Monday, January 12, 2015

#2015 Basmallah...

Alhamdulillah menutup #2014 dan Bismillah memulai #2015

Kita winter trip ke Hokkaido! Nggak sesuai dengan keambisiusan tukang itinerary, tapi overall semua Happy. Alhamdulillah....

The boys, udah request minta diulang winter 2015 ini, Yosh Bismillah...mudah2an sehat2 dan ada rejekinya yaaa:)


Mari lupakan sesuatu yang tidak menyenangkan, kata Emak-Emak di Kampung,
"Banyak2 bersyukur, masih dikasih kesempatan belajar dan mohon ampun!"

Hidup memang harus selalu eling, The rest ya biarkan Sang Maha Kuasa menentukan :)

Thank you, Maks! We love you deh :)

Yosh, mari lupakan sesuatu yang gengges di hidup kemarin.....mari ucapkan Basmallah sekali lagi :)


Saturday, January 10, 2015

Catatan kecil dari B :)



Status yang menghibur hati. 

Yes almost everything, but i don't consider my self as a winner.

At last I have done all my responsibilities and haven't been claiming everything I have considered not fully my right. 

Have checked your owns claimed?

And are there any my private stuffs left? ��

Thursday, January 08, 2015

Dilemma akhir tahun

Jadi kemarin sebelum akhir tahun itu kita sedang berada di dilemma luar biasa...

Antara meninggalkan Jepang Atau stay di Jepang. Itu ya ampun yang namanya ngga enak makan, ngga enak tidur baru deh tau rasanya, hahaha! 

R dapet offering di Gothenburg, semua udah ok, tinggal tanda tangan kontrak.

Kalo dari sisi R; dia yang paling semangat, kalo dari sisi gw; jelas gw kepikiran Tripang.

Kalo dari sisi Nyokapnya R; sebelum memutuskan dipikir2 yang terbaik. Kalo dari sisi BoNyok gw; jauh ya Jek! Itu long haul dan kudu transit *pedahal mereka mantan supir dan mugari, rasaan mah long haul bukan masyalah harusnya ya*! Kalo dari sisi Aks; wah buta hurup nih aku kalo pindah negara! :D

Sebagai pertimbangan nanya juga ke kerabat2 tercinta, dan tiap ditanya jawabannya selalu sama,

"Murah kok nih Mi dari Jakarta tiketnya! Bisa lihat Borealis kitah!"

Duillleeee Udah mikirin ngikut liburan aje pade :))

Yang lucu Nyokapnya R, sampe beli peta dunia, untuk tau letak pastinya tuh Sweden di mana. 

"Ya Allah mepet kutub Utara ya! Jauh amet!" 

Ahahahaakk...

Bi-ngung....

Sementara keputusan harus dibuat sebelum tanggal 31 Desember...

Paling realistis, ya lihat angka kan ya? Fantastis! Jauh banged deh sama di mari, pokoknya mah angka2 yang selama ini seliweran di dunia maya yang jadi average salary Antenna Engineer itu, kalo di Jepang, kaga berlaku :D!

Cuma biar tuh offering fantastis kan bakalan jadi single income di awal2 ya bok, jadi deh selama belum mutusin ke mana2 ngantongin kalkulator sayur, dikit2 ngitung kan tuh sambil nimbang2 :))

Sholat Istikharah lah kita, berharap ke mana lagi buat dapet jawaban terbaik kan...

Nanya temennya R mah udah ke mana2, jawabannya rata2 sama,"Sikatttt R!"

Selain offering fantastis, posisi juga bergengsi. Pokoknya aku banggah sama kamu loh R bisa menembus benua biru! Keren *cium2* tapi tetep, "Tripang gw gimanaaaa??!" :D

Dan.....

Allah memang satu2nya tempat kita bergantung, ternyata Allah masih mencondongkan hati kita di sini, dan mudah2an di Bumi Allah bagian ini juga rejeki halal untuk kita masih disiapkan selalu oleh Allah...Aamiin

Yes we are still here, mengais2 rejeki Dari Allah di Jepang :)

Setelah melalui pertimbangan yang panjaaaaaang sepanjang trip kemarin keliling Hokkaido. Itu yah di Hokkaido sambil nyupir sambil bingung, sambil keretaan juga sambil bingung, emang diniatin juga simulasi kan, nyanggup kaga nih salju2an gini, apalagi kalo di Yurep kan tuh kaga terang benderang winter nya macem di marih...

Kita sepakat, di Jepang aja deh dulu! Jadih, kalo mo lihat Borealis? Rajin2 cemplungin celengan ya, R! :))

Selama ini kita suka ngomel kan tuh Kalo lihat potongan pajak di mari, tapinya ya akan lebih ngomel lagi begitu abis ngitung pajak di Sweden, offering angka boleh fantastis, pajaknya luar biasaa, ngok!

Sebagai salah satu pertimbangan, rayuan maut pun sempat keluar,"Bismillah ya di sini aja deh dulu ya." *Sambil lihatin kalkulator sayur andalan* 

Anak padang banget sih Lo, M! 

Iya emang gw padang! Tapi bukan yang pelit durjana, sampe dzalim ke orang loh! Aselik baru lihat di dunia nyata ada orang yang pelita hatinya naudzubillah mindzalik *curhat niyeeee* :p

Ya Sekali lagi Bismillah, bukan angka yang jadi pertimbangan utamanya kok, uang mah bisa dicari kan ya? Masalah condongnya hati aja akhirnya yang jadi keputusan kita...

Bismillah...