Sunday, November 20, 2005

Life Ooo Life...

hehee, saya kembali mengudara niy, tiap hari minggu soalnyah punya waktu lumayan panjang nongkrong depan kompi...dan juga depan kompor pastinyah;p...udah mulei dingin jadi no problemo musti berlama" depan kompor, ngirit gag perlu nyalain heater:D...

musim gugur dah mo berakhir, selamat datang winter, ah senangnyah hatiku biarpun musti rajin beli toyu ato minyak tanah buat membahanbakari heater, tapi gag papa deh, gag perlu berbasah kayak musim panas, sriuss deh musim panas di sini gag enak bener, biar kata di indonesia panas meluluw tapi di sini jauh lebih gag enak daripada di indonesia..

cerita sepanjang minggu inih apa yah....tetap tiap hari mabrik, pergi pagi pulang udah gelep secara jam 4 udah mulei malem di sini, o iyah...yang bertanya gw kerja di mana, gw dapet arubaito (part time) kerja full time di pabrik, jadi buruh gituh deh:D, kalo dulu sempet part time yang gag full-time jadi pagi ato siang ato sore doang dan gag tiap hari, kalo sekarang dari pagi ampe sore dan tiap hari libur cuman minggu doang...

ngomong" soal buruh niy, ada hal yang bikin gw suka ketawa sendiri, sekarang pas jadi buruh baru berasa deh kalo jadi buruh itu berad maaaak, kerjanya kayak kerja paksa *blebih niy gw*, tapi gag romusha jaman penjajah banged sih secara gw gag mengalamin juga, kayaknya hiperbol gw ajah bilang romusha;p...tapi yang pasti kerja jadi buruh itu harus fit fisiknya...makanya buruh" pabrik di Indonesia demen banged strike, dan dulu tiap kali ada buruh" yg strike, gw selalu bersungut" kesalll,"ngapain siyy lo strike meluluw, nuntut upah naiklah, nuntut allowance ini-itu laah, dan macem" laennya..."

baru berasa ama gw pas jadi buruh beneran full time di sini, hohoho...pantes ajah buruh di indonesia protes terush, dibayarnya juga tipis bener kaaan...secara gw pernah nanganin kasus" perburuhan di daerah pabrik" ujung timur jakarta dan sedikit tau berapa upah yang mereka dapet...*maafkan gw dulu yah tidak bisa merasakan apa yang kalian rasakan, malahan jadi bebuyutannya perusahaan;p, secara lawfirm tempat kerja gw jadi lawyer pihak perusahaan*...

ya sudah, udah musti ngumpulin tenaga lagi buat beraktifitas besok...saya akan kembali mengudara dalam hari" libur berikutnyaah:D...

5 comments:

Mama Zaza said...

weee...ternyata jadi "buruh" ya mi... :)

astri said...

iya mi, gw pikir-pikir buruh di indo tuh kesian... urusan kesejahteraan bener-bener dikebelakangkan.. jangankan buruh, karyawan kantoran aja masih suka diperlakukan gag adil...

slamat kerja ya mi... :)

Shendy said...

gpp jd buruh di jepang tapi gajinya manager di indonesia he..he..

Mariskova said...

ck ck ck... cakep2 jadi buruh
kekekekeks

yuni said...

wekekekek sekarang betah deket kompor ya mi secara musim lagi dingin.
ransum buat ridho aman dan lancar dong ya:-D