Monday, May 08, 2006

Goruden week...

minggu lalu di sini, libur panjang, libur yang senantiasa ditunggu-tunggu oleh setiap pekerja di sini, selama 3 hari bener-bener libur, waktu yang tepat untuk bepergian jauh bersama keluarga atau sekedar tinggal di rumah menghirup kenyamanan waktu beristirahat...

tapi yang hebatnya, gw gag libur, duwwh..rencana ke luar kota mo bulan madu plus mandi madu:D, jelas2 batal...huh! pengen menggerutu, pengen nangis, pengen marah, pengen bolos, tapi orang jepangnya ajah yang seharusnya lebih bersemangat terhadap waktu liburan itu pada masuk kerja, masak gw yang orang asing malah gak masuk, ntar para oba-chan2 (wanita2 tua jepang) yang super ribet dan cerewet itu bisa pada ngomel,"gimana siy niy si alien kok madol?!!" o iyah biasanya di sini orang asing disebut gaikokujin ato gaijin sama orang setempat, diterjemahin ke bahasa inggris jadi alien, sah2 ajah siy terjemahan kek gitu tapi sedikit heran buat kuping deh;p, KTP kita ajah disebut alien registration card, dari planet mana niy Mbak? :D

balik ke soal liburan, sesi liburan ini disebut sebagai golden week (3 s/d 5 mei setiap tahunnya) sama orang jepang, selama 3 hari dalam seminggu itu mereka libur, dan gag jarang juga ada kantor2 yang memberikan liburan selama seminggu, huuhuuww iri hati:(

karena gw gag bisa libur, udah pasti Ridho, laki gw yang super workaholic ini bahagia, dia bisa kerja terus di Lab, bisa ke kampus muluw selagi gw membanting tulang di hari-hari liburan itu, pas gw kesel, Ridho cuman bilang," ya udah berenti kerja ajah!" halah..

hari sabtu gw bisa cuma kerja setengah hari, buru2 pulang ke rumah, pas lagi ngayuh sepedah, gw udah sibuk nelpun2in Ridho,
"eh Kung kita ryoko (jalan2) yuk, ke luar kota, besok kan minggu."
" Laah tapi minggu besok kan elo ngaji Beb."
"O iyaah yaah, tapi jalan2 deh hari ini yah Kung!"
"Iyah deh, tapi gag usah nginep yah, pas besok lo ngaji, gw udah berencana mo ke lab, mo ngukur."

duwwh ni laki, emang bener2 deh energi dan semangatnya, gag butuh liburan gitu kayaknya, gw ajah yang kegatelan pengen liburan;(

Akhirnyaaa...iyah kita jalan2, iyah kita out of town, dan gak nginep, karena minggu-nya gw mo ngaji, Ridho mo ngukur antena..and guess ke mana kita pergii? Ke Shibuya sodare-sodare, halah...mungkin pada heran kali yah kalo orang tokyo yang baca postingan gw kali ini,"ya olo Mi, Shibuya lo bilang luar kota?" iyaa lah secara rumah kita si daerah suburb, udah luarnya suburb pulak, gegegehh...naek kreta ajah ampir sejam-an...naah luar kota kan namanya!

ngapain di Shibuya? enak ajah ke sana, rame, biasa nyepi di desa:D, terus tinggal jalan bisa nyampe shinjuku ato harajuku dann sambil ngelirik2 tag SPRING SALE, eh ngeliat tag itu gede banged di counter ini masuk deh kita ke dalem, sambil ngebayangin kalo di indonesia, pasti niy toko udah penuh sumpek sama anak2 gaul jakarta yang katanya suka banged sama brand ini, mana lagi sale pulak...

puas jalan2 shibuya yang rame banged, laper deh kita, bingung mo makan di mana, mo nanya restoran yang kek-nya kita bisa makan di situ, males banged, di kantor polisi depan stasiun pada ngantri orang, gag tau pada mo ngapain yah mereka, yang pasti siy bukan pada abis kejambretan, polisi di sini kan tugasnya cuman njawabin pertanyaan orang, ini di mana..itu di mana, apalagi yang kantornya depan stasiun...malah saking gag ada kerjaanya, kalo di desa tempat tinggal gw, kadang tuh polisi-bingung-nyari-kerjaan, nyetop2in sepeda yang lewat, cuman mo nanyain surat sepeda ajah, eh kok jadi ngomongin polisi:D

akhirnya mengingat perjalan pulang dari luar kota masih lumayan jauh musti ditempuh, kita memutuskan buat pulang, makan di restoran andalan mahasiswa, dan berkaraoke gila berdua...mengakhiri golden week tanpa libur taun ini...

"By the way, Kung kapan kita ryokonya niy, ntar musim panas pas aku libur pasti kamu Gakkai deh, masak out of town-nya cuma ke ngiterin tokyo dan tetangganya ato jogging di akihabara ngeliatin barang elektronik yang udah pasti kamu yang kesenengan dan aku kesenepan...hehe"

4 comments:

Mariskova said...

Hahahahaha.......... pulisi pulisi..
Bener banget Mi. Laki gw tuh udah bolak-balik distop pas naek sepeda. Pulisinya penasaran, kok cowok, siang-siang, berkeliaran, naek sepeda yang ada goncengan anaknya. Ntu kan speda emak2, kali pikirnya. Pdhl laki gue mo ke supa beli susu buat anak kekekeksss... Tiap distop, suami gw girang bgt. Berhasil ngerjain pulisi yg bisanya gomen-gomen doang :)

Duh, Ridho... cinta banget sama Labnya. *sambil ngelirik sebel sama Papap disebelah yang seide seperjuangan*

Shendy said...

sometimes my husband acts like yours, workaholic!

eh, panggilan Kung maksudnya apa Mi..hi..hi.. penasaran aja abis lucu :)

astri said...

wuehehe.. suamiku juga gituh.. liburan kemaren dibela-belain kerja.. bangun jam 4 pagi, buka laptop.. :D tapi gw ngeliatnya sih sebagei pria berkomitment.. wuehehe... :D

mi, tengs banged yah buat ucapan ultah dan doanya tempo hari.. maap banged baru sempet nulis skarang brubung kita baru pulang liburan dan masih kena penyakit males akut... :D

lala_buan said...

wah, ridho sama aj ma buan...sama2 satu lab kali yah dulunya...jd setipe deh :P kl da dikantor pasti malezzz pulang..kl da di rmh pasti mo ke kantor...:( pas liburan suka ga sama jadwalnya krn dia nge-shift...pas bareng liburannya males diajak jalan2 :( hiksss...