Monday, October 10, 2005

Tetangga Owh Tetangga...

berkat nasib terdampar di negeri orang, kita punya kesempatan bertetangga sama orang" asing *orang jepang termasuk orang asing juga towh buwat kitah:D*, rumah tercintah kita saat inih berbentuk town house yang kebagi atas 6 rumah kecil", 3 di bawah dan 3 di atas, dan kita dapet di tengah" atas, posisi yang lumayan enak kalo buwat musim dingin, hawa dingin gag langsung dengan dahsyat menyerbu rumah *teori seorang temen yang selalu pindahan kamar kalo musim dingin dateng karenah doi kebagian rumah di pojok:D*, karenah di atas juga *seharusnya* gag keberisikan sama gedrubakan orang..tapih sedikit gag enak kalo musim panas, kita gag bisa buka pintu lebar" karenah si bapak tua di samping rumahkuw suka bener riwa-riwi, gag enak ajah kalo gw lagih nungging ngepel misalnyah tiba" si doi lewat...

kita absen duluw tetangga" kitah, mulei dari pojok kiri bawah seorang nenek tua jepun single fighter yang tangguh dan perkasa *diliat dari penampakan blio, gag bakalan tega deh membiarkan doi sendirian, cuman nenek yang satu ini masi aktif sampe ngerapihin taneman dan nyabut" in rumput seluruh penjuru halaman rumah kita smuah:D*..yang di tengah bawah keluarga asal china dengan 1 anak, senasib kayak kita *pelajar mangsudnyah, si istri belajar si suami bekerjah, kebalikan kitah:D*...yang paling pojok kanan sepasang suami istri jepun hampir lanjud usia tanpa anak dan cucuw...di atas kiri seorang lelakijepun single pekerja keras *karenah udah setaun tinggal sinih gw cuman sering liat mobilnya kalo hari sabtu or minggu, mukanya belon pernah ngeliat plek, tapi kalo Ridho udah pernah ngobrol katanyah...di tengah atas adalah kita, sepasang suami istri asal indonesia yang pernah diprotes sama tetangga yang belon kesebut karenah jam 3 pagi masi hingar bingar ama lagu aliran hard rock:D...dan yang paling pojok kanan atas inilah tetangga kita, bapak jepun yang memprotes kita dan kita bedua yakin kalo saat protes ituh doi lagi mabok secara orang jepun demen minum" ampe pagi dan secara doi single dan udah lumayan tua...

Image hosted by Photobucket.comokeh pengabsenan berakhir, dan dari setaun tinggal di sinih, kita sebagai manusia normal pun punya komplen kan ke tetangga bukan tetangga kita ajah yang bisa komplen dong ah:D...cuman gag tertuju ke bapak" tetangga persis kanan kitah, tapi ke tetangga bawah kita...kenapah kita tiba" komplen? karenah 6 bulan pertamah di sinih berasa nyaman buwat kita, sekeluarga di bawah ituh baru pindah 6 bulan yang lalu..yang gw heran, kita kan tinggal di atas tapih kok segala aktifitas gedubrakan merekah bisa berasa getarannya sampe ke atas yak:D *kalow dari pertimbangan rumah berdindingkan kayu-berpintukan kertas-beralaskan tatami si kayu ditimpa tiker empuk ituwh* harusnya yang atas gedubrakan yang bawah merasakan goncangannyah kan...udah gituw yang bikin betenya gedubrakannyah dimulei tengah malem ampe dini hari, tapi satu hal yang super hebat menurut kitah karenah mereka punya anak kecil tapi gag pernah kedengeran nangis sama sekali

Image hosted by Photobucket.comjadih sebenernya kita bedua maju mundur juga mo komplen sama oya-san nyah (si pemilik town house inih), kita mikir mungkin mereka emang baru bisa beberes tengah malem secara si istri sekolah si suami bekerjah, kalo kebalikkannya kayak kita ginih kan si istri teteup eksis bekerjah lagi di rumah dong;p...kalow mereka kan, istrinya pasti punya segudang PR dan suaminya memilih pekerjaan yang ampe sore bener baru beres karena istrinya sibuk ngampus...dan sampe pada suatu hari, pas lagi markir sepedah, Ridho ditegur sama istri tetangga bawah ituw dengan bahasa jepang campur inggris plus gag jelas, setelah direka-reka sama Ridho, doi minta Ridho parkir sepedahnya pindah jadi di bawah tangga, karenah kata doi, doi jadi susyah masukkin sepedahnya untuk parkir persis di depan pintu rumahnya...gag banyak ngomong *Ridho gituw lowh orang paling irit ngomong seduniah:D* langsung mindahin sepedahnya jadi berpelukan mesrah sama sepedah gw aka nempel berad dan dirante bareng *tuwh kan mesra bener;p*...begituh gw denger cerita Ridho, langsung dong gw bete di tempat, kalow gw mo keluar pagi" sebelun Ridho ke kampus bearti tiap hari gw musti mbukain rante-mindahin sepeda Ridho-ngeluarin sepedah gw-naro sepedah Ridho lagi ke tmp sepedah gw secara sepedah Ridho gag ada standarnyah jadi musti ngelendot muluw ama tiang....owwwwhhhh tidakkkkk!!

Image hosted by Photobucket.comakhirnyah daripada berang berkepanjangan, kita pindahin lagi sepedah Ridho ke tiang semula yang sama sekali gag nutupin jalan sodara" dan gw coba sendiri, ada sepedah gw ada sepedah Ridho, masukkin sepedah doi, sukses bisa masuk dan sama sekali gag susyah...ya ampuynh hati kita menjerid," kita lagih belajar dewasa dalam bertetangga kok yaah musti diprotes juga sih:D..."jadih sampe hari ini kita cuek ajah teteup markir sepedah masing" di tempat semula, bukan karena gag tolerate tapih kita mikir, kalow menurut doi susah parkir depan pintu karena jalannya *katanya* ketutupan spedah Ridho, doi masi ada pilihan laen parkir di belakang rumahnya, towh belakang rumahnya berupa jendela dan ada halaman bisa diparkirin, doi juga keluar masuk rumahnya dari jendela seringnyah *jangan dibayangin kayak maling yaak, jendelanya sebesar dan setinggi pintu kok;p* ... naah kalow kita, gag pernah ada pilihan laen buwat kita, masa iya gw musti repod tiap hari mindah"in sepedah, masa iyah kita musti naekin sepedah kita ke atas bisa sukses jadi binaraga dan binaragawati nantih kita *dan sampe hari ini mreka gag protes langsung ke oya-san nyah soal parkir spedah inih karenah emang gag nutupin gituwh lowh*...

duluw temen gw pernah bilang," kalo milih apato di atas dan tengah Mi, jadih gag berasa rame ama gedubrakan dan gag langsung dingin..."gag tau bener apa kagag teorinya deh, secara kita belon tau rasa rumah di pojok, kalow musim dingin biar kata di tengah juga tetep dingin, kalo soal ramenya...hehhee, tebak sendiri ajeh;p

5 comments:

Mariskova said...

hehehe.... beneran tuh gak kena angin di tengah? Jadi malem2 pada ngapain tetangga lo?
apato gw yg dulu di ujung pinggir n paling atas. Emang dinginnya minta ampun. Pas summer juga minta ampun. Untung ada angin. Dikit. Enaknya kalo ngejemur baju cepet kering kikiks... Gak pernah ditegor tetangga pula, krn tetangga2 gak pernah kliatan batang idungnya. Gak enaknya kalo lagi bawa barang banyak: naek tangga lantai 3, bo!

Shendy said...

hi..hi..rame juga ya Mia tetangga2nya.. ada yang nyebelin pula :) bole tuh dijadiin judul sinetron tetanggaku penjajahku..;p

Nova said...

ya ampuuun miaaa.. kamu teh cocok bener deh jadi penulis.. deskriptif dan menarik buat dibaca tulisannya :)

suka duka hidup bertetangga di sana ternyata seru ya? ;) banyak cerita.. hihihi.. ey mi, emang kamu sama ridho teh ngedengerin lagu hard rock sampe jam 3 pagi dalam rangka apa? ber-slumber party berdua? kalo ini mah tiap malem nya'? hihi..

itu jendela yang mia maksud setinggi pintu itu yang digeret itu yah? yang kaya' di kartun sinchan, oshin, dll itu? *lagi ngebayangin nih*..
kalo jendelanya model gitu, pintunya model gimana?

aduh, menih seru baca cerita mia :)) seneng..

makasiy ya mi ucapan bday buat made :) nanti disampe'in salamnya ;)

astri said...

wehehehe..

jadi inget dulu jaman kita amsih ngeflat..
tetangga kita yang di bawah aduuuuh, tiap malem (jam 2- jam 3-an) pastiiii deh ribut...
kadang ributnya yang berantem.. asli bener-bener treak2 dan kita denger semua kata per kata...

trus kadang ributnya yang begitu deeeh.. you know laaaah... aih geuleuh... palagi pas gw ngeliat tampangnya.. alamaaaaaaakkkk... hihihiy... wah gerah banged dah... untung di sono cuman 6 bulan, kita pindah karna gag tahan.. gag tahan karna dapurnya kecil.. wuehehe... :D

Nova said...

waaaa... ada fotonyaa.. makasiii ya miaa.. jadi kebayang deh skarang.. :) sambil baca cerita mia, sambil ngebayangin kejadian benernya.. :)