Sunday, May 14, 2006

Penggila Film

tinggal di negara dengan kategori negara maju, gag selamanya bikin semua kebutuhan terpenuhi...lebih memenuhi malah tinggal di negara sendiri biar masi dalam kategori 'development country', apa ajah bisa dicari di sana..surga banged!

negara maju udah pasti memiliki sistem yang teratur apalagi kalo udah masuk-masuk ke sistem hukumnya, gillaa...kek-nya para founding fathers dan birokratnya ituh bener2 menetapkan law as a tool of social engeneering, hukum ada di depan, dibikin duluan sebelum ada masalah yang timbul, kalo di indonesia siy..tanyakan ajah sama rumput yang bergoyang;p...ada masalah yang booming,"aduuh gag bisa ditangkep dong, undang-undangnya ajah masi digodok *sayur kali digodok* di dpr!" pedahal banyak banged dosen filsafat hukum killer yang menganut aliran hukum harus jadi panglima, di almamater gw , tapi kalo udah mo ngedraft proyek undang-undang kepentok ama orang2 di atas sana, yaah susaah kalee mo idealis melulu..

Image hosted by Photobucket.comkembali ke pokok permasalahan:D...gara2 baca ISP hongkong disuruh mengungkapkan data pelanggannya yang suka donlot2in film illegal, serem kitah:D...selaen ada perangkat copyrigt law udah pasti ada perangkat cyber law juga di sana...huuuw panik melandah:D, di sini udah pasti ada copyrigt law-nya dengan last amanded by Law No. 92 of June 9, 2004 terus punya perangkat Unauthorized Computer Access Law (Law No. 128 of 1999) yang bisa pulak ditangkep ama pulisi *waak pulisi bukan cuma buat nangkepin sepeda tanpa surat doang ternyata:D*, horrorr..dan sebagai salah satu negara anggota G8, Jepang ikutan pulak meng-approve international convention on cyber-crime...weddewwh

Image hosted by Photobucket.comdan udah pasti juga ISP sini gag segan2 mengungkapkan data kita kalo sampe ada kasus...cap kriminal dan penjara serta denda ratusan ribu yen udah menunggu di depan mata hiyy! menyebalkan, film di sini leled berat masuknya...udah maen di indonesia dari 8 bulan yang lalu, di sini baru mo tayang di bioskop...akhirnya deh kita mendonlot daripada lumutan nungguin, salah juga siy jadi movies freak yang gag sabaran...selaen ketagihan donlotin film kita juga ketagihan donlotin lagu P2P, lumayan buat ngisi mp3 player:D..

padahal kalo ajah kek gini kejadian di indonesia, biar kata udah ada IP law, tapi kan belon ada cyber crime law, jadi pembuktiannya juga masi susyah laah. lagian kata temen gw yang calon hakim,"emang polisi-jaksa-hakim nya bisa make internet?" *teganya* ...lagian ngapin juga donlot film di indonesia, masuknya cepet, ato tinggal pergi ke ambasador, belinya cepet2 ya dariapada ketangkep, itu malah bisa dikategorikan pelanggaran IP, hehhe...lagian lumutan juga kan nungguin donlot film di indonesia:D..

minggu gini, enaknya ke ambasador, milih2in film dan beli, terus makan siang di soto kudus tebet, terus pulang ke rumah lewat cipinang, sampe kelapa gading, ke mall bentar belanja2 di supemarket dan ngemil2 di cinnzeo...sampe rumah nontonin filmnya sambil leyeh2 nungguin malem...halah enaknya ngayal:D

"yuuuuk yuuuukk, Kung, pergi sekarang ajah gimanaaaa?"...

3 comments:

Mama Zaza said...

weks! lama amat sampe sana film barunya mi? gilee...

Mariskova said...

Berikan Da Vinci Code dengan Tom Hanksnya pada kuuuuuuuuuu.......
*nangis kejer*

lala_buan said...

mia..kl mo ke ambassador bareng yah...buan jg gemar nyari2 pelem di sana..nah, gw tinggal nonton aja deh :P hmm....mo dicritain pelem2 terbaru? :D