski mereka hobby banget bola dan WC- tetep aja kesebelasan Liberia gak nembus prakualifikasi :)

Namun demikian, olah raga bola pasti banyak terlihat di banyak sudut lapangan sepanjang hari minggu siang..

Seneng udh bisa mampir kesini, salam kenal dan slam hangat dari afrika barat :)

Bunda Faikar said...

Krn sekarang lagi nggak ada pihak yang mau mikirin WC. sibuk mikirin negara kaliiii hahahaha...
Kalo menurut gw nih..diadakan akademi fantasi sepakbola aja terus dikumpulin dilatih sama gus hidding Insya ALlah 4 tahun lagi bisa bertanding di South Afrika
.....

Noenoe said...

keamrin liat itung-itungan di NHK, 54x74=3996-1990=2006
jerman pertama kali menang th 54, kedua th 74, ketiga 90, mudah-mudahan 2006 juga,...