Tuesday, March 08, 2005

nYotOW dAN kUEh SuKSes biKiN geMUk di TEmpath...

Mba Hapsah bilang sekarang halal food ada chalp beep *doi nyunda pisan emang orangnya:D*, awalnya gw bingung 'paan tuh si chalp beep..ternyata oh ternyata daging yang berlemak dan bertulang muda, harganya juga lumayan mure jadi aje gw napsu beli ampe 2 kilo bog, tau dah tu mo diapain;p...

kemaren...gak tau dapet ilham dari mana, suddenly gw terinsipirasi ama soto mie, sebenernya enak juga sih kalo mo ribed bikin soto betawi... cuman lagi kurang sreg ama santen ajah dan juga jaga-jaga biar tuh persedian santen gak abis ceped, mahal bog di sini. ya udah deh...sore utek2 di dapur gedubrak sana gedubrak sini, mungkin tetangga gw dah fatigue juga dengerin gw berantem ama kulkas dan perlatan dapur tiap sore, kelontangan gak puguh, hihihyyy...untung gw emang niat ngeluarin tuh si chalp beep dari pagi betigaan ama cumi dan ayam juga siih...mana tau ada insipirasi baru begituh ngeliad makhluk" laen yang bakal jadi santepan kitah, hehehee...bused yah kejem gituw gw ngomongnya...biar cepet beres gw presto ajah tuh si daging...kejer"an ama Ridho mo makan soalnya, kesian kaan kalo dia pulang maghrib belon ada makanan apa"...sarapannya emang gw bikin penuh perutnya dan udah tengah hari juga siyy, terus biasanya tengah malem dia emang ngubek" dapur lagi nyari" apa yang bisa dikunyah buat makan tengah malemnya, hehheee...begitu beres di presto, baru gw masukkin ke panci biasa, gw potong kecil" dulu dagingnya, campur ama daun jeruk, sereh digeprek ama bumbu yg dah diulek (bawang merah, putih, dan jaheey....)tambahin kecap ama garem terus diicip-icip dikit terus motongin printilinnya such as, tomat, daon bawang, ngerebus mie, ngulek sambel dannn Ridho pun pulangggg....gw siapin di mangkok jadi kaya beginiy deehhh:p

kalo mau tau resepnya liat di sini yaaah...

Terus...terusss tadinya kan gw mo wiken aje bikin kueh triple chocolate cheesecake yang bahannya emang dah ada cuman kurang susu ajah, jadi tadi sore begitu susunya ada, kembali gw jempalitan di dapur, berisssikkh bangedh dah tuh mixer, pasti tetangga gw bete beradh, maghrib" ni orang ngocok adonan kueh lagi, mungkin doi pikir begituwh kali yah;p....tapi bodo ahhh. gw tau sih orang jepun tuh ribednya amit", baru denger lagu agak hingar bingar dikit ajah langsung komplen, padahal lagu yang doi denger dari rumah gw tuh, lagu" asyik masyuk gituwh, bukan lagu" punk ato metal ato rock en roll dah modelnya...balik ke si kue, udah beres semua adonannya, jadi gw musti ngosongin priser tingkat 1 nya deeh..gw keluarin deh sgala amunisi sementara waktu, yang penting kuenya bekuw dan gak lenyed dan bisa disantap...ampe 3 kali bulak balik masuk priser, akhirnya tuh kue jadi juga, walaupun agak" tipis, abisan dasarnya gak gw kasih sponge cake, gw kasih biskuit diancurin ama mentega...

lengkapnya maah liat di sini yahh...

Kata Ridho,"duh nih kue enak bener yaah, tapi kok rasanya berad yah Yang?" Gw jawab aje iya emang berad, ada biskuitnya, menteganya, coklat putih-milk coklad-ama dark coklad, cheese cream, krim kocok, gula, ama susu...naaah lo bisa bayangin kan gimana beradnyahh, hehehheee:D
Terus dia bilang, "Ya udd udd makannya jangan malem", kalo malem gw aje yg makan," sambil ketawa-ketawa keenakan doi ngunyah sementara gw berasa bersalah udah makan dikit...jadi gw kapannya dong makannya? masak bikin doang gak ikut makan;p hihihiiyy...besok sarapan gw mo makan kuehnya ahhhh...abis itu kan siap genjod sepedah kek tukang tempeh, hahahaaa...

slice terakhir episode malem ini yah yang di piring beb;p? enaak gak kueh gw? Makasih yah selaluw bilang semua hasil karya klontangan gw enak...i lopp yu to mat yah bebbbb....

0 comments: