Sunday, December 04, 2005

there is always a first time...

dalam hidup selalu ada kali pertama kita melakukan atau merasakan sesuatu, pastinya...dalam hidup juga, kadang kali pertama itu terlewati begitu saja...masi inget gag mainan pertama kita yang kita sadari itu mainan kita yang penuh arti? masi inget gag pertama kali kita bisa naek sepeda *eh gag semua orang yah bisa naek spedah:D*? masi inget gag pertama kali kita gag bisa tidur nyenyak-makan gag enak karena ketemu pangeran tampan atau puteri cantik yang menyita hati kita? dan hal" lain yang pertama kali terjadi, kadang tenggelam gitu ajah berputar bersama roda hidup juga...

tapi masi inget dong, kalo pertama kali diajak kawin, masi inget dong sama MP, hehe...masi inget dong pertama kali tertawa lepas dan menangis hebat bersama sahabat sepanjang hidup alias teman hidup? hidup ini penuh warna yah, apalagi kalo hal-hal pertama yang kita alami bisa kita inget terus, suka bikin ketawa sendiri...

daaaan, setelah hampir 26 tahun hidup di dunia ini, Allah SWT ngasih gw kesempatan untuk pertama kali ngerasa diinfus..mungkin yang satu ini agag susah buwat dilupain, karena panas gw udah ampe 40 drjt, dokternya ngoceh" pake bahasa planet *kedengerannya saat itu sama gw bhs jepun kayak bhs planet*, udah gitu tuh dokter pake bingung lagi nyebutin diagnosisnyah:((..ampe minjem denshi jisho (kamus elektronik)nya Ridho...dan susternya cuman bilang," deg-degan yah, pertama kali yah, gag usah takut, tentiki (infus) gag sakit kok," jujur gw sebenernya gag takut sama jarum suntik dan infusnya, gw rada gag yakin, bener gag yah diagnosis dokternya dan sampe gw musti diinfus 3 jam:D...panikkk bog, tapi Ridho tetep cool," udah gag papa, gag usah tegang."

yah there is always a first time, infus pertama gw di jepang, di rumah sakit yang sepi dan dengan orang" berbahasa aneh, hari minggu sore diselimuti cuaca agag mendung dan dingiiin berad...dan keesokkan harinya gw dan Ridho balik lagi tuh ke rumah sakitnya karena panas gw naik lagi, emang turun setelah diinfus, kali ini dokternya lebih tua dan lebih bijak, semua hal yang dilakuin ke gw dia bilang maksudnya, dan untuk sementara gw didiagnosis kaze (ada virus yang bisa bikin sakit radang tenggorokan), padahal tenggorokkan gw gag sakit sama sekali, cuman kepala gw ajah yang rasanya berad tak berkesudahan, Alhamdulillah sekarang sudah kembali beraktifitas seperti biasa...

oh iyah, pertama kali ini berurusan dengan dokter dan rada ribet ini juga dialamin sama Ridho waktu baru beberapa bulan di sini, di saat bahasa jepangnya dia belum lancar kaya sekarang..tiba" Ridho sakit, dan dokternya bilang,"oh ini musti dioperasi." Kapan dok," sekarang juga...."huhuhuww swamiku itu udah pasti gag siap mental dong, kaget dan bingung, sementara waktu itu gw nunggu di luar ruang periksa, karena kalo ikut masuk udahlah cuman bikin tambah penuh ruangan dokter yang mirip banget ama WC *ukuran kecilnya*, pasti panik pulaa gw kan...akhirnya Ridho keluar ruangan periksa, dengan jalan tertatih2, "abis dibelek gw..."

suka males berurusan sama dokter di di sini, banyak yang gag bisa bahasa inggris, kadang bikin tambah panik, apalagi kalo sakitnya bukan cuman flu doang...gag kebayang kalo hidup sendirian di sini, biar ada temen kan beda rasanya gag kaya sama suami atau istri sendiri, duwwh kalo kaya gini, kepengenan pulang dan nyoba Longdis langsung pupus di tempat...

yaaah kali pertama gw dua tahun belakangan ini Alhamdulillah ada temennya yang selalu siap sedia setiap waktu ada buat gw...makasih yah Beb:)

12 comments:

miaridho said...

makasih juga ya, beb..udah jadi sahabat dalam segala hal selama 2 tahun terakhir ini....Love u beb

-ado-

Mariskova said...

Mia, sakit apa sih? Jangan capek2 dong. Tau kan para dokter itu suka nyoba2 peralatannya dia? hehehe.... Suwer deh, jangan sakit lagi. Ada temen gw disini yg gara2 masuk angin trus muntah2, eh disuruh CT-scan krn dokternya takut ada apa2 di kepala. Pdhl begitu dikerokin, langsung sembuh! Tuh kan. Cepet sembuh ya!

Mama Zaza said...

waduh mi... sakit apan atuh? jangan2 kecapean kerja nya? dijaga kesehatannya ya mi.. ga enak pan ari sakit teh, teu pararuguh.
cepet sembuh ya mi...

Anonymous said...

Duh...dah sembuh kan Mia?

Get well soon ya??

BUnda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

retma-haripahargio said...

Eh, emang sakit apa ya Mia? Sampe harus diinfus juga. Sekarang gimana? Ayo, istirahat yang banyak ya dear.

miaridho said...

to all:aku udah sembuh temans...makasih doanya:)...sakit radang tenggorokan pleus masuk angin dahsyat pleus gastritis..biasalah perubahan musim pasti banyak penyakit dateng:)...

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah mudah2an udah baikan ya mia ...
biarpun kudu mabrik (hihihi istilah tuh ya ;-) tetep kudu jaga kesehatan loh ya ...
take care ...

manda bee said...

Kak miaa...
Kok kita bisa sehati yah pas demam?? Kak mia demam ade pun demam mungkin karena kangen kak mia yah??
doainn ade yah kak
ade selalu doain kakak ber2 hehehe(kesannya pamrih lo cil!?!?)

Rahmi Sukma said...

Gimana Mia? Dah sembuhkan? Kecapean kali ya Mi?! Maap ya.... baru nengokin nih! Minum aer putih yang banyak, minum madu dan istirahat yang cukup mungkin bisa membantu.
Owiyah, makasih ucapan dan doanya ya....

Shendy said...

halah..baru sakit toch, koq bisa sampe diinfus?? Sekarang gimana udah baekan doong, kan selalu dijaga yang tercintaa :)

yuni said...

duh, jangan sakit lagi ya mi, didoain deh biar sehat2 terus, supaya gak usah berurusan sama dokter yang bisanya cuman bahasa planet;-P

astri said...

ealaaaah baru sakit toh mi..
ko gag bilang-bilang?

insyaAllah gag pake acara sakit-sakit lagi ya mi :)

diinfus? gw pengalaman pertama kali diinfus mah waktu melahirkan... terpaksa diinfus aka diinduksi pake suntikan... hihihiiy... :D